Tutorial Menggambar 3d Di Kertas Untuk Pemula


Unduh PDF


Unduh PDF

Lembaga 3D (tiga dimensi) memperalat ilusi optik bagi membuatnya terlihat mempunyai kedalaman. Teknik ini bisa membuat gambar menjadi makin sukma. Walaupun bukan gampang, menerapkan teknik ini kian mudah dari mana tahu. Dengan mengaryakan beberapa teknik, Anda boleh takhlik gambar 3D dari berjenis-jenis objek.

  1. 1

    Rencana persegi.
    Membuat kotak 3D dimulai dari menggambar persegi tersisa karena sebagian garis bisa teristiadat dihapus. Ukuran persegi ini bisa berbagai ragam, tetapi seharusnya hanya mencakup paling banyak ¼ halaman. Lakukan di tengah jerambah sehingga terserah patut urat kayu untuk menulis keseluruhan boks.
    [1]

    • Dalam hasil akhir, persegi ini akan menjadi muka kotak.
  2. 2

    Gambarkan persegi kedua yang berpotongan dengan persegi pertama.
    Lakukan persegi kedua berada agak ke samping dan atas persegi pertama. Mulailah batik garis asal persegi kedua sehingga titik tengahnya bersilangan dengan tutul paruh jihat atas persegi pertama. Kemudian, gambarkan sisi kanan persegi kedua sehingga titik tengahnya bersilangan dengan bintik tengah jihat atas persegi pertama. Kemudian, selesaikan menggambar arah atas dan kidal persegi kedua.
    [2]

    • Dimensi persegi kedua harus sama dengan persegi pertama.
    • Persegi kedua akan menjadi sisi bokong kubus hasil intiha.
  3. 3

    Tambahkan garis yang menghubungkan kedua persegi.
    Hubungkan setiap kacamata persegi mula-mula sehingga saling mencantumkan dengan sudut-kacamata persegi kedua. Sebagai contoh, tarik garis berpokok sudut kiri atas persegi purwa ke sudut kiri atas persegi kedua.
    [3]

    • Garis ini akan mengasihkan ilusi sisi atas, pangkal, dan samping kardus buat yang melihatnya.
  4. 4

    Hapus garis bagi mewujudkan karton tampak makin solid, kalau diperlukan.
    Jika Dia mencoba menulis kubus solid, alih-alih transparan, hapuskan bilang garis nan sudah digambar. Hapuskan semua garis yang lain dapat dilihat dari ki perspektif pandang yang digambar.[4]

    • Garis-garis yang mesti dihapus di antaranya arah penyambung sudut-sudut kanan pangkal, dan sisi radiks persegi kedua.
    • Siapa Anda merasa sia-sia telah menggambar garis ini sebelumnya, sahaja semua itu kontributif menggambar kubus ke bentuk yang bermartabat.
  5. 5

    Warnai sisi kubus kalau cak hendak.
    Untuk menyorot sudut pandang 3D tulang beragangan Anda, warnailah setiap arah kotak memakai warna farik. Langkah ini membantu memperjelas kedalaman gambar dan setiap sisi kubus menjadi berbeda.

  6. 6

    Gambar variasi kotak 3D.
    Sehabis Sira teristiadat menggambar peti 3D, mulailah menggambar bentuk lainnya, misalnya balok/prisma segiempat. Untuk takhlik balok, mulai dengan menggambar persegi strata. Kemudian, rencana persegi panjang kedua sangkil ke samping dan atas persegi panjang pertama. Terakhir, sambungkan ki perspektif-sudut yang berdekatan bersumber masing-masing persegi janjang.

    • Anda bisa menggambar bentuk lainnya, misalnya segitiga, bintang, ataupun niskala.

    Iklan

  1. 1

    Pilih objek nan ingin digambar.
    Objek yang dipilih harus jelas dan memiliki kontur (outline) terbelakang. Misalnya Beliau bisa menggambar pisang, tangan, atau donat. Masing-masing memiliki garis rang dan wujud keseluruhan nan sederhana.
    [5]

    • Jiplak benda yang ingin digambar jika ukurannya muat dengan kertas. Misalnya, Anda bisa memakai tangan Anda karena ukurannya seia dengan daluang standar dan dapat dijiplak dengan mudah.
  2. 2

    Bakal gubahan ringan garis bentuk alamat dengan potlot.
    Anda bisa menggambar atau menjiplak kontur objek yang ingin digambar pada selembar kertas. Tulang beragangan objek di tengah pelataran, walaupun Kamu boleh menyentuh bagian atas maupun dasar plano kalau diperlukan.
    [6]

    • Gambar garis bentuk dengan tipis sehingga karangan pensil nan bukan diperlukan bisa dihapus dengan mudah selama proses.
  3. 3

    Rencana garis mendatar dan seimbang di selama halaman.
    Tutupi seluruh kertas dengan garis ini kecuali fragmen garis lembaga yang telah digambar. Untuk garis-garis ini ubah berdekatan, maksimal terpisah selama 0,5 cm mencecah ujung bawah halaman.
    [7]

    • Sebaiknya lembaga garis-garis ini mempekerjakan bilah sehingga sepenuhnya literal dan berjarak setinggi.
    • Takdirnya Dia memakai daluang catatan bergaris, pakailah buat menjiplak garis yang ada.
  4. 4

    Gambarkan garis kurva di dalam garis kerangka.
    Awali setiap garis kurva ini ajang satu garis lurus sejajar menyentuh kontur. Gambar kurva di sejauh seluruh garis bentuk dan kemudian juga drop sehingga merintih ujung garis lurus tercalit plong sisi seberang garis bentuk.[8]

    • Setiap garis kurva akan melengkapi garis mendatar yang menyeberang sampai ke ujung pelataran.
    • Garis kurva harus mencontoh rencana umum benda yang digambar. Takdirnya bentuknya heterogen, garisnya harus beralih secara bertahap untuk mengimak bentuk benda.
  5. 5

    Jiplak garis mendatar yang teladan.
    Bikin membuat efek 3D tertumbuk pandangan menonjol, perjelas garis nan dibuat. Jiplak seluruh panjang semua garis, tercatat bagian lurus dan berkurva. Anda bisa mempekerjakan pulpen, pensil rona, atau spidol untuk menjiplak garis.
    [9]

    • Beliau bisa memakai tinta satu warna ataupun bermacam ragam diversifikasi warna.
  6. 6

    Hapuskan kontur pensil.
    Sehabis mangsi mengering, hapuskan garis rencana awal nan sebelumnya dibuat. Langkah ini akan menambahkan bilyet 3D pada rancangan dan menonjolkan objek di pelataran.
    [10]

    Iklan

  1. 1

    Pelajari subjek.
    Jika Beliau cak hendak menggambar sesuatu kerumahtanggaan 3D berdasarkan sesuatu di semangat maujud, akan membantu buat melihat detailnya. Dengan demikian, Engkau dapat memahami mandu mewujudkan kedalaman bumi berupa ke dalam permukaan datar.

    • Sebagai sempurna, sekiranya Anda batik semangkuk buah di atas meja, pelajari prinsip semua unsur komposisi silih berbimbing. Berapa banyak biji zakar, mangkuk, dan meja nan boleh dilihat? Di mana setiap fragmen ubah bertaut? Di mana bayangan berada dan letak cahaya akan halnya objek?

    KIAT Ahli

    Kelly Medford adalah ilustrator Amerika nan tinggal di Roma, Italia. Anda membiasakan melukis, menggambar, dan seni cetak klasik di AS dan Italia. Kelly mengerjakan lukisan di jalanan Roma, dan kembali berbuat perjalanan lakukan kolektor internasional berdasarkan uang jasa. Dia mendirikan Sketching Rome Tours pada 2022 bikin mengajarkan cara membuat jurnal dalam bagan sketsa kepada pengunjung Roma. Kelly merupakan lulusan Florence Academy of Art.

    Kelly Medford

    Kelly Medford

    Seniman Profesional

    Cobalah bilang latihan mata.
    Kelly Medford, pelukis luar ruangan, mengatakan, “Cara mempelajari gambar 3D adalah
    menggambar kontur buta. Lihat objek yang Anda gambar, dan jangan pernah melihat kertas. Mata Beliau dipaksa
    menyusur lambat-lambat
    sekujur objek sementara tangan menggurat di atas kertas sesuai gerak mata. Kini Ia start melihat objek
    tanpa konsepsi tadinya.”

  2. 2

    Start menggambar garis lengkung langit.
    Bakal rancangan yang ingin menunjukkan jarak sangat jauh, terdahulu kerjakan membuat garis horizon gelanggang langit bersabung tanah. Garis ini menciptakan noktah terjauh dari pemandang. Letaknya biasanya berada antara sepertiga dan seketul halaman dan menjangkau keseluruhan halaman.
    [11]

    • Cara ini bagus bikin start batik lanskap, Beliau boleh mulai batik permukaan depan di bawahnya dan langit atau target besar di atas lanskap.
  3. 3

    Sertakan titik hilang dalam kerangka.
    Titik hilang adalah bintik tempat benda di kejauhan menghilang. Secara praktik, inilah noktah tempat garis sekelas yang dimulai dari depan buram menyatu di halaman. Dengan menandai bintik ini pada garis cakrawala, Anda akan memiliki tempat untuk mengakhiri benda nan bersirkulasi ke kejauhan[12]

    • Sebagai contoh, jika Ia melihat turun ke jalan, plong titik tertentu jalan tak lagi bisa terlihat. Walaupun jalan dibuat tumpul pisau di bagian bawah gambar, yang ialah tutul terdamping pada pemandang, sisi jalan akan menyempit dan mencapai ujung titik hilang.

    Resep Pakar

    Kelly Medford adalah pelukis Amerika yang lalu di Roma, Italia. Engkau membiasakan melukis, menggambar, dan seni cetak klasik di AS dan Italia. Kelly melakukan lukisan di jalanan Roma, dan juga berbuat perjalanan lakukan kolektor internasional berdasarkan uang. Dia mendirikan Sketching Rome Tours pada 2022 bikin mengajarkan prinsip membentuk surat kabar dalam bentuk sketsa kepada pengunjung Roma. Kelly yaitu jebolan Florence Academy of Art.

    Kelly Medford

    Kelly Medford

    Artis Profesional

    Gunakan plano pandang bening untuk mempelajari perspektif.
    Kelly Medford, pelukis luar ruangan, mengatakan, “Buat mempelajari
    perspektif dan
    foreshortening
    , gunakan gelas
    plexiglass
    atau kertas pandang bening. Ambil foto bangunan nan memiliki perspektif dan
    jiplak
    dengan jeluang tipis. Anda akan memahami alangkah
    sudut digambar ke belakang
    dan tidak melelapkan.”

    Iklan

Hal yang Anda Butuhkan

  • Jeluang
  • Potlot
  • Pulpen, pensil dandan, spidol, atau alat tulis pewarna lainnya
  • Penghapus
  • Jidar
  • Target ataupun foto dari benda nan mau digambar (Mana suka)
  • Stensil bikin menciptakan bentuk sempurna (Mana suka)

Tentang wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 219.769 barangkali.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Gambar-3D