Tutorial Aplikasi Android Menggunakan Adobe Flash Cs6

Mewujudkan Aplikasi Android tercecer dgn Adobe Flash CS 6 dan AS3

Android yakni operating system bakal handphone yang tenar. Hingga November 2022, ulas pasar Android dikabarkan telah mencecah 80%. Bersumber 261,1 juta telepon pintar yang terjual sreg rembulan Agustus, September, dan Oktober 2022, sekitar 211 juta di antaranya yaitu perangkat Android.
Flash adalah software yang kreatif membentuk kartun dengan mudah. Untuk membuat simulasi atau animasi yang mempunyai interaksi dengan penguna, animasi flash bisa ditambahkan program tambahan yang pelalah disebut Action Script.Animasi yang interaktif ini sangat cocok digunakan untuk membuat aplikasi pendedahan. Selain boleh di jalankan secara mandiri/stand alone flash juga dapat dijalankan mengunakan browser internet, sebatas banyak website yang menambahkan animasi untuk memperindah dan mengoptimalkan kurnia web tersebut.
Dengan mengunakan Adobe Flash CS 6, kita boleh mempublish fla menjadi apk alias aplikasi bakal handphone/tablet android. Jadi kerjakan anda yang sudah teristiadat mengunakan flash kerjakan membuat berbagai tipe animasi baik nan interaktif atau tak, beliau akan dengan mudah mempublishnya menjadi petisi android.

Anju-LANGKAH

  1. Urai Adobe Flash CS 6 kemudian “Create New” pilih AIR for Android

  2. Setelah muncul tampilan seperti dibawah ini, langkah seterusnya adalah menyangkal ukuran stage sesuai dengan layar handphone yang kita inginkan. Disini saya mencuil ukuran 480 x 800 sesuai dengan matra layar handphone mayoritas.

  3. Pasca- mengubah ukuran state, buatlah sebuah object sederhana untuk di tampilkan di layar handphone. Kemudian save/simpan file data sira sama dengan biasanya. Kerjakan melajukan pengaturan, buatlah direktori tersendiri pada setiap permintaan yang anda lakukan.


  4. Selanjutnya mari kita mencoba membuat aplikasi Android dengan bahan yang sudah kita buat. Persiapan pertama ubah Android seting dengan mengklik icon kunci pas sama dengan tulang beragangan yang di tunjukkan anak nur.
  5. Setelah muncul tampilan seperti gambar di bawah silih isian penting yang ditunjukkan momongan semarak 1, 2 dan 3. Menengah isian lainnya diabaikan cuma.

  6. Ubah parameter lebih lanjut dengan mengklik tab deployment, maka akan unjuk rencana sebagai halnya dibawah ini.

  7. Isi Certificate dan passwordnya jika anda memiliki file salinan contoh “flashbegincom.p12” (sertifikat yang saya miliki). Bila beliau tidak memilikinya kamu bisa membuatnya dengan mengklik cembul Create sebagaimana nan ditunjukkan anak semarak minus nomor. Bila gagal membentuk sertifikat silahkan klik bagi mendownload sahifah dan passwordnya
  8. Isilah kolom isian seperti nan ditunjukkan anak asuh cuaca dengan isian nan engkau inginkan.

  9. Sebelum anda lanjutkan, pastikan komputer anda terkoneksi internet. Setelah mengklik kenop OK akan unjuk file sesuai dengan nama yang tersurat pada ruangan save as. Kerjakan mengamalkan proses publish sebaiknya file diletakan ke kerumahtanggaan direktori yang sebabat dengan file fla nan engkau kerjakan.
  10. Selanjutnya ubah icon buat aplikasi yang sira buat dengan mengklik tab Icon.

  11. Pilih dimensi rangka icon yang anda miliki. Sebaiknya sira menciptakan menjadikan rancangan dengan pengolah gambar suntuk kemudian export ke png (icon mengenal background transparan), copykan ke direktori tempat anda membuat permohonan.

  12. Tekan tombol OK kemudian tunggu beberapa detik. Takdirnya berbuntut maka akan unjuk popup seperti gambar di sumber akar ini.

  13. Dengan mengunakan windows explore pastikan akan muncul file apk di direktori ajang sira menggudangkan fla.

  14. Selanjutnya copykan file apk nan anda bikin ke device handphone sira.

  15. Install aplikasi yang anda buat sebagaimana menginstall aplikasi lainnya. Jika bertelur maka akan muncul icon acara seperti gambar diatas sebelah kanan.
  16. Jalankan aplikasi nan ia buat sama dengan menjalankan aplikasi lainnya, bila unjuk tampilan seperti tulang beragangan dibawah ini,

    maka “Selamat anda bisa membuat aplikasi android!”

LATIHAN

  • Buatlah aplikasi android yang menampilkan animasi baling-baling berputar dan ada tulisannya. Publish menjadi file apk kemudian install di handphone beliau.

Postingan yang berhubungan


Keyword Web:


android, action script 3, pelajaran, modul, ebook, download sample, tips and trick, flash, les flash, modul flash, ebook flash, download sample flash, biaya siluman and trick flash, flash lite, tutorial flash lite, modul flash lite, ebook flash lite, download sample flash lite, tips and trick flash lite, kendaraan pengajian pengkajian interaktif, membuat media penerimaan interaktif, mobile learning, tutorial mobile learning, modul mobile learning, ebook mobile learning, download sample mobile learning, aplikasi pendidikan, latihan petisi pendidikan, modul aplikasi pendidikan, ebook aplikasi pendidikan, download sample aplikasi pendidikan, aplikasi handphone, cak bimbingan permintaan handphone, modul aplikasi handphone, ebook tuntutan handphone, download sample aplikasi handphone, Adobe flash 8


Anda pikir kata sandang kami berguna lakukan manusia enggak?

  • Bopong flashbegin,com dengan mengklik tombol suka di sidebar kanan.
  • Bagikan artikel ini dengan mengklik tombol share dibawah ini.
  • Tinggalkan komentar anda, agar kami bersemangat membagikan info mentah.

Source: http://blog.flashbegin.com/2014/02/membuat-aplikasi-android-sederhana-dgn.html