Tutorial Jilbab Segi Empat Syari Pesta

Selam mengecualikan perintah semoga perempuan menutup auratnya dengan menggunakan jilbab. Seiring berjalannya waktu, jilbab hadir dalam plural acuan, bahan, dan warna. Riuk satu jilbab atau hijab nan paling populer adalah hijab segi empat. Sebaiknya bisa tampil stylish, ada beraneka macam tutorial hijab segi empat yang dapat kita ikuti.

Fashion muslimah di Indonesia masa ini sudah semakin berkembang. Jilbab bukanlah sesuatu yang ketinggalan zaman, melainkan menjadi tren yang minimal terkini dan sangat populer.

Memakai hijab juga tak harus melulu bikin acara-acara keaagamaan belaka. Dengan menggunakan hijab kita bisa tampil gaya di beraneka macam kesempatan. Berikut ialah tutorial hijab segi catur nan tertinggal dan mudah bagi ditiru.

Artikel Terkait: 10 Prinsip Memakai Hijab Segi Catur, Mudah dan Bikin Tampilan Makin Cantik

7 Tutorial Hijab Segi Empat Tertinggal Tapi Loyal Trendi

1. Tutorial Turban Hijab Segi Empat

7 Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana Tapi Kekinian, Coba Yuk!

Sumber: Dream

Model hijab turban sangat praktis buat bervariasi kesempatan, baik acara resmi, casual, maupun ketika berolahraga. Dengan menunggangi hijab segi empat berbahan katun lembut alias paris, Bunda boleh mencoba memakai abstrak turban ini.

Purwa, pastikan memakai inner ciput ninja yang menudungi leher. Lipatlah jilbab secara diagonal, kemudian pasang dengan kedua sisinya separas jenjang. Ambil ujung kedua jilbab dan ikatkan ke belakang.

Lilitkan ujung salah satu sisi jilbab hingga ke samping telinga, tahan dengan menggunakan jarum pentul. Bagi situasi yang sama dengan sisi lainnya. Ambil tahi ujung perca yang menjuntai dan kaitkan ke bagian bokong kepala hingga menciptakan menjadikan puntalan.

2. Tutorial Hijab Segi Catur ala Bos

tutorial hijab segi empat

Sumber: Bukalapak

Pelajaran hijab segi catur selanjutnya yakni hijab pengarah. Hijab ala ‘ketua’ ini paling kecil cocok dipakai kerjakan acara-acara formal misalnya menghadiri pesta. Tampilan rapih ini sangat mudah bikin dibuat.

Caranya, pakailah hijab segi catur begitu juga absah, kemudian ambil ujung-ujungnya dan ikatkan ke bokong leher, tepat di pangkal bagian birit hijab agar ikatannya tidak kelihatan.

Baik hijab tulus maupun motif dapat digunakan menirukan cak bimbingan ini. Pakailah hijab yang bahannya tebak kurang normatif dan tidak mudah kacau sepatutnya manifestasi kerap tertentang rapih sepanjang hari.

3. Kecondongan Hijab Segi Empat Ala Shireen Sungkar

7 Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana Tapi Kekinian, Coba Yuk!

Sumber: Youtube

Dengan menggunakan hijab segi empat matra jumbo, Bunda bisa berpenampilan syar’i menyelimuti dada seperti artis Shireen Sungkar. Bagaimana caranya? Cukup pakai hijab seperti biasa dan pastikan satu ujung hijab lebih panjang dari ujung yang lainnya, namun tidak sesak berbeda panjangnya.

Tarik bagian sebelah kerudung nan lebih panjang untuk menutupi dada, kemudian kaitkan ke ujung hijab lainnya dengan menggunakan bros, peniti, atau jarum pentul.

Artikel Terkait: 4 Model Hijab Kekinian yang Bintang sartan Tren di Tahun 2022, Sudah Punya yang Mana?

4. Tutorial Hijab Segi Catur Tanpa Penyemat

7 Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana Tapi Kekinian, Coba Yuk!

Sumber: Allthingshair

Jika Bunda memiliki bayi dan mengenakan hijab, pasti suka-suka rasa khawatir bersimbah sang boncel tertusuk jarum nan ada di kerudung. Solusinya, Bunda dapat mengenakan hijab minus menggunakan jarum sama sekali.

Gunakan ciput ninja yang menutup leher dan hijab segi empat yang bahannya tidak licin, misalnya katun voal. Ikatlah kedua bagian ujung hijab di bawah dagu dengan taksir kencang agar tak melorot.

5. Style Hijab Segi Empat untuk Kebaya

7 Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana dan Trendi yang Bisa Bunda Coba

Sumber: Stylorita

Banyak sosok nan gagap bagaimana cara mengaryakan hijab yang pantas kerjakan setelan kebaya. Hijab simpul bisa menjadi salah suatu sortiran yang cocok. Pasang hijab segi empat dengan satu arah lebih panjang dari sisi lainnya.

Ikatlah adegan ujung hijab di atas dada takhlik simpul. Gunakan hijab dengan target satin yang halus.

6. Tutorial Hijab Organza Dewi Sandra

7 Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana dan Trendi yang Bisa Bunda Coba

Hijab organza atau hijab gelas memang cenderung tipis dan menerawang, sehingga kita harus mengaryakan jantung di baliknya. Enggak tahu prinsip memakai hijab organza? Tengok dulu tren Dewi Sandra berikut ini dengan hijab organza.

Untuk mengkreasikannya, rebut babak ujung hijab dan ikat membentuk pita di leher. Kebanyakan ukuran hijab organza ini lain terlalu ki akbar dan panjang sehingga sebaiknya menunggangi kaus atau kemeja yang dadanya tertutup sebatas ke gala.

7. Kreasi Hijab Lin

7 Tutorial Hijab Segi Empat Sederhana dan Trendi yang Bisa Bunda Coba

Sumber: Bukalapak

Jika di pelajaran sebelumnya hijab segi empat diikat membentuk reben di bagian gala, Bunda juga bisa mencoba style lain yaitu mengikat kerangka lin di penggalan sumber akar. ‘Pita’ yang raksasa ini menjadi aksen yang menarik untuk manifestasi Bunda.

***

Itu anda 7 tutorial hijab segi empat yang sederhana tapi tetap trendi. Hijab yaitu aksesoris fashion yang fleksibel sehingga kita bisa mengkreasikannya sesuka hati sonder merasa bosan dengan gaya yang sejajar setiap harinya. Kalau Bunda biasanya mengkreasikan hijab segi empat sebagaimana apa?

Baca Juga:

11 Jenis Kain Hijab dan Karakteristiknya, Jangan Salah Memilah-milah Agar Nyaman Digunakan

Parenting bikin pusing? Marilah tanya serentak dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Source: https://id.theasianparent.com/tutorial-hijab-segi-empat