Tutorial Cara Membuat Cardigan Dari Baju Bekas

Cardigan adalah pakaian pelengkap yang dapat mempercantik penampilan dan boleh memberikan efek berbeda setiap kali dipasangkan pada cermin baju yang berbeda. Ternyata, terserah pendirian yang cukup mudah cak bagi membentuk cardigan, lho sekaligus memanfaatkan busana yang selit belit atau lebih lagi bukan kita gunakan lagi.

Meutia Fachrina, perancang busana muda dari Esmod Fashion School, memberikan gagasannya bakal mendesain ulang kaos lama menjadi kardigan yang keren buat cewek. Bak informasi, kita bisa mengubah barang-produk lama atau tidak terpakai menjadi sesuatu yang berarti. Jadi ikuti langkah-langkah dan kaidah membuat kardigan dari baju palagan kerjakan penghias berikut.

Incaran nan diperlukan untuk membuat:

  • T-shirt bekas
  • Gunting
  • Pin lurus
  • Kapur
  • Tali
  • Penusuk

Langkah-langkah privat menyulap kaos tamatan kaprikornus Cardigan:

Langkah 1, 2 & 3: Cak bagi pola lega N-shirt menggunakan kapur. Cermin ini bagi menempatkan frill (renda) nan bermanfaat bagi mempercantik kardigan nan dibuat.

Ancang 4, 5 & 6: Gunting kaus mengimak pola yang mutakadim Anda buat. Bakal membuat hipotetis renda, ambil sepotong kecil T-shirt dan bikin ulang pola sebagai halnya sebelumnya dengan dimensi yang lebih katai. Gunting sesuai dengan pola.

Langkah 7: Letakkan T-shirt dan arketipe kerjakan renda dengan jarum pent cak bagi menjaga bahan dari pergeseran. Target jahit mulai sejak putaran kerumahtanggaan menirukan pola dengan jejak tusukan (jelujur).

Padalah, demikianlah langkah-persiapan dan prinsip membuat cardigan bersumber baju bekas koteng. Terseret lakukan menyedang? Mari berkreasi koteng dengan objek yang suka-suka disekitar Anda.







Source: https://bloggerpontianak.net/cara-membuat-cardigan-dari-baju-bekas-kaos-bekas/