Tutorial Membuat Bros Bunga Dari Kain Perca

Liputan6.com, Jakarta
Kamu punya banyak kain perca? Kain sisa guntingan yang bermula semenjak pembuatan, kerajinan, atau produk tekstil lainnya. Meski geladir, tetapi ia jangan menyepelekannya. Soalnya, dia boleh memanfaatkan kain perca tersebut menjadi sebuah kerajinan tangan yang keren.

  • Cara Membentuk Kerajinan Tangan bersumber Barang Tamatan yang Mudah dan Praktis
  • Mandu Menciptakan menjadikan Bros Kupu-Kupu berasal Kain Flanel, Praktis dan Murah
  • Cara Membentuk Keronsang berasal Kain Flanel bagi Menggerinda Kreativitas

Ambillah, jikalau kamu suka membuat invensi berusul target cemping, kali ini kamu bisa mencoba membuat kerajinan tangan dari kejai perca ini. Salah suatu kerajinan tangan yang bisa kamu coba adalah takhlik keronsang dari kain tiras.

Bros dulu identik dengan perempaun. Biasanya keronsang digunakan para wanita lakukan mempercantik atau menguatkan kerudung. Ada juga nan menempelkan kerongsang di tas, di atas kocek baju, bahkan di kerudung.

Menciptakan menjadikan bros sendiri boleh menghemat pengeluaran dan tentunya menggerinda kreativitasmu. Keseleo satu cara yang bisa engkau lakukan ialah dengan membuat bros menggunakan kain karet.

Ambillah, buat anda yang tertarik ingin memulai mencoba takhlik bros berpokok kejai karet, kelihatannya ini Liputan6.com, Selasa (12/3/2019) sudah lalu memendekkan dari heterogen sumber adapun Pendirian Membentuk Bros berpangkal Kain Kejai.

Lain terlazim kesulitan menyiagakan alat dan sasaran, karena ini sudah pasti kamu miliki di rumah. Selain bisa beliau pakai sendiri, kerongsang dari kain kain ini dapat sira jual juga kepada teman-saingan atau ari-ari kamu.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengarifi kesahihan laporan yang beredar, yuk WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Cara Mendapatkan Tiras Perca

Cak bagi anda yang tak memiliki persedian kain kejai di rumah, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah.

Kamu boleh membeli tiras perca dari penjahit atau bisa kembali dengan pendirian menggunting pakaian maupun celana nan sudah tidak kamu pakai lagi. Kamu bisa memotongnya dengan ukuran renik, bisa berbentuk lingkaran atau juga kotak.

Cara Mewujudkan Keronsang berpangkal Kejai Reja

Alat dan bahan nan perlu kamu siapkan:

– Kain reja berbahan katun.

– Gunting. Gunakan gunting dengan dimensi sedang, jangan plus osean.

– Jarum pentul. Pilih jarum pentul nan cinta digunakan buat menyisip.

– Jarum jahit.

– Benang. Gunakanlah benang sesuai rona keinginanmu.

– Kancing. Pilihlah pusat yang benar-benar layak bakal bros dan sesuaikan dengan warna kainnya.

– Jarum biku bros.

Cara membuat keronsang:

1. Gunting kain cemping yang mutakadim kamu siapkan tadi menjadi rang kotak. Gunting dengan ukuran kurang makin 5 cm sebanyak 10 lembar.

2. Sehabis itu, tiras kain dilipat menjadi 2 takhlik segitiga. Kemudian di setiap tesmak bawahnya dilipat ke tesmak atas.

3. Kemudian lipat kain kejai yang sudah ditusuk pencucuk pentul agar bentuknya tidak berubah.

4. Gunting obrasan dari perca perca.

5. Tusuk pada fragmen keliman kain perca hingga terangkai menjadi 10 lipatan kain kejai.

6. Sehabis itu, hapus gayutan benang sehingga akan mewujudkan lipatan kain kain nan bertemu antara lipatan tiras terakhir yang mutakadim dirangkai. Rapihkan dan tambahkan kancing di episode tengahnya dan terapkan peniti keronsang.

7. Rapikan dan bros pun mutakadim bisa digunakan.

Pendirian membuat bros pecah perca perca memang tak terik. Anda bisa membuat aneka kreasi bros dari perca karet nan lainnya. Kamu boleh membuat kreasi lainnya yang dulu individual dan menggelandang kerjakan digunakan sebagai aksesoris komplemen di busana atau tas dia.

Rakitan Kain Perca Lainnya nan Bisa Dia Buat

Enggak hanya dijadikan bros. Selain kaidah membuat bros dari reja perca di atas, kamu dapat mengkreasikan kain reja menjadi aneka kerajinan yang lainnya. Dikutip dari berbagai sumber, beberapa kerajinan tangan yang bisa kamu bikin dengan karet tiras sebagai berikut:

1. Popi dari kain perca

Menciptakan menjadikan kerajinan boneka dari tiras perca tidak sulit, loh. Proses menjahit kain perca boleh dilakukan dengan memperalat tangan ataupun bisa menggunakan mesin jahit. Engkau bisa berkarya seorang membuat aneka boneka sesuai keinginan mu.

2. Tas dari kain perca

Jika kamu tak ingin memiliki tas nan seperti lainnya, anda boleh membentuk tas sendiri dari kain perca loh. Selain boleh kamu kenakan koteng, tas buata mu dari cemping reja dapat kamu jual. Dijamin keren dan pelahap tampil selisih.

3. Keset berpokok kain cemping

Kreasi kain perca ini sangat bermanfaat. Selain bisa mengurangi limbah cemping, bisa pula menjaga rubrik mu semoga taat bersih. Tak belaka bermanfaat bagi diri koteng, keset mulai sejak reja perca boleh menjadi salah satu produk bisnis kerajinan dan digunakan maka dari itu orang banyak. Cara membentuk kerajinan keset ini cukup mudah, sahaja dibutuhkan ketelatenan untuk mengumpulkan perca perca dan menyatukannya dengan dijahit.

4. Lukisan bermula kain cemping

Menunggangi kain kain lagi boleh dibuat menjadi lukisan yang lalu menghela, loh. Sebelum mengaplikasikan kain perca ke dalam kanvas, lebih lagi dulu bakar tepian cemping supaya serat reja lain berserabut.

Ya, itu tadi beberapa kerajinan tangan nan bisa kamu untuk dengan menggunakan kain karet. Masih ada banyak lagi karya yang bisa anda bikin dengan kain percaya ini. Selamat menyedang.

Source: https://www.liputan6.com/citizen6/read/3914853/cara-membuat-bros-dari-kain-perca-mudah-dipraktikkan-di-rumah