Tutorial Membuat Bunga Mawar Dari Kertas Origami

Bunga Mawar Nan Cantik dari Kertas, Paradigma Kerajinan Tangan yang Memanfaatkan Barang Wadah

Siapa sangka, membuat anakan mawar yang cantik dan cakap seperti rajah berikut dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Bahannya pun lewat sederhana dan mudah didapat. Plong konseptual kerajinan tangan bunga dari plano ini (paper craft) kita dapat menggunakan kertas medan sampul. Tidak banyak kertas nan dibutuhkan, hanya potongan-rajangan kertas berukuran bertambah kurang 2 cm x 20 cm. Jika dia ingin membentuk rente ros yang lebih raksasa ukurannya, beliau doang perlu menambah sintal dan panjang kertas cacat. Misalnya 3 cm x 29 cm. Kertas bufallo warna merah lulusan sampul makalah atau paper dapat berguna dengan baik untuk membuat kerajinan nan satu ini. Oh, tentu plano apapun boleh digunakan, lagi warnanya. Sesuai selera. Pingin membuatnya juga sendiri? Ikuti awalan-langkahnya berikut ini.

langkah-langkah cara membuat bunga mawar dari kertas
bunga ros semenjak kertas bekas

Sekedar mengingatkan, sebelumnya kita juga telah pernah memberikan ancang-persiapan prinsip pembuatan bunga kertas lainnya di blog ini, ialah:
Pendirian Membuat Bunga Mini dari Potongan Kertas Bekas dengan Teknik Quilling
Cara Membentuk Bunga dari Kertas dan Cotton Bud
Cara Membuat Bunga dari Plano dan Buku Baju
dan pasti sekadar Langkah-Langkah Membentuk Anakan Ros dari Kertas dengan Teknik Guntingan Spiral

Cara Membentuk Bunga Mawar berasal Plano dengan Teknik Melipat Pita

Bunga mawar bangkang dari kertas bekas ini kita buat dengan memperalat teknik seperti menyihir pita untuk membentuk susuk bunga mawar. Teknik ini biasa digunakan bikin menjatah hiasan dari korban pita perca bakal baju momongan, maupun sampul kado. Caranya sebenarnya akan lebih mudah, karena pada prinsipnya kertas lebih mudah ditangani daripada pita yang terbuat dari tiras. Itulah sebabnya, dalam hitungan beberapa menit saja kita akan dapat mewujudkan banyak rente ros.

Alat dan Bahan

Untuk menciptakan menjadikan nona-perawan bunga mawar berbahan dasar kertas bungkusan lulusan ini, instrumen dan bahan-incaran yang kita butuhkan adalah:

  • potongan kertas warna berma ukuran sekitar 2 cm x 20 cm (warna dan jenis jeluang independen), semata-mata di sini kita menggunakan jeluang lulusan paket (kertas bufallo).
  • lem tembak (hot glue), ataupun lem lainnya yang cukup kuat cak bagi merekatkan korban-alamat yang kita pakai
  • kawat, janjang sekitar 15 cm
  • sedotan plastik warna hijau
  • gunting
  • tang

Langkah-Langkah Pembuatan Rente Mawar dari Jeluang dengan Teknik Melipat Ban

Ikuti anju-awalan berikut. Sreg mulanya, bisa jadi kita mesti beberapa kali pelajaran melipat kertas hingga kita bisa memperoleh lipatan yang bagus untuk diteruskan menjadi kuntum bunga mawar. Jadi, jikalau lipatan-lipatan permulaan adv minim bagus, jangan terbang arwah. Nah, ayo ikuti langkah-awalan cara pembuatan rente berusul kertas ini sambil mencela foto (lembaga) nan disediakan.

  • Pertama-tama siapkan beberapa potongan jeluang ukuran sekeliling 2 cm x 20 cm. Tidak perlu terlalu rapi guntingan maupun ukurannya. Gunting belaka secara duga-terka.

langkah cara membuat bunga mawar dari kertas 1
racikan-racikan kertas 2 cm x 20 cm
  • Satu helai kertas akan dibuat satu bunga. Kian banyak helaian plano yang digunting, maka akan semakin banyak anak uang yang di dapat. Untuk format kertas F4, kita dapat menciptakan menjadikan puluhan bunga.
  • Ambil sepotong kertas, bekuk seperti gambar kerjakan mewujudkan basis anakan mawar kita.
langkah cara membuat bunga mawar dari kertas 2
rebut satu, lipat ujungnya
  • Gulung bagian yang terlipat, serempak gulungan itu dipegang dengan jari telunjuk dan ibu deriji. Ketika lempoyan hampir setakat ke bagian penutup lipitan, lipat pun kertas ke jihat luar gulungan, lalu pipihkan.
langkah cara membuat bunga mawar dari kertas 3
gulung lipatan
  • Gulung kembali kertas sampai tengah-tengan lipatan baru. Kemudian bekuk pula ke arah luar, gulung kembali dengan simultan menekuknya ke jihat bawah.
langkah cara membuat bunga mawar dari kertas 4
gulung kembali, tinggal lipat, gulung lagi
  • Serupa itu seterusnya hingga lipatan dan lilitan kita mengaras penutup potongan plano. Jangan kacau jika gelendong bunga longgar. Jika cak hendak memadatkannya (terutama adegan tengah bunga), jepit kunci puntalan dengan biang tangan dan telunjuk, dahulu genyot searah penyemat jam. Rapikan bentuk rente agar tesmak-sudut lipatan nan terbentuk oleh gulungan menjadi kelihatan natural.
langkah cara membuat bunga mawar dari kertas 5
hingga sampai akhir potongan plano
  • Pegang bunga dengan baik dan dekat, lalu balikkan. Lihatlah, bagian bawah anak uang mawar jeluang akan terlihat sebagaimana lembaga. Berikan lem pada bagian pusat (tengah) bawah bunga ini agar lipatan tidak terbuka. Biarkan lem memadat dan merekatkan rol dengan baik.
langkah cara membuat bunga mawar dari kertas 6
perekat penggalan bawahnya
  • Berikutnya, siapkan sepotong dawai tipis dengan panjang sekitar 15 cm, atau menyesuaikan panjang sedotan plastik. Buat sedotan plastik, gunakan corak hijau karena ia akan difungsikan perumpamaan pembungkus kawat dan mewujudkan jenazah bunga mawar kita nantinya.
  • Buat bulatan atau lengkungan sekira-sangkil muat detik dimasukkan ke dalam sedotan plastik. Gunakan catut kalau diperlukan.
  • Sedangkan, bakal sedotan plastik, belah salah satu ujungnya menjadi 4 atau 5 bagian. Dalamnya belahan boleh kita sesuaikan, misalnya pada rangka di sini kita membelahnya sedalam lebih kurang 2 cm. Kemudian, runcingkan dengan menggunting  ujung-ujung belahan tadi. Bagian ini akan difungsikan umpama kelopak bunga mawar kertas kita.

langkah cara membuat bunga mawar dari kertas 7
siapkan kawat dan pipet
  • Kemudian, selipkan kawat ke n domestik batang sedotan. Dawai akan berfungsi perumpamaan penguat batang kontan memungkinkan kita nantinya membengkok-bengkokkan kunarpa saat akan menguntai anak uang di intern vas.
  • Perhatikan, ujung nan membulat pada kawat diletakkan pada ujung pipet yang tadi sudah lalu dibelah.
langkah cara membuat bunga mawar dari kertas 8
selipkan kawat dalam pipet
  • Dengan menunggangi lem tembak (maupun lem lainnya), rekatkan sedotan dan kawat ke bagian dasar bawah bunga. Caranya balikkan bunga lalu tempelkan jenazah sedotan beserta kawat ke lem. Tahan setakat lem layak keras dan kuat melekatkan ketiganya satu sama lain. Perhatikan juga semoga semua irisan ujung pipet melangah karena akan dibentuk menjadi pelupuk nan berwarna hijau.
langkah cara membuat bunga mawar dari kertas 9
tempelkan pipet dan benang kuningan ke putaran bawah anak uang
  • Langkah berikutnya adalah memilin telegram bersama-sekufu (sinkron) pipet plastik pembungkusnya. Caranya seperti perih tali. Ini akan membuat ramping tangkai rente mawar jeluang kita. Belit dari ujung ke ujung lainnya dengan menyisakan sedikit pilinan longgar pada dasar bunga, kiranya di penggalan ini tampak ukurannya lebih ki akbar dari adegan kunarpa di bawahnya.
langkah cara membuat bunga mawar dari kertas 10
pelintir kawat dan pipet
  • Terakhir, lengkungkan kelopak berpokok pipet plastik ke arah bawah dengan menggerusnya dengan memperalat ujung gunting. Lengkungan ke arah sumber akar akan membuat kelopak berwarna bau kencur ini menambah kelihatan natural bunga mawar berpunca kertas kita. Oh ya, kalau keluaran racikan kertas takhlik garis tahir pada mahkota mawar dan mengganggu penampilan bunga mawar abang kita, gunakan spidol atau boardmarker warna merah bakal memolesnya.
langkah cara membuat bunga mawar dari kertas 11
lekukkan ujung belahan pipet ke jihat bawah mewujudkan kelopak

Nah, selesai mutakadim langkah-langkah pendirian takhlik bunga ros dari daluang kancah dengan teknik menggelapkan pita. Mudah sekadar enggak? Yuk rebut bahan-bahan pembuatannya, dan taajul lakukan. Buat bunga-bunga ros nan elok ya.

Sebaiknya berfaedah dan menginspirasi. Wassalam.

Baca juga:
Cara Membuat Kincir Kilangangin kincir Kertas dengan 8 Bolang-baling
Kaidah Buat Baling-Baling Kertas dengan Teknik Lipat
Cara Membuat Boneka semenjak Daluang Jebolan
Cara Takhlik Ular bakau dari Kertas untuk Anak TK
Membuat Wadah Pensil dari Barang Bekas

Aneka Hasta karya semenjak Sedotan Plastik
Cara Membuat Origami Ayam untuk TK

Source: http://novehasanah.blogspot.com/2015/04/contoh-kerajinan-tangan-bunga-dari-kertas.html