Tutorial Hijab Segi Empat Menutup Dada

Lebaran mutakadim di depan mata. Semua muslimin dan muslimah tentu ingin berpenampilan yang terbaik bikin menyambut datangnya masa keberhasilan. Selain mempersiapkan busana yang bagus, enggak lupa pula kenakan tendensi hijab yang mengganjur. Apakah Bunda sedang berburu kursus hijab Lebaran?

Ada banyak kecondongan yang bisa dicoba dalam mengkreasikan model hijab di hari raya. Misal perempuan, tentu di musim besar ini Bunda kepingin tampil berbeda dari tren hijab nan biasanya. Bunda boleh menggunakan baik hijab segiempat maupun pashmina plong tutorial hijab lebaran berikut ini. Padu padankan dengan aksesoris nomine Bunda dan baju nan senada warnanya.

Artikel Terkait: 7 Tutorial Hijab Segi Catur Sederhana Tapi Kekinian, Coba Silakan!

10 Tuntunan Hijab untuk Ldulfitri

1. Hijab Pita

tutorial hijab lebaran

Sumber: Babe News

Pelecok satu transendental hijab yang bisa Bunda pilih untuk lebaran adalah hijab square atau segi empat. Pakailah hijab seperti biasa kemudian satukan di bawah dagu menggunakan pencucuk pentul. Panggul adegan ujung depan hijab ke belakang, kemudian tarik riuk satu sisinya ke bokong, sementara satunya lagi ke depan.

Nah, ikat kedua ujung hijab tersebut menjadi bentuk tali tap di bagian gala. Untuk latihan hijab ini akan lebih mudah jika menggunakan hijab berbahan ringan seperti mana chiffon atau paris.

2. Tutorial Hijab Lebaran ala Sani Nada Puspita

10 Tutorial Hijab Lebaran untuk Dicontek di Hari Raya, Cek di Sini!

Sumber: Instagram @indahnadapuspita

Selebgram hijabers Indah Musik Puspita cukup sering membagikan les hijab dan tips mix and match fashion muslim. Berikut salah satu latihan hijab bakal lebaran nan bisa ditiru ala Indah Nada Puspita.

Gunakan hijab model scarf bermotif dengan warna senada dengan baju. Satukan adegan pinggir hijab menggunakan jarum pentul di belakang kepala. Aturlah mudahmudahan salah satu ujung hijab lebih panjang dibandingkan ujung yang lainnya. Ambil sisi pinggiran ujung hijab yang kian strata kemudian letakkan di atas penasihat.

Tentatif arah yang lebih pendek ditarik ke pinggul gala. Ikatlah sisi yang tahapan di belakang leher kemudian kebat. Bunda boleh menggunakan ikat rambut atau pin hijab. Rapikan hijab dengan menyematkan penyemat pentul di bagian dasar leher.

3. Hijab Kekinian dan Simpel untuk Lebaran

10 Tutorial Hijab Lebaran untuk Dicontek di Hari Raya, Cek di Sini!

Sumber: Instagram @rifka_martha

Keseleo satu tutorial hijab bakal lebaran lainnya berpunca berpokok selebgram Rifka Ayu Yulia Martha. Gunakan hijab komplet pashmina dengan bahan ceruty. Kerudungkan hijab menghampari seluruh kepala kemudian rampas kedua sisi pinggirnya.

Lipat sedikit kemudian sematkan jarum pentul di sisi kanan dan kiri kepala dekat kuping. Ikatkan kedua ujung pashmina di belakang gala sehingga tampak rapi. Cak bimbingan hijab kekinian ini sangat seia dipakai bakal hari Lebaran.

Artikel Terkait: 7 Les Hijab Pashmina nan Mudah dan Stylish, Kekinian Abis!

4. Tutorial Turban Masa Raya

tutorial hijab lebaran

Sumber: @cindylevinaa

Gaya turban juga cocok dikenakan bersamaan dengan kaftan bikin hari raya sama dengan selebgram Cindy Levina. Lakukan takhlik turban, pakai hijab pola square, dapat bermotif maupun polos. Bekuk hijab menjadi segitiga dan letakkan ujungnya di depan dahi. Lilitkan hijab dan ikat hingga membuat turban. Gendong ujung hijab yang tersisa ke belakang kemudian lilitkan pun hingga kemas.

Kemudian bagian ujung segitiga hijab digulung ke atas untuk menutupi tisikan yang ada di puncak kepala. Gaya hijab ini bisa dipadukan dengan anting yang agak panjang agar lebih mengganjur.

5. Hijab Sampir

10 Tutorial Hijab Lebaran untuk Dicontek di Hari Raya, Cek di Sini!

Sumber: Tudungpeople

Bakal tutorial hijab ini gunakan pashmina berbahan katun sifon. Kerudungkan dan atur agar pelecok suatu ujungnya lebih tataran dibandingkan nan satunya. Ujung yang bertambah singkat diangkat ke atas, sematkan di penggalan sanding telinga dan tarik ke bokong leher.

Bentangkan ujung hijab nan kian tahapan, kemudian sampirkan ke bagian bokong dengan jihat yang lebih panjang menutupi dada. Bunda bisa menyematkan bros maupun pencucuk pentul di bagian dempet leher agar hijab tetap rapi.

6. Hijab Anting Vira Tandia

10 Tutorial Hijab Lebaran untuk Dicontek di Hari Raya, Cek di Sini!

Perigi: Instagram @viratandia

Hijabers Vira Tandia seringkali tampil effortless dengan tren hijabnya yang simpel tapi tetap unik. Menggunakan pendulum nan dipadukan dengan hijab ini bisa Bunda coba sebagai gaya hijab bagi Ldulfitri nanti. Pakailah hijab segi catur dengan kedua jihat sama panjang.

Pakai hijab mengerudungi kepala dan ikat membentuk simpul yang tak plus rapat di depan gala. Bekuk kurang bagian pinggir kiri dan kanan yang membingkai wajah, kemudian sematkan jaurum pentul seyogiannya tak bergeser. Pasang pendulum di alat pendengar dan biarkan ujungnya menyembul sedikit keluar. Sebaiknya gala tak terlihat, gunakan inner ciput ninja atau baju teoretis turtleneck.

7. Tutorial Hijab Sederhana yang Anggun

10 Tutorial Hijab Lebaran untuk Dicontek di Hari Raya, Cek di Sini!

Sendang: Hijab Fashion Inspiration

Mencari tutorial hijab yang tersisa lakukan Ldulfitri? Cobalah kecondongan hijab yang suatu ini. Pertama pakailah jantung ciput ninja, kemudian gunakan hijab segiempat. Sematkan jarum pentul di penggalan sisi kiri dan kanan kepala, tepatnya di area pipi.

Bawalah ujung hijab kiri ke bagian depan dada, kemudian ujung yang satu lagi dibawa ke bagian pinggul memutari pengarah. Sematkan jarum pentul di belajang ketua mudahmudahan hijab tak gelesot dan tegar rapi.

Artikel Terkait: 10 Style Hijab Kekinian cak bagi Dicoba di Bulan Bulan berkat

8. Pendirian Mengaryakan Kerudung Segiempat cak bagi Lebaran

tutorial hijab lebaran

Perigi: Tudung People

Punya hijab segiempat ukuran jumbo? Gunakan lakukan les hijab berikut ini. Caranya mudah, kerudungkan hijab ke kepala seperti jamak, kemudian satukan di pinggul kepala dengan penyemat pentul. Atur hendaknya riuk satu ujungnya kian tinggi bermula yang lainnya.

Ambil salah satu ujungnya yang lebih tahapan kemudian lipat menjadi segiempat. Bekuk sekali lagi, kemudian bawa ke atas kepala membentuk tudung. Rapikan bagian pinggir hijab yang menyimpai tampang dengan menyematkan jarum pentul, lalu untuk hal nan sama dengan sebelah sebaliknya.

9. Gaya Hijab Lebaran

10 Tutorial Hijab Lebaran untuk Dicontek di Hari Raya, Cek di Sini!

Sumur: Styles Gap

Pakai hijab segiempat bermotif alias polos, kemudian lipat penggalan ujungnya ke dalam seperti di rangka. Pakailah seperti biasa dengan kedua ujungnya sama tingkatan.

Panggul ke sisi pengarah salah suatu ujungnya, sematkan penyemat pentul. Kemudian ambil arah sebaliknya, namun sematkan pencucuk pentul di bagian depan dada. Mudah bukan? Untuk tutorial hijab ini Bunda boleh mengenakan hijab berbahan satin atau maxmara yang terkesan mewah dan juga berkelas.

10. Pelajaran Hijab Elegan

10 Tutorial Hijab Lebaran untuk Dicontek di Hari Raya, Cek di Sini!

Mata air: Tudung People

Pakailah hijab model pashmina dengan bahan satin nan ringan dan mudah dibentuk. Pertama atur hingga kedua sisinya sama panjang. Sisi hijab yang kiri dibawa ke kanan, kemudian sematkan di dekat alat pendengar. Bawa ke belakang leher dan tarik ke bokong.

Sisi yang suatu lagi cukup disampirkan ke episode bahu dan disematkan jarum pentul kendati tidak bergeser. Hijab dengan material satin ini memantulkan semarak serta terkesan elegan sehingga sepakat dipakai di periode raya.

***
Bermula kursus hijab bakal Ldulfitri di atas, yang mana yang menghirup manah Bunda untuk dicoba di tahun Raya nanti? Siapkan hijab terbaik untuk dipakai di hari Idul Fitri, cuci hingga wangi dan setrika agar rapi. Pastikan Bunda melingkarkan pakaian serta hijab yang menyerap peluh, tawar rasa, serta nyaman untuk digunakan seharian.

Source: https://id.theasianparent.com/tutorial-hijab-lebaran