Tutorial Membuat Website Dengan WordPress Offline



Belajar WordPress Untuk Pemula dengan Cara Membuat WordPress Offline di Windows

Belajar WordPress bersumber Nol dengan Cara Membuat WordPress Offline di Windows

Siapa bilang lakukan memulai blogging dengan wordpress harus online, ada pendirian nan bertambah efektif ketimbang menunggangi wordpress online atau hosting gratis ataupun berbayar sebagai wahana kursus membuat website dengan wordpress yaitu dengan cara offline wordpress. Nah jika web kalian sudah jadi, dan kalian mau mempublish web kalian bisa juga dari wordpress offline kalian menjadi online.

Bagaimana mandu takhlik wordpress secara offline di laptop ataupun komputer saya ?

Apa doang nan saya perlukan untuk membuat wordpress secara offline ?

Bagaimana instalasinya ?

Nah di blog ini akan saya bahas bagaimana memulai blog wordpress secara offline.

Langkah pertama, yang harus kaian lakukan yakni mendownload xampp misal server di laptop atau komputer jinjing kalian. Kalian bisa mendownload di sini

Langkah kedua, jika kalian sudah mendownload maka kalian dapat menginstall xampp ke komputer kalian. Cara instalasinya bisa dilihat di sini.

Nah, jika kalian mutakadim menginstall XAMPP nya lanjut instalasi wordpress di komputer jinjing kalian. Nantinya wordpress akan dijalankan dengan server localhost atau server domestik kalian.

Langkah ketiga, aktifkan server XAMPP nan Apache dan Mysql gunanya Apache lakukan merender skrip PHP dari wordpress dan Mysql untuk mengambil data yang disimpan oleh wordpress tersebut.

Langkah keempat, jika server sudah lalu bepergian. Kalian bisa download cangkang wordpress di wordpress.org download dengan format .zip yah

Langkah kelima, jikalau sudah mendownload wordpress kalian, boleh diekstrak di direktori root XAMPP kalian. Berinama file yang kalian pati dengan tanda “wordpress” (tanpa stempel cukil). File htdocs sekiranya bernas di Local Disk C maka lokasinya akan berada di

C:\xampp\htdocs\

Terimalah tunggu sampai proses selesai. Kalau sudah lalu selesai diekstrak

Langkah keenam, urai browser kalian dahulu pergi ke http://localhost/phpmyadmin/ kemudian buatlah database dengan nama “wordpress” (sonder tanda cukil)  di rubrik create database tinggal klik create.

Persiapan ketujuh, meninggalkan ke http://localhost/wordpress di browser kalian maka link akan mengeluarkan tampilan instalasi wordpress. Memilah-milah periksa dulu ya. Kalau mau enak pakai periksa Indonesia aja hehehe.. habis klik Lanjutkan

Jika sudah memilih bahasa maka akan ada arahan ketika instalasi. Kemudian klik yuk..

Persiapan kedelapan, mengkonfigurasi koneksi ke database mysql dari peladen XAMPP tadi

Nama Basis Data : (sesuai database nan kita cak bagi tadi yah) wordpress

Merek Pengguna : root (ini adalah settingan default nama konsumen berpangkal Mysql)

Sandi : (kosongkan aja karena memang default password mysql adalah kosong)

Host Basis Data : localhost (karena kita membuat wordpress offline)

kemudian klik bingkis

Setelah itu maka akan ada peringatan untuk menjalankan instalasi wordpress habis klik jalankan.

Langkah kesembilan, masukkan butir-butir situs kalian dan etiket akun bakal login ke dashboard wordpress nantinya seperti mana dalam ideal gambar berikut. Lalu klik install wordpress.

Source: https://www.webbuna.my.id/2021/07/cara-membuat-wordpress-offline-di.html