Tutorial Make Up Pengantin Dewi Tian

Bersihkan wajah dengan sabun atau cleansing milk. Keringkan wajah yang mutakadim steril dengan tissue muka.

Berikan Depsea Water Spray by Shu Uemura, berfungsi untuk melembabkan wajah.


Biarkan gersang dengan sendirinya supaya lebih meresap ke privat lapisan selerang wajah. Boleh dibantu dengan kipas tangan meski lekas tandus.

Selanjutnya, berikan face primer / make up base MAC Prep + Prime Skin Base Visage by MAC bagi segala macam kulit di seluruh paras kecuali area indra.


Berikan Aqua Seal by Mufe puas area Tepi langit yang berfungsi untuk menahan minyak yang berlebih sehingga membentuk make up di area Falak lebih tahan lama.


Kemudian biarkan base make up dan aqua seal kuap sampai kering dibantu kipas tangan.

Siapkan campuran foundation: Cream Foundation Dermacolor no D4 by Kryolan dan Liquid Foundation Petal Skin no 764 by Shu Uemura.



Perbandingannya, jika pengantinnya menunggangi jilbab: 2 biji jagung Dermacolor + 2 pump Petal Skin dan jika pengantinnya tidak berhijab: 3 angka milu Dermacolor + 3 pump Petal Skin.

Caranya: dicampur di atas palet/tempat sampai benar-moralistis terbaur rata.

Kemudian sintesis foundation dioleskan pada seluruh wajah dengan menggunakan kuas foundation.

Selanjutnya ratakan dengan menunggangi sponge/beauty blender.

Terserah dua tahap meratakan dengan sponge.

Purwa, sponge ditekan agak awet pada kulit paras meski foundation dapat ikut ke dalam liang roma tampang bakal mendapatkan hasil cover yang baik.

Kedua, sponge ditepuk-tepuk lembut untuk melencangkan foundation, terutama pada bagian cuping alat pencium dan tesmak labium.

Note: Ini sangat berjasa diperhatikan karena bagian ini besar perut terlupakan sehingga ketika mengaplikasikan pupur tabur hasilnya tidak renik.

Selanjutnya mengaplikasikan highlight.

Gunakan Kryolan Stick no 070 (corak zakiah) untuk highlight.


Highlight ini namun bakal menaikan tone/tingkat rona makin terang sehingga putaran yang dihighlight terlihat lebih fresh/segak dan bisa pula untuk memberi kesan berukuran.

Ambil sedikit highlight dengan sponge foundation yang dipakai tadi.

Kenapa tidak mempekerjakan sponge nan berbeda atau baru karena menghindari perbedaan warna nan tajam sehingga menerimakan hasil yang kaku atau tidak natural.

Aplikasikan sponge yang sudah diberi highlight dengan cara mentap-tapkan selembut mungkin pada bagian radiks mata dan batang alat pencium, bisa juga ditambahkan pada kewedanan dahi, atas bibir bagian tengah dan area dagu.

Mengaplikasikannya tidak dengan digeser tapi ditap-tap dengan lembut kendati sepuhan foundation di bawahnya enggak kemungkus.

Setelah highlight, dilanjutkan dengan shading.

Gunakan sponge yang lain untuk shading karena shading warnanya lebih gelap berpokok foundation asal, supaya tidak mengotori sponge foundation bawah.

Shading memperalat Kryolan Stick no 12W ataupun Negro 1.


Aplikasikan shading pada daerah sisi hidung kerjakan memberi kesan mancung dan aplikasikan pada babak pangkal tulang pipi untuk memberi kesan tirus.

Caranya sama seperti aplikasi highlight, ditap-tap bukan digeser.

Selepas foundation gersang, taburkan bedak tabur Shu Uemura shade Colorless bikin hasil yang matte.


Provinsi pertama yang ditaburi pupur merupakan bagian bawah mata, sebelumnya pastikan tidak suka-suka foundation yang menggumpal di sudut dan bagian pangkal netra, jika terserah dihaluskan dengan mandu ditap-tap dengan sponge dan pupil harus mengaram ke atas sehingga enggak ada tisikan di bawah mata.

Setelah permukaan bawah mata halus, lebih lanjut ambil tekor bedak tabur dengan sponge bedak tinggal tempelkan di seluruh babak asal mata dengan sedikit ditekan (jangan digeser), akan terlihat tebal tapi biarkan sebagai halnya itu karena esok akan dibersihkan dengan air jeruk.

Lanjutkan dengan memberikan bedak tabur ke seluruh roman.

Pastikan enggak suka-suka foundation nan menggumpal di area obrasan kening, cuping hangit dan sudut bibir.

Jika ada haluskan dengan sponge foundation.

Anugerah puder tabur dengan cara ditepuk bukan digeser.

Sesudah talk tabur rata pada seluruh durja, lanjutkan dengan menjernihkan sisa perona pipi tabur dengan menggunakan kuas osean.

Sapukan kuas terbit atas dahi pelan-alun-alun turun ke bawah dagu.

Langkah selanjutnya merupakan pemberian bedak padat MAC Studio Fix Powder no NC 30.


Sapukan bedak padat dengan menggunakan kuas perona pipi, sapukan dengan kecil-kecil dari mulai fragmen atas dahi sampai dasar dagu.

Sehabis wajah selesai selanjutnya membentuk alis.

Bentuk alis mulai sejak sudut fragmen kerumahtanggaan ke jihat luar dengan pensil alis VIVA.


Sudut paling luar usahakan lebih janjang adv minim bersumber sudut paling dalam untuk menghindari kesan trenyuh.

Gunakan pensil alis yang runcing untuk mempermudah membentuk alis.

Pemasangan corak alis dimulai dari bagian perdua alis ke sebelah asing, kemudian bersumber putaran tengah ke arah privat gunakan tutup pensil untuk membaurnya.

Ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang natural.

Selanjutnya mengaplikasikan eyeshadow pada mata.

Gunakan Penciliner Makeover dandan hitam untuk membentuk kacamata alat penglihatan.


Aplikasikan dari bagian luar garis asal mata ke jihat dalam mata.

Kemudian gunakan Penciliner Silver by Silky Girl pada 1/3 sudut mata bagian n domestik.


Kemudian baurkan eyeshadow warna coklat bertongkat sendok ke seluruh pelupuk netra.

Aplikasikan eye base by NYX dandan salih sebagai base eyeshadow cak bagi menghasilkan corak yang lebih menjebloskan dan tahan lama.


Aplikasikan base shadow menginjak berbunga tesmak mata bagian dalam sampai 2/3 bagian, jadi bukan hingga ujung mata luar.

Dilanjutkan dengan membubuhkan eyeshadow warna silver pada bagian yang diberi base shadow tadi.

Baurkan eyeshadow dandan coklat dipadu dengan hitam menunggangi kuas blending dari babak luar kelopak indra penglihatan kea rah n domestik. Baurkan dengan kecil-kecil buat mendapatkan gradasi warna nan natural dan bukan kaku.

Baurkan pun eyeshadow dandan hitam pada garis radiks ain tiba dari eksterior ke sisi internal bikin menghasilkan bentuk mata yang besar dan menawan.

Kemudian siapkan 4 pasang bulu mata dengan beraneka rupa abstrak. Teknik in dikenal dengan teknik jahit bulu mata.

Pertama kita oleskan lem bulu mata Eye Cream warna hitam pada garis mata bagian atas. Biarkan separuh kering. Lanjutkan dengan menempelkan surai indra penglihatan palsu mula-mula tepat di atas bulu mata zakiah.

Kemudian aplikasikan lem bulu mata di atas bulu indra penglihatan steril, biarkan sehelai kering kemudian dengan bantuan gagang air jeruk rekatkan surai mata kudus ke bulu mata palsu kea rah atas.

Aplikasikan pun perekat bulu alat penglihatan di atas garis bulu mata palsu yang purwa. Biarkan setengah cengkar. Tempelkan bulu mata palsu ke-2 di atas rambut mata haram ke-1 dengan posisi lebih ke sisi sudut mata luar, untuk mendapatkan bagan mata lebih besar.

Lanjutkan dengan menempelkan bulu mata ke-3 di posisi lebih luar lagi. Terakhir tempelkan bulu mata ke-4 di posisi lebih intim ke kacamata mata bagian n domestik. Jahit bulu netra radu.

Riasan tampang hampir radu, tahap selanjutnya sebelum aplikasi blush on, bisa menambahkan shading luar pada bagian nan telah diberikan shading intern.


Aplikasi blush on menunggangi kuas blush on.


Petisi lipstick bisa menggunakan lip liner terlebih dulu bagi membentuk labium nan diinginkan kemudian lipstick diaplikasikan setelahnya.


Radu..Good Luck ☺


Baiklaaah, kita ngobrol tentang latihan ini yaa.
Lakukan para pelaku tata rias a.k.a tukang rias nan bahasa kerennya sekarang MUA (Make Up Artist), etiket Dewi Tian tidak asing juga. Teh Dewi terkenal sebagai MUA yang bertangan magis yang mampu membuat mempelai yang diriasnya terpandang cantik kerjakan pangling.
Saya terjadwal fans beratnya teh Peri, setakat-hingga setiap beliau live di Instagram saya selalu mantengin sampai selesai.
Setiap teh Dewi live, saya belalah mencatat setiap tahap mengandam yang dia bikin, sampai akhirnya saya takhlik gosokan cak bimbingan begitu juga di atas.
Ketika tutorial ini saya buat, teh Dewi belum diendorse setimbang kosmetik RAN. Jadi, bagi sindikat yang follow teh Bidadari di IG @dewitian85 pasti senggang sekiranya ada sejumlah kosmetik yang sudah lebih update yang digunakan maka itu teh Dewi. Tapi, basically tahapan riasnya seimbang begitu juga nan saya buat tutorialnya.

Semoga tutorial ini bermanfaat ya, kawan. InsyaAllah akan saya share sekali lagi les dari MUA lainnya.

See you on next coffee break 😉

Lady May

Source: https://pojokipok.wordpress.com/2018/11/19/tutorial-rias-pengantin-ala-mua-dewi-tian/