Tutorial Upload File Ke Google Drive

Banyak tempat bisa kita pilih untuk menyimpan data digital. Cak semau komputer jinjing, harddisk eksternal, hp, laptop dan masih banyak lagi lainya. Tapi nan minimum lega dada sekaligus mudah diakses terbit mana saja dan pada saat saja minus membawa alat angkut penyimpananya merupakan menyimpanya di media berbasis cloud. Pelecok satu sarana berbasis cloud yakni Google Drive.

Google Drive adalah hosting prodeo yang diberika kepada sendirisendiri pengguna dengan jumlah nan dibatasi. Tiap pemakai mendapatkan ruang sebesar 15GB. Ulas ini bisa beliau gunakan untuk menyimpanan beragam jenis file. Mulai mulai sejak video, mp3, dokumen, foto, rang dan lain sebagainya.

Pun takdirnya kamu membutuhkan ruang yang kian berasal 15GB, anda bisa menggunung ruang Google Drive dengan mengamalkan pembelian. Tentu saja ini sangat berarti, memahfuzkan data digital yang anda simpan di Google Drive damping tidak memiliki potensi kerusakan.


2 Cara Upload File di Google Drive


Sayangnya, cak agar Google Drive dengan mudah kita temukan di Hp android nan biasanya menjadi petisi bawaan hp, nyatanya tak menjadi acaram bahwa semua pemakai android bisa menggunakanya. Bahkan beberapa tuan android, Google Drive-nya tidak terisi sampai Hp dijual sekali lagi.

Rata-rata itu terjadi karena kita lain tahu bagaimana cara memanfaatkanya dan menggunakanya. Lakukan itu, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana kaidah upload file di Google Drive baik memperalat Hp android maupun PC (Personal Computer).

Bagi bisa menunggangi Google Drive, syaratnya dia harus memiliki akun Google dan koneksi internet. Bagi cara membuat akun Google, engkau bisa baca di: Cara Mewujudkan Akun Google Plonco Di Perabot Android


#1 Upload File di Google Drive Melalui HP Android


Saya start penjelasan dari kaidah upload file di Google Drive memperalat hp android. untuk bagian ini, saya rasa kamu tidak terlazim membentuk akun google lebih-lebih dahulu. Sebab saya berpengharapan, ketika kamu pertama kali menunggangi hp android, beliau tentu telah login di hp menunggangi akun google. Jadi berbarengan saja kita mulai dengan:

  1. Buka tuntutan Google Drive pada Hp Android sira. Sama dengan yang saya jelaskan tadi, permintaan Google Drive adalah pelecok satu petisi buah tangan android. Aplikasi ini kebanyakan gemuk privat satu folder bersama dengan permintaan Google lainya. Untuk ikon permohonan, silakan lihat gambar di bawah ini.
  2. Tapi jika kamu belum login, mari terlebih silam login. Cara loginya sama seperti saat anda login ke gmail.
  3. Selanjutnya, klik ikon ‘+’ yang berada di babak pojok kanan bagian dasar. Tatap buram di bawah ini.
  4. Maka akan muncul berbagai seleksian, keseleo satunya adalah Upload. Silakan kamu klik sortiran itu.
  5. Sehabis itu akan muncul pilihan jenis file yang ingin anda upload. Silakan dia cari mana file yang ingin ia simpan di Google Drive. Kali ini saya akan coba upload file surat rekomendasi.
  6. Lihat, kini sertifikat rekomendasi cak semau di Google Drive saya.

Beres. Gampang bukan mandu upload file di Google Drive melalui Hp android. lampau disayangkan bila kamu tidak memanfaatkan teknologi nan amat bermanfaat ini.


#2 Upload File di Google Drive Melalui PC / Laptop


Selain memperalat Hp android, kamu pun bisa upload file di Google Drive menerobos PC atau laptop. Cara melakukanya pun sama-setolok mudah, berikut caranya:

  1. Marilah kamu buka browser di PC atau laptop dia. engkau boleh gunakan Mozilla Firefox, Google Drive, UC Browser atau lainya. suka-suka mana yang anda sukai saja. seperti itu browser terbuka, sekalian ketikkan incaran google.com/drive/ pada kotak link nan tersedia.
  2. Dia akan langsung di bawa ke pekarangan depan Google Drive. Kini saatnya mulai menggunakanya dengan klik
    Kunjungi Google Drive
    bagi membuka halaman hijau.
  3. Bakal boleh melanjutkan, anda perlu logi justru silam. Silakan engkau masukkan alamat email yang akan engkau gunakan lakukan menggudangkan file bersama-sama nan bakal menjadi akun Google Drive ia. Masukkan email lalu klik
    Berikutnya
  4. Lalu masukkan kata sandi dan klik
    Berikutnya.
    Jangan salah mengegolkan kata sandi ya. Jika lupa pembukaan sandi Gmail, kamu boleh baca:
    lupa perkenalan awal sandi gmail? Reset Password Namun (Sekadar 5Menit)
  5. Kamu akan langsung dibawa timbrung ke privat akun Google Drive kamu. kini saatnya memanfaatkan pangsa nan ada untuk upload file. Caranya, klik
    New
    yang produktif di episode kiri, lihat buram di bawah ini.
  6. Seperti itu kamu klik, kamu akan mematamatai beragam saringan. Riuk satunya yakni Upload File (lihat gambar), silakan ia klik pilihan itu.
  7. Baru setelah itu, sira akan di arahkan ke alat angkut penyimpanan di komputer kamu. masa ini saatnya kamu cari file nan ingin engkau upload. Serupa itu filenya kamu temukan, langsung hanya klik open (lihat gambar di bawah ini. Untuk kesempatan kali ini, saya akan coba upload file skripsi saya Portal I
  8. Tunggu hingga proses upload radu. Proses upload boleh kamu lihat prosesnya di layar.
  9. File berhasil saya upload ke Google Drive.

Kamu boleh memanfaatkan ulas di Google drive ini buat menyimpan file Komidi gambar yang ukuranya memang bergiga-giga. Lebih jauh terserah kamu mau kamu apakan file yang telah kamu simpan. Kamu bisa membagikanya dengan cucu adam tidak melalui link file.

Source: https://www.jurnalponsel.com/2-cara-upload-file-di-google-drive-melalui-hp-android-dan-pc/