Tutorial Microsoft Publisher 2010 Bahasa Indonesia

Cak hendak membuat brosur, kalender, cap, tiket tanda, newsletter, postcard dan sebagainya tetapi bingung takhlik desainnya? Tak terbiasa mamang, Microsoft Publisher boleh jadi solusi berpokok masalah yang anda hadapi. Microsoft publisher merupakan permintaan lulusan Microsoft Corporation yang ada dalam paket aplikasi Mirosoft Office. Intinya, sekiranya di dalam laptop atau komputer sira ada Ms Word atau Ms. Excel, maka microsoft publisher dipastikan suka-suka.

Cara pendayagunaan microsoft publisher tidak terlalu susah jikalau anda mau terbatas belajar. Cak semau banyak desain template nan bisa digunakan. Bisa juga sira mendesain seorang tempalte nan kepingin dugunakan sehingga sesuai dengan karakter pribadi anda.

Bagi rekan yang ingin mengenal microsoft publisher, Lintas Pena akan mencoba minus menguraikan langkah-langkahnya secara ringkas dan mudah diingat.

1. Memulai Microsoft Publisher

  • Klik menginjak, pillih All Programa, cari Microsoft Office dan membeda-bedakan Microsoft Publisher (Win 7) Jika anda menggunakan Windows 10, klik Start  scroll ke radiks untuk mencari Microsoft Office, selanjutnya klik microsoft publisher.

  • Inilah tampilan sebagian jendela microsoft publisher 2010 dan kebetulan yang tampak yaitu bagian tengahnya. Di ririt paling atas ada deretan menu : Home, Insert, Page Design, Mailing, Review dan View.

2.

 Memulai Kerja Dengan Publisher

  • Ada banyak pilihan template di tingkapan tadinya microfot publisher. Memilah-milah sesuai dengan keinginan. Apakah anda membutuhkan brosur, kalender, tiket atau News Letter. Lintas Pena akan melembarkan News Letters.
  • Klik ikon yang di bawahnya suka-suka tulisan newsletter. Aliran udara tampilan newsletters akan terbuka. Terserah banyak pilihan template newsletters nan bisa digunakan. Memperbedakan sesuai seletra.

  • Pilih salahsatu tempalte yang tersedia. Klik 2 bisa jadi di lokasi rang yang dipilih. Aliran udara kerja publisher akan terbuka.

  • Di lembar kerja publisher sudah ada rubrik untuk judul dan isi artikel. Kita tinggal mengganti dengan judul dan artikel yang kita miliki. Kita pun bisa memperbesar atau memperkecil ruangan kepala karangan alias isi artikel.
  • Kita pula dapat membuang kolom atau gambar yang tidak diperlukan. Buat mengganti gambar, klik di lokasi gambar yang cak hendak diganti.Setelah muncul garis putus-abtar di sekeliling rajah tekan tombol delete di keyboard laptop.

  • Sekiranya cak hendak memasukan bentuk, habis klik menu insert, klik pictures. Cari lokasi gambar di laptop nan ingin dimasukan. Jika sudah lalu suka-suka klik pada gambar, klik insert. Lembaga akan turut ke ventilasi kerja hanya mungkin sekadar ukuran gambar tidak sesuai. Lakukan penyesuaian matra lembaga dengan menyeret galangan kecil di pojok gambar ke tengah.

  • Jikalau pencahanan sudah selesai, simpan file di lokasi yang mudah diingat.

Source: https://lintaspenaku.blogspot.com/2017/08/mari-belajar-microsoft-publisher.html