Tutorial Membuat Bunga Dari Kain Perca

Cantik kan bunga tulip di pangkal ini? Seandainya dibandingkan anak uang rias di toko-toko memang masih kalah menyeret. Haha. Tapi cukup cakap cak bagi dijadikan hiasan rumah. Penasaran bagaimana cara menciptakan menjadikan bunga tulip tersebut? Jangan khawatir, harganya super murah lho. Secara keseluruhan, saya hanya memerlukan nominal kurang dari Rp. 5.000 cak bagi membuatnya. Lima mili! Kalau ke toko-toko, setidaknya Anda membutuhkan sejumlah desimal ribu untuk membeli bunga hias. Jauh banget centung bedanya?

bunga tulip dari kain perca

Perkakas dan Alamat

Sediakanlah alat dan bulan-bulanan di sumber akar ini.

  1. Perca tidak terpakai dengan corak sesuai bunga yang diinginkan. Anda boleh menggunakan kain perca, panggung kaos, atau apapun. Saya seorang menggunakan mantan kerudung segi empat yang sudah sobek. Jadi daripada kerudung itu tak digunakan ataupun dipakai saja andai lap, mending saya jadikan anakan semata-mata. Tapi saran saya, hindari kain nan punya rangka maupun eksemplar. Sebab, hasilnya tak akan mirip rente tulip. Hehe.
  2. Alat jahit, baik penusuk atau benangnya. Usahakan warna benang sebagaimana rona kejai. Anda juga boleh menggunakan mesin jahit. Tapi saya sendiri hanya menjahit secara manual.
  3. Pipet warna hijau.
  4. Gunting alias cutter.

peralatan untuk membuat bunga tulip hias

Cara Membentuk Anakan Tulip Murah Meriah bersumber Perca

  1. Sediakan semua alat dan incaran yang diperlukan.
  2. Potong reja yang sudah disiapkan. Saya lumrah memotongnya 13 cm x 7 cm. Anda bisa memotongnya lebih ki akbar maupun makin mungil sesuai selera.
  3. Bekuk reja, sehingga sekarang ukurannya menjadi 13 x 3,5 cm.
  4. Siapkan benang dan jarum cak bagi menyisip.
  5. Jahit lipatan perca. Usahakan hendaknya kemas ya. Kemudian sambung ujung kain, tapi jangan dikunci suntuk.
  6. Sebelum benangnya habis, letakkan pipet mentah di episode perdua perca.
  7. Dari sambungan benang di ujung tiras tadi, tarik hingga perikatan ke sedotan mendalam kencang.
  8. Kunci jahitan.
  9. Jahit putaran samping yang masih terpisah. Pasca- itu, balik reja tersebut, sehingga palagan-palagan jahitan tak lagi nampak.
  10. Lebih jauh, Anda akan mendapati tampilan seperti gambar di bawah ini. Nah, jahit 4 sisi karet menjadi satu.
  11. Radu!

Kalau belum jelas, silahkan perhatikan awalan-langkah pengerjaannya di asal ini dengan gambar ilustrasi.

Gambar Langkah-langkah Mewujudkan Bunga Tulip dari Kain Perca

langkah cara membuat bunga tulip kain perca bekas




Oh ya, cara membuat bunga tulip murah meriah ini sebetulnya kembali cuma saya adaptasi berpangkal tutorial lain di internet. Hanya namun, saya buat makin terbelakang bikin kebutuhan saya koteng (buka untuk dijual). Kalau Anda hendak menjualnya, saran saya, tingkatkan kualitas bunga dengan:

  1. Memasukkan gabus ataupun kapas alias busa ke dalam bunga supaya tidak tampak kempes
  2. Gunakan kain semenjak bahan yang lebih baik
  3. Jangan memakai pipet hijau. Ganti dengan bahan lainnya nan lebih bagus.

Tips dan Kancing Membuat Bunga Tulip dari Kain

Sangat mudah bukan cara membuat anakan tulip di atas? Bukan hanya mudah, Anda juga bisa menghasilkannya dengan poin fantastis murah. Haha… saya koteng semalam iseng-iseng membuat bunga begini karena merasa bunga-bunga plastik yang dijual terlalu mahal. Biasanya satu paket saja harganya bisa Rp. 30.000,-. Sedangkan, ruang yang ingin dihias dengan bunga tak sedikit.

Oh ya, setelah Anda berbuah membuat bilang bunga, masukkan ke kaca hias. Mudah-mudahan tampilannya lebih elok, Anda bisa mengkombinasikan dua warna bunga. Misalnya bunga tulip yang saya bakal di dasar ini. Bunga-bunga ini saya untuk dengan interelasi warna kuning-biram, hijau-merah, dan dramatis-merah. Sekali lagi (sebagai tips), agar bunga terpandang natural, hindari memilih kain yang punya warna. Sedapat mungkin, gunakanlah kain yang polos.

tutorial membuat bunga hias di rumah sendiri

Selamat mengaplikasikan cara membuat bunga tulip seorang di rumah! Kalau Beliau mempunyai tips atau prinsip mewujudkan anakan tulip yang lebih gemuk, silahkan berbagi di kolom komentar!

Source: https://inspirasimengecat.blogspot.com/2018/07/cara-membuat-bunga-tulip-murah-dari.html