Tutorial Membuat Dompet Dari Kain Perca

membuat domper dari kain perca

Membuat Kocek Dari Kejai Perca

Saku ialah komoditas penting bakal beberapa orang. Saku mempunyai fungsi sebagai wadah meyimpan komoditas-dagangan terdahulu yang berukuran kecil seperti mana persen, ID card, dll. Dipasaran terwalak berbagai jenis sempurna dan tipe dompet. Namun jika Sira mendambakan saku yang spesial, Anda bisa mencoba untuk membuatnya sendiri dengan memanfaatkan tiras perca. Takhlik kocek dari kain perca sendiri, bisa melatih tingkat kreativitas dan menggerinda keahlian menjahit Beliau.

Karet perca merupakan reja dari sisa pembuatan gaun maupun pun lenan rumah tinggi yang masih bisa digunakan. Banyak inovasi yang bisa dibuat dari kejai perca ini, misalnya kerongsang, selimut, lenan rumah pangkat, dll. Dagangan nan terbuat dari kejai kejai memiliki nilai seni nan berbeda pastinya, karena membutuhkan kreativitas langsung dari pembuatnya.

Takdirnya ingin mengepas menciptakan menjadikan reka cipta dompet semenjak karet perca, berikut ini ialah tuntunan membentuk saku berpunca karet perca secara sederhana.

Perabot dan Bahan

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum membuat dompet sederhana ini. Menyiapkan sampai-sampai dahulu gawai dan korban yang akan digunakan, yaitu :

  1. Mesin jahit
  2. Jarum pentul
  3. Gunting
  4. Belebas/Meteran
  5. Pensil/Penanda
  6. Kain kain
  7. Benang
  8. Resleting
  9. Dakron paisan ( opsional )

Langkah-persiapan membentuk kantong

membuat domper dari kain perca

Yang pertama, siapkan karet perca ( dapat memakai lebih bermula satu motif ) di ukur sampai mendapatkan ukuran 20 cm x 15 cm ( 2 kenur ). Kemudian gunting kain sesuai dimensi dan gunting juga dakron dengan ukuran yang lebih kecil 1 cm. Penggunaan dakron itu bisa diganti dengan cemping pelapis apa pun.

Seterusnya, jahit jihat kain dengan posisi kain adegan baik ubah berhadapan. Jahit bagian sebelah kanan, kiri, atas dahulu selepas itu balik karet nan sudah lalu dijahit. Masukkan dakron ke dalam kain lewat jahit sisi bawah dengan jahit tangan. jahit parasan reja supaya memberikan sedikit tekstur dan juga supaya dakron tidak beringsut.

Kemudian, lipat menjadi dua dan gunakan penyemat pentul mudahmudahan posisi enggak berubah silam jahit arah kanan dan kirinya. Bisa juga dijahit melingkar meski bagian bawah membusur.

Langkah terakhir siapkan resleting, kemudian jahitkan di episode atas yang berfaedah sebagai pengunci dompet. Kemudian balik saku, dan dompet siap digunakan.

Demikian awalan-anju membuat dompet tersisa dari kain perca yang bisa Anda coba di rumah.


Source: https://belajarjait.com/membuat-dompet-dari-kain-perca-sendiri-secara-sederhana/