Tutorial Membuat Kursi Dari Ban Bekas

Ada begitu banyak barang bekas di selingkung kita yang tanpa kita sadari hanya menumpuk tidak berharga di rumah kita. Sedangkan, jika kita cak hendak menyenggangkan terbatas waktu dan daya kreasi, kita bisa membentuk barang-barang eks tersebut menjadi seperti barang yunior yang berguna buat spirit kita sehari-perian.

Salah satunya yaitu lin mobil eks. Kalau Sahabat Tiga Roda mempunyai ban alumnus nan sudah tak terpakai lagi, harap jangan dibuang! Kenapa? Karena kita boleh mengubahnya menjadi meja dan kursi yang cantik dengan cara yang pas mudah dan bisa dikerjakan seorang di apartemen! simak informasi lengkap mengenai cara menciptakan menjadikan kursi berbunga reben alumnus di bawah ini.

Pertama-tama, siapkan gawai dan bahan berikut:

–       Satu ataupun dua biji kemaluan reben mobil mantan

–       Triplek kusen yang sudah di sembelih sesuai ukuran ban oto

–       Makao makdan ukuran sedang

–       Lem tembak

–       Bor listrik

–       Gunting

–       Beberapa buah baut ukuran medium

–       Cat vernis cak bagi kayu


Sumber: edukreatif.com

Langkah pertama, bersihkan tali tap mobil tamatan dan keringkan. Kemudian, letakkan triplek kayu di atas reben tersebut. Lubangi beberapa sisi triplek dengan bor listrik bikin menempatkan baut nan akan menyambungkan pita dengan triplek. Keratkan baut sebatas triplek tak bergeser-turun takhta dari ban.

Selepas itu, ambil tambang ukuran sedang dan buatlah motif melingkar di atas triplek dengan tambang tersebut. Perekat bagian yang berpasangan dengan triplek menggunakan lem tembak. Lakukan hal tersebut hingga seluruh latar triplek tertutup dengan galian. Lakukan pun hal serupa dengan melingkari sebelah luar tali tap dengan tambang. Lakukan dengan hati-hati seyogiannya hasilnya rapi. Jikalau seluruh meres ban sudah tertutupi dengan tambang, lapisi seluruh permukaannya dengan cat vernis. Diamkan selama satu hari satu malam sebelum digunakan. Dan lihatlah akibatnya, saat ini Sahabat Tiga Roda sudah lalu memiliki mini resbang ataupun bidang datar cantik yang tunggal!

Sahabat Tiga Roda sekali lagi bisa menambahkan adv minim kreativitas dengan mempertemukan suku-kaki bidang datar.

Menempatkan kaca berbentuk bulat di atas ban.

Mengganti tali tambang menjadi lungsin lakukan membuat anyaman.

Maupun sekali lagi menyerahkan rabaan corak dengan menggunakan cat sehingga tampilannya menjadi lebih menarik seperti mana di bawah ini.

Bagaimana? Kasmaran untuk segera membuatnya di rumah?

Selamat menyedang!

Source: https://sementigaroda.com/read/20160725/296/diy-meja-dan-kursi-cantik-dari-ban-mobil-bekas