Tutorial Edit Foto Snapseed Ala Selebgram

Ada banyak seleksian petisi edit foto. Salah satunya yang paling populer yaitu Snapseed. Aplikasi ini berbuntut memperoleh lebih bersumber 100 juta unduhan di Google Playstore sejak dirilis pertama boleh jadi pada 6 Desember 2022.

Dengan memintasi kunci Snapseed, dijamin foto-fotomu akan bertambah kece dibanding sebelumnya. Banyak selebgram nan menunggangi aplikasi ini juga
loh.

Apa hanya sosi edit foto Snapseed yang teristiadat kamu coba? Pelajari makin dahulu lewat kata sandang berikut ini. Jangan lupa dipraktikkan, ya!

1. Membereskan elemen sumber akar terlebih silam

7 Trik Edit Foto Lewat Snapseed, Bikin Fotomu Makin Bagus
beebom.com

Sebelum menuju ke trik nanadvance,kita wajib menguasai atom dasarnya apalagi tinggal. Ia boleh membeberkan tuntutan Snapseed sangat memilih menu
Tune Image.
Di dalamnya, terdapat berbagai rupa opsi
editing
yang bisa anda memperbedakan, yakni:


  • Brightness:

    Opsi yang boleh dipilih untuk membeningkan dan menjantur foto. Geser ke kanan untuk menerangkan dan geser ke kiri cak bagi menyihir foto.

  • Contrast:

    Kontras mengacu pada perbedaan antara piksel terang dan gelap. Rencana dengan kontras abnormal memiliki rentang corak yang sempit darurat lembaga dengan kontras jenjang memilikihighlightkilauan dan bayangan gelap. Tulangtulangan dengan kontras tingkatan akan terpandang berkanjang, sementara kontras terbatas terlihat kian lumat.

  • Saturation:

    Engkau bisa meminggirkan ke kanan bikin membuat warna terlihat makin menyala dan semangat, sementara menggeser ke kidal akan membuat saturasi menyusut dan rona tampak lebih pudar. Jika kamu menggeser saturasi hingga bernilai -100 maka warna akan tidak terlihat sama sekali maupun menjadi hitam-putih.

  • Ambiance:

    Tools editing
    suatu ini berfungsi lakukan mengontrol kesamarataan terang dalam foto. Geser ke kanan untuk membuat warna subjek makinvibrantdan geser ke kiri bagi membuat subjek menjadi bertambah gelap dan memunculkan bayangan.

7 Trik Edit Foto Lewat Snapseed, Bikin Fotomu Makin Bagus
funlifecrisis.com


  • Highlight:
    Fitur ini akan mencerahkan area gelap di foto dan takhlik warna sedikit pudar apabila digeser ke kanan. Temporer, apabila digeser ke kiri, maka akan menyulap area cuaca dan menyodorkan lebih banyak detail di foto.

  • Shadows:
    Seperti namanya, fitur ini berguna bakal mereduksi atau mengurangi paparan nan ada di dalam foto. Makzul ke kanan bagi mengurangi gambaran dan lengser ke kiri bagi mempertegas bayangan.

  • Warmth:
    Cara kerja fitur ini sepertiwhite balanceatau keseimbangan suhu. Apabila digeser ke kanan, maka bentuk akan tertentang makin suam denganhintwarna kuning, provisional bila digeser ke kiri, maka rencana akan jadi bertambah dingin denganhintwarna sensasional.

2. Tajamkan foto dengan tools “Detail”

7 Trik Edit Foto Lewat Snapseed, Bikin Fotomu Makin Bagus
smartphonephotographytraining.com

Merasa fotomu kurang tajam? Memperbedakan opsi
Detail
lakukan mempertegas dan membuat subjek lebih menonjol. Saja terserah dua opsi yang bisa kamu pilih, ialah
Structure,

yang akan meningkatkan detail di gambar, menampilkan tekstur objek di seluruh foto, tetapi minus memengaruhi riol objek dan
Sharpening
bagi menajamkan rangka.

Lakukan

Structure,
geser ke kanan bakal mewujudkan warna dan detail lebihpop-outserta mempertegas bayangan yang ada. Kamu lagi bisa mengurangi detail, paparan dan meminimalisir warna dengan meminggirkan ke sisi kiri. Provisional, kamu dapat menajamkan foto dengan
Sharpening
semenjak +1 sampai +100.
Do as you want!

3. Menggarisbawahi area spesifik n domestik gambar dengan “Selective”

7 Trik Edit Foto Lewat Snapseed, Bikin Fotomu Makin Bagus
funlifecrisis.com

Ingin membetulkan fragmen yang khusus di foto? Misalnya, ketika bagian
backgroundterlalu terang dan target utama foto sangat gelap. Kamu dapat memakai fiturSelective.Dengan ini, dia bisa mengedit area tertentu di rajah dan tidak memengaruhi area tidak. Ada pilihan cak bagi mencerahkan, mengeset kontras, saturasi dan struktur.

Dengantoolsini, beliau boleh mengatur ukuran kiat (area nan diseleksi) berangkat dari spektrum yang minimal sampai yang paling kecil luas, dari +1 sampai +100. Cak bagi mengatur area yang diseleksi, cubit foto bagi memperkecil dan memperbesar. Jadi, anda bisa menyamakan area gelap dan pendar foto sehingga bisa sama-setinggi menonjol.

4. Mengedit provinsi diskriminatif bisa dilakukan juga dengan “Brush”

7 Trik Edit Foto Lewat Snapseed, Bikin Fotomu Makin Bagus
beebom.com

Selaintools
Selective

,

ia pula bisa mengedit wilayah selektif denganBrush.Ada bervariasi kuas yang bisa anda memperbedakan, seperti cerah gelap, pencahayaan, guru dan saturasi. Beliau dapat memperkecil atau memperbesar ukuran kuas, tinggal sapukan kuas itu di negeri foto yang engkau ingin edit, saran laman Beebom.

Mengedit kawasan diskriminatif denganbrushboleh dibilang bertambahtricky.Sebab, air jeruk nan diusap bisa adapun objek lain nan tidak kita inginkan. Maka dari itu, coba perbesar kerangka agar kuas hanya mengenai distrik yang kita inginkan. Jika anda sudah puas dengan hasil edit, kamu bisa menindihkan ikon tanda centang di pojok kanan sumber akar.


Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Adobe Lightroom adalah Petisi Edit Foto Terbaik!

5. Musnahkan objek yang tidak diinginkan dengan “Healing”

7 Trik Edit Foto Lewat Snapseed, Bikin Fotomu Makin Bagus
seeoutlook.com

Dia semenjana berfoto di target wisata, tapi banyak khalayak di sekelilingmu?
Eitsss.. Jangan buru-kejar bete, engkau bisa menghilangkan orang-cucu adam itu dengan Snapseed!Yep,
gunakantools

Healing
untuk menghilangkan objek yang tak diinginkan. Simsalabim! Cukup sekali singgung, objek akan hilang dengan sendirinya. Usil kan?

Hanya, berhati-hatilah ketika ingin meredam emosi objek di foto. Sebab, kalau kita rendah teliti, maka akan terlihat jelas kalau kita sedang menyulap foto. Anda bisa memperbesar ukuran kuas maupun mengecilkannya, lalu menyentuhkan ke mangsa yang mau dihapus. Mudah, namun dibutuhkan ketelitian!

6. Gabungkan dua foto dengan “Double Exposure”

7 Trik Edit Foto Lewat Snapseed, Bikin Fotomu Makin Bagus
aperturebuzz.com

Biasanya, kita memakai Photoshop di PC kerjakan menggabungkan dua foto. Sekarang, kamu tak perlu repot-repot. Sebab, engkau dapat menggabungkan dua foto dengan memakai tuntutan Snapseed dismartphone!
Pas gunakantools
Double Exposure,lalu gabungkan dua bagan secara bersamaan.

Anda bisa mengaturnya sesuai keinginanmu. Laman Guiding Tech memberi saran kiranya hasil fotomu lebih keren. Pertama, kamu harus memutihkanbackground.Dahulu, gelapkan target utama. Setelahnya, tumpuk dengan kerangka lain yang dia inginkan. Induk bala-atik sesukamu dengantoolsyang tersaji, yaitu:
Lighten,
Darken,
Add,
Subtract
dan
Overlap.

7. Blurkan latar belakang dengan “Lens Blur”

7 Trik Edit Foto Lewat Snapseed, Bikin Fotomu Makin Bagus
discoveringbreadcrumbs.com

Anak bungsu, kamu bisa memburamkanbackgrounddengan menggunakantools“Lens Blur”. Diskriminatif bahan yang beliau inginkan semoga setia tajam dan arahkan titik spektakuler pada objek tersebut. Maka, otomatisbackgroundakan menjadiblur.Fitur ini cocok bakal engkau yang merasa tidak puas dengan
bokehyang dihasilkan kamera.

Cak semau tiga opsi di dalam fitur Lens Blur, yaitu
Blur Strength,
Transition
dan
Vignette.
Blur Strength
bisa dipakai buat membuatblurmenjadi semakin halus yang dimulai dari +1 ke +100. Provisional,
Transition
bisa dipakai untuk memperbesar maupun memperkecil ukuran objek yang ingin kita fokuskan. Adv amat,
Vignette
dipakai untuk memberikan cerminan hitam di sekitar alamat foto.

Nah, itulah 7 taktik edit nan bisa dilakukan dengan Snapseed sebaiknya hasil fotomu lebih keren. Fitur mana yang paling membantumu?


Baca Juga: Diedit Pakai Snapseed, 10 Foto Ini Tertumbuk pandangan Makin Menakjubkan

Source: https://www.idntimes.com/tech/trend/nena-zakiah-1/trik-edit-foto-menggunakan-snapseed