Tutorial Membuat Power Point Yang Menarik

Ikuti kaidah menciptakan menjadikan PowerPoint yang menyentak semacam ini.

Microsoft PowerPoint. (Microsoft)

Hitekno.com –
Membuat PowerPoint yang menjajarkan menjadi daya untuk sebuah presentasi. Cara menciptakan menjadikan PowerPoint nan menarik sebenarnya tidak runyam. PowerPoint yang menjujut sangat dibutuhkan untuk menarik perasaan. Hal ini dilakukan semoga semua hal yang disajikan boleh disampaikan dengan baik dan disimak maka dari itu para audiens.


PowerPoint yaitu sebuah acara komputer yang dikembangkan oleh Microsoft. Aplikasi ini sangat banyak digunakan, apalagi oleh gudi perkantoran dan pebisnis, pendidik, trainer, dan peserta. PowerPoint ini biasanya digunakan sebagai media untuk penguraian.




PowerPoint boleh menjadi bahan penyampaian baik dalam kerangka hardcopy maupun softcopy. Tetapi masih banyak yang belum memahami cara mengintensifkan fitur semenjak PowerPoint. Berikut cara membuat PowerPoint yang menarik seperti HiTekno.com rangkum buat kamu.


Cara Membuat Power Point nan Menarik


1. Buat Slide Pembuka Presentasi


Cara membuat Power Point nan menarik adalah membentuk slide pembuka presentasi yang mengundang perhatian. Karena sediakala presentasi yaitu kesempatan kamu lakukan menarik ingatan audiens.


Gunakan rangka nan menarik, unik, dan warna yang mencolok namun tetap legit dilihat. Sekiranya awal presentasi anda sudah bagus, maka orang akan tertarik untuk terus mengkritik penguraian selanjutnya.



2. Gunakan Theme Custom


Gunakan tema atau theme custom bermula Power Point. Tentunya Microsoft mempunyai tema built-in yang bisa kamu pakai secara cuma-cuma. Tetapi jika engkau bosan dan cak hendak beda, kamu boleh gunakan tema premium ataupun tema percuma dari web penyedia tema Power Point.


Lain hanya sekedar selengkap warna dan font sortiran nan mengganjur, tema-tema ini pun hadir dengan gagasan untuk desain slide. Kamu pun dapat lebih menghemat waktu untuk membuat setiap penyampaian dari semula dan fokus lega konten beliau seorang di placeholder.


Ilustrasi Presentasi PowerPoint. (Pixabay)
Ilustrasi Pengutaraan PowerPoint. (Pixabay)

3. Menghemat waktu dengan slide temperatur


Slide Master adalah fitur yang menjaga konsistensi elemen-elemen slide seperti font atau gaya tulisan, gambar, warna latar birit slide, dan lain-tak.


Kaidah membuat Power Point yang menjajarkan ini bisa mewujudkan kamu kian hemat waktu karena slide master bisa memberikan template sesuai selera sira dengan waktu yang lebih singkat.


Dengan semacam itu, ia pun tak terlazim mengeluarkan energi kian untuk mengedit setiap slide secara satu per satu karena mutakadim seragam terbit awal. Pendirian membuat Power Point yang menganjur ini boleh kamu temukan di menu “view” dengan detail sama dengan pada kerangka.



4. Gunakan Skema Warna alias Color Scheme


Skema corak sangat tepat cak bagi menciptakan keakuran dan profesionalitas dalam presentasi kamu. Dengan dandan nan harmonis, tentu slide sira akan tampil lebih menganjur dan ulem ingatan.


Kamu dapat menggunakan skema dengan menggunakan skema sesuai yang telah disediakan PowerPoint.


5. Gunakan Stunning Visuals


Slide yaitu wahana untuk komunikasi visual. Maka, gunakan tabel, rangka, dan tampilan visual lainnya yang membantu audiens memahami ide kamu dengan cepat.


Cara membuat PowerPoint yang menarik kembali boleh menggunakan gambar berbenda yang congah memancing rasa ingin sempat, menghela ingatan, dan mewujudkan audiens bosor makan ingin memperhatikan kelanjutan presentasi.


6. Komposisi dari PowerPoint Designer



Fitur terbaru dari Microsoft PowerPoint yaitu PowerPoint designer nan produktif membuat pengelolaan letak gambar dan tulisan menjadi lebih beragam dan tidak menjemukan. PowerPoint Designer akan muncul secara otomatis momen sira menaik atau memasukkan gambar ke dalam slide.


7. Sesuaikan ukuran slide


Saat sira menyingkapkan Microsoft PowerPoint, karuan kamu akan serta merta melihat tampilan slide dengan ukuran 4:3. Dan tanpa pikir panjang sira akan menggunakan slide ini tanpa pikir panjang dan mengisi dengan poin-poin presentasi. Padahal, ukuran ini dapat dia ubah sesuai kebutuhan pengajuan.


Sebelum kamu memasukkan informasi maupun sasaran apapun ke dalam slide kamu bisa mengarahkan kursor ke menu “file”, lalu pilih “page setup”, ketik tangga dan lebar slide yang diinginkan, kemudian klik “ok” bakal mengubah ukuran slide sesuai keinginan kamu.


8. Kurangi konten


PowerPoint memang ditujukan untuk menyarikan presentasi kamu privat bentuk ponten. Pecah poin ini kembali sira bisa mengingat penjelasan yang harus dia sampaikan, dan audiens boleh mencatatnya dengan singkat.


Oleh karena itu, sesanggup mungkin kurangi jumlah item yang ada puas slide kamu. PowerPoint adalah bantuan kamu bakal berbicara secara verbal bukan presentasi itu seorang.



9. Kontras


Kontras merupakan bagian dari CRAP abreviasi dari Contrast, Repetition, Alignment, dan Proximity. CRAP sendiri ialah konsep yang dijelaskan lalu baik maka dari itu Robin Williams dalam bukunya The Non Designer’s Design Book dan The Non Designer’s Presentation Book.


Kontras sendiri berfungsi bakal menciptakan perbandingan, perbedaan, dan membuat sesuatu jadi kian menganjur. Kontras bisa beliau buat dengan memberikan format, corak, atau tampilan yang berbeda.


10. Pakai video


Cara takhlik PowerPoint yang menarik kamu bisa sesekali menggunakan video kerumahtanggaan pengutaraan agar bisa menciptakan suasana yunior dan tidak monoton.


Sekarang kamu sudah tahu cara membuat PowerPoint yang menarik.





Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Source: https://www.hitekno.com/gadget/2022/02/11/141253/cara-membuat-powerpoint-yang-menarik-mudah-dan-cepat