Tutorial Membuat Lampu Hias Dari Kardus

LAMPU HIAS Bermula KARDUS Medan


March 22, 2022


Headlines, How to Do


3,832 Views

Mempercantik ruangan kondominium dengan kreasi dari barang-komoditas bekas bukanlah hal yang tidak mungkin. Doang burung invalid kreatifitas agar kreasi tersebut dapat tercipta dan memiliki ponten kemujaraban. Siapa ini kami akan berbagi info akan halnya tutorial kreasi lampu solek berpokok kardus bekas. Lain hanya menghemat biaya pengeluaran, membuat karya dari korban kardus alumnus sendiri dengan mengolahnya kembali pun seumpama wujud dukungan bagi gerakan go green dalam penanggulangan limbah. Adapun target, material dan mandu membuatnya adalah sebagai berikut;

BAHAN DAN ALAT YANG DIGUNAKAN

  1. Kardus lulusan
  2. Gunting
  3. Lem tembak
  4. Fitting
  5. Lampu
  6. Kabel
  7. Pensil
  8. Jidar
  9. Cat semprot

Cara MEMBUAT

  1. Siapkan kubus tamatan, tandai dengan pensil berbentuk persegi panjang dengan panjang 60cm dan lebar 21cm, kemudian sembelih.
  2. Selanjutnya warnai riuk satu sebelah berpunca potongan dus tersebut dengan pencelup ki bentakan. Pilih corak pewarna sesuai selera nan diinginkan. Tinggal diamkan beberapa menit sampai cat khusyuk kering.
  3. Tandai sisi jenjang kardus yang tak dicat menjadi lima penggalan sebabat panjang, kemudian garis dengan cutter tapi diskriminatif jangan sampai terpotong kardusnya. Peristiwa ini berujud agar kardus dapat dilipat menjadi rancangan segilima sama sisi.
  4. Bentangkan kembali kardus mulai sejak lipitan segilima, kemudian pancung memanjang kardus menjadi tujuh bagian, dengan masing-masing episode mempunyai ukuran janjang 60cm dan pesek 3cm
  5. Setelah diperoleh potongan katai-kecil, hubungkan antar potongan tersebut sehingga membuat segilima dengan sisi yang dicat berpunya lega posisi bagian n domestik. Sampai ujung ketujuh irisan tersebut terhubung semuanya. Kemudian susun ketujuhnya sampai atas. Nan nanti akan digunakan pigura dari bola lampu sampir.
  6. Selanjutnya siapkan bagian atas semenjak kap lampu tersebut, potong dus dengan bentuk segilima sama sisi dengan tinggi sisi-sisinya 12cm sesuai dengan potongan birai yang telah dibuat agar mudah dijiplak ukuran bingkai segilima sama sisinya, kemudian lampau dipotong menggunakan cutter.
  7. Lakukan lubang di paruh-tengah bagian atas dari kap lampu yang sudah lalu dibuat, sehingga ujung bohlam boleh ikut ke fiting kemudian lem fitting dengan kubus tersebut.
  8. Pasang  framenya dan rekatkan dengan lem tembak sehingga terbentuk lampu sampir yang cantik ini.

Selain kreasi lampu rias dengan bentuk segilima ini, juga dapat mengembangkan kreasi dengan menciptakan menjadikan bola lampu hias dengan material kancah lainnya serta dengan bentuk unik lainnya.

Bikin membuat karya seni lain harus menggunakan alamat-bahan yang mahal dan subur. Barang tamatan pun apabila diolah loneng berkecukupan ternyata juga boleh menghasilkan sebuah maha karya seni yang signifikan dan memiliki nilai estetika nan indah. (Achmad Ichsan)



Check Also


Forum Kapnas N sogokan Produktivitas Penyangga IKN

Forum Kapasitas Nasional diharapkan bisa memurukkan kenaikan kapasitas penyangga ibu kota negara yang baru (IKN) …


ASEPHI Sosialiasi Pameran INACRAFT

Asosiasi Eksportir dan Perakit Handicraft Indonesia (ASEPHI) menggelar silaturahim keluarga besar BPD ASEPHI DKI Jakarta …

Source: https://www.inacraftnews.com/lampu-hias-dari-kardus-bekas/