Tutorial Anime Studio Pro 11 Bahasa Indonesia Pdf

Detik Anda membuat video YouTube, kadang-kadang rekaman ceria tidak memadai memasung. Anda bisa membumbuinya dengan menambahkan elemen animasi tersendiri. Misalnya, karakter animasi dapat kondusif Dia konstan anonim, temporer masih menyediakan seseorang untuk diidentifikasi. Ia lagi dapat menghadirkan konsep yang lain dapat direkam dalam kenyataan, atau menurunkan penekanan visual pada beberapa elemen video.

Takdirnya Kamu mau mencoba ini, tetapi Engkau tidak yakin bagaimana, tutorial ini hanya lakukan Anda! CrazyTalk Animator 3 memungkinkan pengguna membuat animasi dengan cara yang mudah dan lugas. Kamu dapat takhlik sesuatu di Photoshop dan kemudian mengimpornya bagi animasi. Kemudian Anda dapat menambahkan gerakan kodrati dan manual, mengubah ekspresi cahaya muka, menambahkan suara, dan sebagainya.

Privat tutorial ini, saya akan menunjukkan beberapa trik berjasa nan bisa Dia gunakan kerjakan video Engkau: prinsip menciptakan menjadikan versi animasi “chibi” presenter, cara menyematkan video di dalam kartun, pendirian menyelaraskan audio, dan bagaimana mandu menambahkan ekspresi cahaya muka dan gerakan ke dalamnya. Saya juga akan menunjukkan cara menambahkan perkakas peraga animasi dan surat berharga suara. Saya akan menggunakan video saya sendiri, cuma Anda dapat menggunakan kepunyaan Anda sendiri dengan maksud nan sepadan.

Dan sehabis Engkau berlatih cara membuat animasi YouTube Beliau, Anda boleh mengirimkannya ke Animation At Work Contest!

1. Pendirian Menyiapkan Mal bagi Animasi

Persiapan 1

Jika Engkau cak hendak menciptakan menjadikan fiil untuk animasi Anda, permulaan-tama Anda perlu mendesainnya. Sketsa dan rencanakan warna, lalu bentang di Photoshop atau Illustrator dan turunkan
Opacity.

If you don’t know how to design such a character, try this tutorial:

how to draw a chibi
how to draw a chibi
how to draw a chibi

Persiapan 2

Buat mata menggunakan bentuk vektor pada layer terpisah. Jika Anda mentah memperalat teknik ini, Ia boleh mempelajari prinsip membuat vektor terlambat di Photoshop n domestik les singkat ini:

You can also learn about creating characters in Illustrator from these tutorials:

how to create vector managa eyes
how to create vector managa eyes
how to create vector managa eyes

Langkah 3

Buat cahaya muka dan beberapa rambut asal. Dia boleh memudarkannya dengan cara terbelakang dengan menambahkan gradien radial di bagian atas, dipotong ke gambar rambut. Jauhkan bagian depan dan belakang irisan rambut terpisah.

how to create vector manga hair
how to create vector manga hair
how to create vector manga hair

Ancang 4

Selesaikan awak, sadar semuanya mulai sejak bagan terbelakang dan kemudian membentuknya kembali.

how to create vector chibi
how to create vector chibi
how to create vector chibi

Ancang 5

Cak bagi membuat kepribadian kita sopan-benar seperti orang, kita perlu memberinya beberapa ekspresi cahaya muka. Kerjakan varian ain kerjakan:

  • Senyum
  • Ain tertutup
  • Mata terkatup rapat
  • Indra penglihatan sipit
  • Indra penglihatan dengan pupil spesial
types of chibi eyes
types of chibi eyes
types of chibi eyes

Ancang 6

Buat beragam mulut juga:

  • Perkataan terbuka dengan senyum
  • Kecupan
  • Bibir terbuka
  • Unjuk transmisi
  • Bacot termengung sintal
types of chibi mouths
types of chibi mouths
types of chibi mouths

Langkah 7

Karena kita kepingin karakter kita lakukan berbicara, kita mesti menciptakan lebih banyak varian bentuk mulut, masing-masing dirancang untuk kritik yang berbeda:

  • Ah, I
  • Oh
  • EE
  • U
  • Woo
  • F, V
  • L, N, D, Th
  • C, D, S, K, Z
typs of sounds for chibi mouth
typs of sounds for chibi mouth
typs of sounds for chibi mouth

Awalan 8

Beliau mungkin sekali lagi membutuhkan zarah lain nan ingin Engkau sertakan dalam video Anda. Misalnya, Anda dapat menyampaikan video di dalam video Anda dengan menempatkannya di layar laptop terlarang. You can download it on Envato Elements and remove the screen in Photoshop with theMagic Wand Tool (W).

laptop screen prop mockup
laptop screen prop mockup
laptop screen prop mockup

2. Cara Mempersiapkan Aset untuk Impor

Langkah 1

CrazyTalk Animator 3 dirancang lakukan bekerja dengan aset yang dibuat di Photoshop, tetapi mereka harus dipersiapkan secara unik untuk ini. Seandainya Anda membuat budi Sira di wadah lain, salin ke Photoshop kini, menjaga atom-elemen ini terpisah:

how to organize layers for animation
how to organize layers for animation
how to organize layers for animation
Anda tidak terlazim menyeret bagian-bagian Kamu sama dengan ini — ini hanya kerjakan pertunjukan!

Langkah 2

Unduh bungkusan khusus template, ekstrak, dan pergi ke
01_Templates> Human_Front_Full_Template. Tempatkan kedua jihat jendela Anda berhimpit, pilih semua salutan dalam template, dan seret ke jendela dengan karakter.

drag template layers to chibi
drag template layers to chibi
drag template layers to chibi

Langkah 3

Tukar ukuran (Control-Cakrawala) konten bersumber salutan bikin menyesuaikan ukuran template ke karakter Anda.

resize the template
resize the template
resize the template

Awalan 4

Untuk mengikhlaskan CTA3 tahu bagian-bagian jasmani yang mana, Ia terlazim menempatkan layer di folder yang sesuai. Hapus lapisan dummy dari mereka dan gantilah dengan Sira sendiri.

replace the dummy layers with chibi parts
replace the dummy layers with chibi parts
replace the dummy layers with chibi parts

Langkah 5

Place the elements for the head as well in the folder
Head_Image.

place head elements in foldes
place head elements in foldes
place head elements in foldes

Langkah 6

Mata dan bacot punya folder bukan di dalam, buat semua versi yang telah kita buat sebelumnya. Lakukan ucapan, letakkan setiap ekspresi dan bunyikan secara terpisah:

mouth expersion variants
mouth expersion variants
mouth expersion variants
mouth sounds variants
mouth sounds variants
mouth sounds variants

Ancang 7

Untuk mata, di folder
Normal
, letakkan iris dan putih mata secara terpisah.

eyes normal folder
eyes normal folder
eyes normal folder

Tempatkan ekspresi bukan di folder
EyeWhite
.

other experssions folder
other experssions folder
other experssions folder

Langkah 8

Akhirnya, Anda harus mengikhlaskan CTA3 luang sebagai halnya apa kerangka karakter Anda. Privat folder
RL_Bone_Human, Anda akan menemukan penanda istimewa untuk setiap bagian jasmani. Tempatkan mereka di persendian. Kamu dapat menggunakan template sebagai referensi.

mark the joints
mark the joints
mark the joints

Awalan 9

The elements of the face need their own markers, too. Here it’s titinada really about joints, but about placement. You’ll find these markers inRL_TalkingHead > HeadBone.

place markers for the head
place markers for the head
place markers for the head

3. Pendirian Memperdagangkan Budi Berbunga Photoshop ke CrazyTalk Animator 3

Langkah 1

Beber CrazyTalk Animator 3. Urai
Render> Render Video
dan ubah
Ukuran Frame
sesuai dengan yang Dia inginkan. Jangan tekan Ekspor — cukup tekan
X
.

render settings cta3
render settings cta3
render settings cta3

Langkah 2

Pertama, seret gambar laptop Engkau ke intern adegan (pastikan itu tulangtulangan .png). Pilih
Prop.

drag laptop prop to the scene
drag laptop prop to the scene
drag laptop prop to the scene

Langkah 3

Ubah ukuran gambar untuk mengisi lis.

resize the prop to background
resize the prop to background
resize the prop to background

Langkah 4

Sekarang, seret video Anda (minus suara miring) ke tempat kejadian. Beberapa ukuran boleh jadi tidak didukung — jikalau Anda mengalami masalah apa pun, konversikan video Anda ke .avi. Tukar dimensi video untuk mengisi layar.

import video to crazy talk animator
import video to crazy talk animator
import video to crazy talk animator

Langakh 1

As you can see, the video is now in front of the screen, which doesn’ufuk look very convincing. Fortunately, CTA3 supports the third dimension! Just drag the small arrow on the bottom to move the video to the back.

how to move prop in 3d
how to move prop in 3d
how to move prop in 3d

Langakh 6

Ganti dimensi video sekali lagi dan pastikan lain terserah nan berfaedah dipotong oleh birai laptop. Kamu dapat menyeret penanda pada garis waktu lakukan melihat video, hanya pastikan bahwa Anda cak acap memungkiri ukurannya plong bingkai pertama — seandainya tidak maka akan direkam bagaikan transisi animasi!

how to adjust video to prop
how to adjust video to prop
how to adjust video to prop

Langkah 7

Marilah tambahkan karakter sekarang. Klik
Create G3 Free Bone Actor

create free bone actor
create free bone actor
create free bone actor

Anda akan melihat kepribadian Anda bersama dengan hamparan kerangka, sebagai halnya yang Engkau rancang

character imported
character imported
character imported

Langkah 8

You may notice that some of the layers are in the wrong kiriman. You can fix it by going toLayer Manager...

layer manager cta3
layer manager cta3
layer manager cta3

… dan menyeret saduran di tempat yang Engkau inginkan.

change layer order cta3
change layer order cta3
change layer order cta3

Langkah 9

Bikin melihat apakah kerangka Anda berfungsi dengan benar, klik
Preview
dan mainkan dengan benak. Bahas apakah badan berputar tanpa keburukan yang lebih ki akbar ketika Anda memindahkan tulang.

how to preview bones
how to preview bones
how to preview bones
bones preview
bones preview
bones preview

Langkah 10

Anda sekali lagi dapat menguji karakter Anda dengan menunggangi
Calibration:

calibration character
calibration character
calibration character
how to calibrate bones cta3
how to calibrate bones cta3
how to calibrate bones cta3

Ancang 11

Apakah Ia menemukan sesuatu yang keseleo, sesuatu yang ingin Anda perbaiki? Pilih saja
Launch to External PSD Editor. Karakter Dia akan dibuka di Photoshop, di mana Anda dapat menyesuaikan apa kembali yang Anda inginkan. Pas
Simpan
file saat Anda ingin menyinkronkannya.

adjust character in photoshop
adjust character in photoshop
adjust character in photoshop

Ancang 12

All done? Go back toStage Mode.

back to stage mode
back to stage mode
back to stage mode

Langkah 13

Ubah format dan tempatkan karakter Anda di arena yang Anda inginkan. Pastikan buat melakukannya di frame pertama!

resize and place character
resize and place character
resize and place character

4. Cara Menambahkan Sinkronisasi Bibir ke Animasi Anda

Langakh 1

Ayo bikin budi kita wicara! Membeda-bedakan dan klikCreate Script.

create script button
create script button
create script button

Langkah 2

Pilih
Wave File
dan membeda-bedakan audio Engkau.

pick audio for script
pick audio for script
pick audio for script

Persiapan 3

Sekiranya Kamu memainkan animasi kini, Anda akan melihat bahwa itu sudah berfungsi!

Hanya, karena semuanya otomatis, itu lain sinkronisasi sempurna. Ayo perbaiki! Buka EditorTimeline Editor (F3) dan klik
Face.

open timeline editor
open timeline editor
open timeline editor

Langkah 4

Beber
Voice Clip
buat melihat track audio dan ekspresi bibir yang ditugaskan padanya.

voice clip tab
voice clip tab
voice clip tab

Persiapan 5

Takdirnya Anda mengklik dua kali suara, Dia akan melihat daftar semua celaan dan ekspresi mereka. Dia dapat dengan mudah mengganti yang saat ini menjadi yang lebih baik. Kamu juga bisa menyesuaikan seluruh trek secara manual, menyalin suara, menghapusnya, dan menempatkan yang baru. Hasil penutup yang bagus kelihatannya memerlukan waktu, tersangkut pada presisi sinkronisasi kodrati dan kecondongan Beliau.

lip scync manual
lip scync manual
lip scync manual

5. Cara Menambah Animasi Wajah

Persiapan 1

Karakter kita terlihat kurang aneh, merenjeng lidah tanpa ekspresi wajah apa pun. Mari kita ubah! Pilih karakter dan klik
Face Puppet.

face puppet button
face puppet button
face puppet button

Langkah 2

Di penyunting ini, Anda dapat berperan dengan bermacam ragam ekspresi roman nan dibuat secara otomatis. Tekan
Spasi
dan gerakkan kursor Sira cak bagi mengujinya.

preview facial expressions
preview facial expressions
preview facial expressions

Langkah 3

Mari kita membuat karakter kita menggerakkan kepalanya saat berbicara, cuma tanpa melihat selingkung.
Hapus Pilihan
kerjakan membatalkan saringan semua elemen wajah.

clear selection in facial animation
clear selection in facial animation
clear selection in facial animation

Langkah 4

Waktu ini pilih kedua jenis rotasi saja.

select two types of rotation
select two types of rotation
select two types of rotation

Persiapan 5

Tekan
Record
dan kemudian
Space
atau
Enter
bakal merekam gerakan. Pindahkan atasan untuk menekankan kritik yang sedang diucapkan. Anda pun dapat menambahkan berkedip sama sekali dengan mengklik tombol kiri mouse.

Langkah 6

Kita dapat menambahkan jenis animasi tersisa lainnya — bikin tampilan kepribadian sreg keadaan-kejadian yang ditampilkan n domestik video. Kerjakan melakukan ini, kembali ke frame purwa lagi dan diskriminatif wajah awam. Kemudian berantas kedua jenis rotasi majikan.

turn off head rotation
turn off head rotation
turn off head rotation

Langkah 7

Tekan
Record
dan amati apa yang terjadi dalam video untuk membidikkan netra fiil yang sesuai.

move characters eyes
move characters eyes
move characters eyes

6. Cara Menghidupkan Karakter n domestik CrazyTalk Animator 3

Ancang 1

Baiklah, wajah itu beranimasi, tetapi seluruh tubuh tertumbuk pandangan sangat kaku. Kita dapat mengubahnya dengan mudah dengan menambahkan beberapa animasi otomatis.

Meninggalkan ke frame pertama, dan buka
Content Manager> Kartun> Motion> 1_G3_Human> Front Elastis Folks> Idle & Puder. Pilih beberapa animasi yang akan terlihat bagus dan bukan mengganggu. Anda bisa memperalat sebanyak mana tahu sesuai keinginan Anda, dalam konfigurasi apa pun, tetapi ingatlah bahwa yang ditandai dengan S, L, dan E harus digunakan bersama.

add simple talking animation
add simple talking animation
add simple talking animation
simple pose
simple pose
simple pose

Anju 2

Tapi ini hanya animasi otomatis. Video Anda mungkin memerlukan karakter untuk bergerak dengan cara eksklusif, yang mungkin juga! Pilih karakter dan klik
Motion.

how to open motion timeline cts3
how to open motion timeline cts3
how to open motion timeline cts3

Ini akan mendedahkan garis waktu cak bagi semua animasi. Anda mungkin mematamatai tutul bubuk-abu ditempatkan di tempat kartun kodrati mulai. Titik-titik ini (keyframes) menunjukkan pergantian pose, dan Kamu dapat menempatkannya secara manual dengan menindihkan
V. Bakal memastikan persilihan Anda tidak mempengaruhi peralihan sebelumnya / lusa, selalu kelilingi animasi Beliau dengan dua bingkai utama lainnya nan akan menyimpan pose tersebut sebelum dan setelah itu.

how to make separate animation
how to make separate animation
how to make separate animation

Ancang 3

Sebagai contoh, mari kita bikin karakter memindahkan lengannya ke atas ibarat salam. Untuk menjangkitkan tulang secara manual, buka
2D Motion Key Penyunting.

open 3d motion key editor
open 3d motion key editor
open 3d motion key editor

Langkah 4

Seperti yang saya tunjukkan sebelumnya, buat dua bingkai utama, gerakkan indikator garis waktu di antara mereka, dan di sana ganti pose budi Anda.

change pose in keyframe
change pose in keyframe
change pose in keyframe

Kamu dapat menyalin dan menempelkan pose untuk membuatnya bersikeras bertambah lama. Jika Beliau merasa kliyengan, berikut penjelasan singkatnya:

  1. Ini yaitu keadaan tersimpan dari apa yang terjadi sebelum animasi ini.
  2. Di sinilah beberapa animasi otomatis dimulai.
  3. Ini merupakan keadaan tersimpan dari apa yang terjadi pasca- animasi ini.
  4. Ini adalah pose nan berubah.
  5. Ini adalah perubahan pose nan disalin.

Purwa, budi ki memengaruhi tangannya dari pose 1 ke pose 4. Kemudian, antara 4 dan 5, tidak ada perubahan, jadi enggak ada kartun. Kemudian, karakter menggerakkan tangannya bersumber pose 5 ke pose 3. Kemudian animasi kodrati (2) dimulai.

how to underatand keyframe animation
how to underatand keyframe animation
how to underatand keyframe animation

Langkah 5

Anda bisa mengubah tempo persilihan dengan
mengklik kanan
pigura resep kedua dari manuver dan memilih
Transition Curve.

transition curve cta3
transition curve cta3
transition curve cta3

Di sini Anda dapat menguji berbagai versi gerak. Bermainlah bersama mereka untuk melihat barang apa yang tampaknya paling alami.

transition curve types
transition curve types
transition curve types

Persiapan 6

Gunakan metode yang sama bagi menambahkan semua animasi yang Anda butuhkan.

7. Cara Menambahkan Props ke Animasi

Langkah 1

Animasi sudah selesai, namun kita masih bisa membumbuinya. Bak contoh, kita dapat membuat karakter itu menunjuk lega sesuatu, alih-alih menunjukkan tangan yang ternganga. Kerjakan melakukan ini, pilih fiil dan turut ke
Composer Mode.

go to composer mode
go to composer mode
go to composer mode

Langkah 2

Luncurkan ke
Photoshop.

launch character to photoshop
launch character to photoshop
launch character to photoshop

Langkah 3

Di Photoshop, tambahkan tangan dengan jemari menunjuk ke folder dengan tangan. Tumpang di bawah yang default dan sembunyikan.
Simpan
file bikin menyinkronkan khuluk.

add new hand
add new hand
add new hand
Saya menggunakan kesempatan ini untuk mengubah arah empu tangan, untuk membuat karakter menunjukkan telapak tangannya dengan cara yang lebih palamarta.

Langkah 4

Kembali ke
Stage Mode
dan pindahkan parameter garis waktu ke arena Anda ingin perubahan terjadi. Buka
Sprite Editor.

open sprite editor
open sprite editor
open sprite editor

Ancang 5

Di sini Anda punya daftar semua sprite nan tersedia kerjakan setiap bagian tubuh. Cukup pilih deriji nan menunjuk untuk mengalihkan tangan.

how to change sprites cta3
how to change sprites cta3
how to change sprites cta3

Langkah 6

Pasca- Anda melakukan perubahan ini, sprite akan tetap seperti ini sampai Anda mengubahnya lagi. Pindahkan penanda garis waktu untuk mengatur perian kerjakan itu.

change sprites back
change sprites back
change sprites back

Langkah 7

Tetapi kita juga dapat berbuat hal lain — misalnya, tambahkan beberapa elemen yang akan membantu dalam penjelasan. Intern video saya, khuluk berkata tentang “tepi yang compang-camping”, tetapi mereka bukan sungguh-sungguh tertumbuk pandangan sreg jarak ini. Mari tambahkan kaca pembesar untuk menunjukkannya.

UraiContent Manager > Props > Bonus-Iconic Symbols > Color > Magnifier  dan seret lup ke babak.

how to find template props
how to find template props
how to find template props
drag prop to scene
drag prop to scene
drag prop to scene

Langkah 8

Pergi ke
Composer Gaya
dan
luncurkan
kaca pembesar ke Photoshop. Di sini, Sira bisa menambahkan gambar selokan yang diperbesar dan enggak beraturan yang ingin kami tampilkan. Gabungkan dengan kaca pembesar, lalu simpan file.

changed magnifier
changed magnifier
changed magnifier

Langkah 9

Kami ingin kaca bos hanya terlihat di satu bagian video, tidak setiap detik. Klik
Visible

open visibility tab
open visibility tab
open visibility tab

… lewat pergi ke frame pertama,
klik kanan, dan pilih
Visible / Invisible.

change visibility cta3
change visibility cta3
change visibility cta3

Lalu menjauhi ke tempat di mana agar menginjak kelihatan, dan ulangi. Pindahkan parameter garis tahun di mana Anda ingin hirap, dan lakukan ini lagi. Garis antara dua titik akan muncul saat visibilitas aktif.

turn visibility for a time
turn visibility for a time
turn visibility for a time

awalan 10

Ada kartun khas yang dapat digunakan lakukan objek seperti mana ini. Pergi keElastic Motion bikin menemukannya. N domestik
1_Entrance
Anda akan menemukan kartun hebat untuk membudayakan objek, dan dalam
3_Eksit
yang membantu Anda menyingkirkannya. Memperbedakan sesuatu untuk kaca bos Anda, tempatkan kartun dalam periode singkat visibilitas.

elastic motion oject animations
elastic motion oject animations
elastic motion oject animations

Ancang 11

DalamProps > Basic Icon  Anda akan menemukan panah yang dapat digunakan dalam video kami juga. Seret ke TKP …

drag arrow to scene
drag arrow to scene
drag arrow to scene

… dan mengubah ukuran.

resize arrow
resize arrow
resize arrow

Anju 12

Pergi keElastic Motion untuk mengejar tahu barang apa yang bisa Anda gunakan untuk membentuk panah ini makin menarik. Batalkan setiap animasi pasca- Dia mengujinya — kami belum ingin menerapkan apa pun.

animations for arrow
animations for arrow
animations for arrow

Langkah 13

Beliau dapat menetapkan kartun ke sasaran dengan
mengklik kanan
dan melembarkan
Action Menu Editor.

action menu editor
action menu editor
action menu editor

Langsung 14

Di sini Sira dapat menambahkan animasi nan Sira suka sebelumnya.

add animation actions
add animation actions
add animation actions
add your animations
add your animations
add your animations

Langkah 15

Let’s save this arrow with animations included as a custom prop.

save as custom prop
save as custom prop
save as custom prop

Langkah 16

Anda sekarang dapat menyeret panah di mana lagi Anda ingin …

drag custom prop
drag custom prop
drag custom prop

… dan momen Anda ingin menganimasikannya,
klik kanan
dan pilih tindakan pecah menu. Jangan pangling untuk mengubah visibilitas setiap binar secara terpisah!

add animated arrow
add animated arrow
add animated arrow

8. Cara Menambahkan Efek Kritik ke Kartun

Langkah 1

Risikonya, marilah tambahkan sejumlah suara bagi membuat semuanya lebih menarik. Di lapisan
Project, klik
Music.

open music tab
open music tab
open music tab

Langkah 2

Seret irama intro Beliau di sini. Saya menggunakan bagian bermula suara ini.

drag your intro music
drag your intro music
drag your intro music

Langkah 3

Untuk mengubah piutang suara, klik ikon catatan.

change volume
change volume
change volume

Langkah 4

Di sini Anda dapat menyangkal debit, serta efek
Fade in
dan
Out.

change volume and effects
change volume and effects
change volume and effects

Langkah 5

Salutan Nada ini bisa digunakan sebagai sepuhan lainnya. Ia dapat menaruh efek suara baru di sini, selama Sira memiliki ruang. Saya menambahkan musik outro di penghabisan.

place outro music
place outro music
place outro music

Anju 6

Anda juga boleh menambahkan bilyet suara lainnya. Klik
Sound FX1
untuk membuka lapisannya.

add sounds fx1
add sounds fx1
add sounds fx1

Langkah 7

Tempatkan suara minor klik mouse di sini.

add mouse click sound
add mouse click sound
add mouse click sound

Langkah 8

To cut only the essential sound, you can divide the clip. Just select it and pressControl-B. You can move and delete the parts as you like. Copy the sound and place it all along the timeline, wherever there’s a click being shown.

add click sound effect
add click sound effect
add click sound effect

Awalan 9

Apakah Anda membutuhkan ruang untuk lebih banyak suara? Beliau dapat membuka
Sound FX2.

open sound fx2 tab
open sound fx2 tab
open sound fx2 tab

Saya mengemudiankan kerjakan menempatkan bunyi pengetikan di sini dan menetapkannya ke saat ketika pengetikan menengah ditampilkan di video.

add typing sound
add typing sound
add typing sound

Kerja Bagus!

Sekarang Anda tahu prinsip membuat animasi bagi susukan YouTube Anda!

Jika Anda ingin mempelajari seterusnya tentang membuat animasi di CrazyTalk Animator 3, tatap pelajaran kami yang bukan:

Source: https://design.tutsplus.com/id/tutorials/how-to-create-an-animation-for-youtube-in-crazytalk-animator-3–cms-31213