Tutorial Kerajinan Tangan Dari Kain Flanel

Waktu luang bisa diisi dengan berbagai kegiatan mengganjur, salah satunya adalah dengan mambuat kerajinan dari karet flanel. Dari kocek, keronsang, boneka, sepatu bayi bisa kamu buat berbunga reja ini. Selain itu, bahannya mudah ditemukan, dan warnanya banyak, sehingga lain monoton momen berkreasi.

Enggak heran takdirnya produksi
handmade
ini digemari oleh masyarakat umum. Sampai-sampai, beberapa sekolah menjadikan kerajinan dari kain flanel umpama mata pelajaran lho.

Contoh Kerajinan berasal Kain Flanel

Nah, berikut ini  beberapa eksemplar kerajinan kain flanel yang dapat Beliau bakal seorang di flat. Penasaran tentang apa? Lihatlah masa ini!

1. Bantal Gala

kerajinan dari kain flanel

Ancang pertama adalah menciptakan menjadikan teoretis di atas kertas nirmala dengan spidol. Jika kamu merasa ragu dengan gambar yang engkau buat, kamu dapat mengunduhnya dari internet. Kemudian sesuaikan gambarnya dengan teladan yang ia inginkan.

Lebih jauh, tikam bagian utama dengan  gunting. Potong dengan beres dan konsisten agar hasil karenanya memuaskan. Kemudian jahit fragmen tepinya dan biarkan minus fragmen terbuka bagi pengisian dakron.

Setelah terisi dakron, tutup bagian yang terbuka dengan teknik menyisip feston atau teknik menjahit lainnya seyogiannya terlihat lebih rapi. Semoga kamu menggunakan jahit tangan untuk menutupnya.

Radu, bantal leher bikinan koteng sudah siap. Beliau bisa menambahkan hiasan alias menuliskan nama seharusnya bantal gala makin menarik dan unik.

2. Ikat Bulu

kerajinan dari kain flanel

Kerajinan berasal cemping flanel lainnya yaitu membentuk ikat rambut. Cara membuatnya cukup mudah. Langkah mula-mula adalah menciptakan menjadikan desain dekoratif yang diinginkan menggunakan spidol di atas kertas. Pola minimal mudah yang boleh ditiru adalah bentuk lin dan rente.

Baca Pula:
10+ Tips Menulis Mampu, Dijamin Weduk!

Selanjutnya, gunakan gunting bagi mencelah kain flanel sesuai model. Gunting dan tusuk bulan-bulanan mengikuti kamil yang sudah dibuat. Buatlah masing-masing dua lapis agar motifnya bertambah tebal. Lebih jauh, jahit kain flanel yang telah berbentuk tersebut ke penjepit rambut nan sudah disediakan.

3. Tas Singularis

kerajinan dari kain flanel

Mana tahu bilang tas hanya bisa dibuat dari tiras ataupun selerang sintetis saja? Ia pun boleh menciptakan menjadikan tas mulai sejak reja flanel lho! Saja, tas dari kain flanel hanya cocok digunakan bikin menyimpan produk-barang yang ringan saja.

Untuk membuat kerajinan dari kain flanel yang satu ini, kamu perlu beberapa tiras nan sudah lalu digambar abstrak di atasnya. Kemudian gunakan mesin jahit bagi mengesakan tiap bagiannya. Kamu juga bisa memperalat jahit tangan tetapi memerlukan waktu yang lebih lama.

4. Hiasan Bantal Takhta

kerajinan dari kain flanel

Selain bak bahan utama bagi membuat kerajinan dari kain flanel, kain ini kembali bisa dijadikan bak dekorasi komplemen kerjakan produk-produk handmade yang beliau buat. Misalnya saja ibarat dekorasi untuk bantal katil seperti di gambar.

Bikin dasar sarung bantalnya, kamu bisa memperalat kain katun salih alias perca apapun yang kamu inginkan. Kemudian, buat dekorasi yang cantik untuk kemudian ditempelkan di sarung bantal yang sudah jadi tersebut.

5. Dompet


Cara membuat kerajinan dari kain flanel ini merupakan dengan menyusup selembar kain berbentuk persegi panjang sesuai ukuran yang diinginkan. Kemudian bekuk kejai menjadi dua dengan interior dan luar. Kemudian jahit tiga sisi dan pasang seleret ke pelecok suatu bermula dua sisi lainnya.

Setelah tisik radu, balik dompet. Kemudian hias salah satu alias kedua sisinya dengan bentuk sesuai selera, sebagaimana bunga atau daun. Mudah bukan?

6. Anak-anakan Lucu


Anak-anakan terbit kain flanel lazimnya dijadikan bak gantungan kunci maupun dekorasi lainnya. kaidah membuat kerajinan bersumber kain flanel yang satu ini tidak jauh berbeda dengan mewujudkan produk sebelumnya.

Dia bisa mencari pustaka tulang beragangan boneka yang menggelikan kiranya lebih menjajarkan. Kemudian untuk pola meyesuaikan bagan. Lewat jahit dan isi dengan dakron. Kamu bisa menambahkan ampaian sendi atau besi berani kulkas agar bonekamu memiliki kebaikan.

6. Bros bunga


Apa anda pertalian mengaram bunga yang terbuat dari kain flanel? Ya, ternyata kerajinan dari kain flanel yang satu ini pas banyak diminati. Kebanyakan, digunakan sebagai buket, kerongsang, atau hiasan kerajinan tangan lainnya.

7. Paket Sosi


Lakukan membuat kerajinan pecah kejai flanel ini, sira memerlukan buku untuk mengukur buku agar sesuai dengan bentuk yang dihasilkan. Kemudian tambahkan sejumlah hiasan di atas alamat utama, seperti mana gambar  maupun teks favorit dari judul trik terkait. Muslihat harian atau buku garitan akan terlihat bagus jika ditutupi dengan sampul buatan sendiri.

8. Pembatas Buku


Kerajinan tangan bersumber kain flanel ini habis mudah kerjakan dibuat. Selain itu, kamu bisa berkarya dengan berjenis-jenis bagan yang menggondokkan. Kamu dapat mengaplikasikan berbagai buram tersebut ke wahana yang kamu inginkan, misalnya klip atau menambahkan pita nan panjang di bagian dasar untuk pembatasnya.

9. Popi Ujung tangan


Meskipun perca flanel nisbi murah, kamu bisa menjualnya dengan harga yang patut mahal, seperti mana boneka jari. Tentang karakternya sendiri, kamu boleh membuat aneka rajah hewan atau fiil kartun lainnya. Jangan lupa sesuaikan liang deriji dengan tangan sosok dewasa ya!

10. Paesan Toples


Kamu memiliki toples nan tidak enak dipandang? Buat saja sarung toples dari kain flanel. Kamu bisa ki belajar seperti mana rangka di atas. Toples dengan paesan seperti kue nan memiliki aneka toping di atasnya. Jadi tampil elok kan?

11. Figura


Membuat figura semenjak kejai flanel bukanlah ide nan buruk. Justru kamu bisa takhlik figura yang unik dan lebih elok dibandingkan figura biasa. Selain itu, engkau bisa menambahkan aneka dekorasi pada figura nan dia bikin. Dan nan terpenting, figura ini anti pecah lho!

12. Kotak Tisu


Bahkan, kamu bisa menciptakan menjadikan kerajinan berbunga kain flanel seperti kotak tisu lho! Kerajinan yang suatu ini habis diminati terutama menjelang ldulfitri Idul Fitri. Secara garis besar, prinsip pembuatannya sebagai halnya sarung toples. Hanya saja medianya yang berbeda.

13. Palagan Pensil


Bagaimana sekiranya kamu membuat tempat pensil bermula tiras flanel? Caranya ialah dengan terlebih dahulu membuat desain yang diinginkan dari warna dan dekorasi. Kemudian potong sesuai ukuran bermula pola desain. Sangat, jahit adegan pangkal dan samping dengan  sutra dan jarum.

Baca Juga:
Segala nan Dimaksud dengan Tendensi? Yuk Pelajari Lebih Intern

Pulang ingatan untuk memilih benang nan setimpal dengan dandan kain agar lebih gurih dilihat. Tempatkan seleret di bagian atas moga mudah dibuka dan ditutup. Sebagai awalan anak bungsu, letakkan beberapa hiasan lucu sesuai dengan keinginanmu.

14. Tempat Kacamata


Selain kancah pensil, kamu juga boleh takhlik kancah kacamata. Cara membuat kerajinan mulai sejak kain flanel ini tidak terlalu musykil. Engkau sahaja perlu menyiapkan majemuk korban sebagaimana lem, penusuk jahit, potlot dan untai.

Mulailah dengan mewujudkan transendental dengan ukuran yang sama dengan gelanggang kacamata yang kamu miliki. Kemudian, potong sesuai ukuran contoh dan jahit dengan benang.

15. Buket Bunga


Kerajinan dari karet flanel terakhir merupakan buket rente. Kerajinan dari reja flanel ini bisa menjadi hadiah yang menghirup kerjakan kolega atau sahabat di momen-momen berarti. Untuk membuat ini, cukup lakukan potongan-racikan kelopak  dan satukan menggunakan lem bakar. Mudah dan menarik, bukan?

16. Sepatu Bayi


Dia lagi bisa membuat sepatu kanak-kanak anyir dari reja flanel. Lakukan yang satu ini dia membutuhkan pola ukuran sepatu kanak-kanak anyir. Kemudian gunting sesuai paradigma dan jahit feston. Tambahkan aksesoris hendaknya terlihat bertambah cantik.

Itulah bilang kerajinan dari kain flanel yang bisa sahabat moselo coba. Tertarik cak bagi menciptakan menjadikan yang mana?

Source: https://moselo.com/blog/kerajinan-dari-kain-flanel/