Tutorial After Effect Cs4 Untuk Pemula

Sekuritas Video Animasi Kartun by Kartun Studio

Berbicara tentang animasi tentu berbicara mengenai prinsip membentuk dan juga efek video animasi animasi. Untuk itu diperlukan pelajaran yang bisa digunakan sebagai panduan membuatnya. Sebelum itu, sepatutnya bertambah tanggap, perlu diketahui bahwa animasi atau yang sahih disebut dengan kartun adalah riuk satu bentuk sarana penguraian maklumat nan populer di media massa.

Sejumlah Alat dan Bahan yang Akan Dipersiapkan Terlebih

D
ahulu

Kebutuhan Akan Software

Adapun instrumen panjang hati atau software nan digunakan merupakan Adobe After Effects, disarankan bikin menggunakan CS4 ke atas. Adobe Illustrator yang digunakan digunakan buat menggambar kartun bawah.

Kebutuhan Akan Hardware

Komputer dengan spesifikasi konkret: RAM paling berkapasitas 4GB, kejadian ini ditujukan agar kelancaran render setia terjaga. Bahkan bila suka-suka, 8GB ke atas tentu akan lebih baik dan nyaman momen digunakan. Lebih jauh, CPU minimum Core 2 Duo, dan direkomendasikan menggunakan i5 ke atas. Selanjutnya Hard-disk dengan kapasitas yang pas.

Serangkaian

Tutorial Bilyet Video Kartun Kartun Terbelakang After Effect

Janjang yang Dipelajari

Mengenai tingkatan yang akan dipelajari adalah bak berikut:

  • Pertama, menggambar dan menyiapkan animasi
  • Menyiapkan komposisi animasi
  • Memotori/menjatah animasi pada kartun
  • Mengekspor kartun ke privat bentuk video

Ancang-Langkah nan Harus Dilalui

Peristiwa terpenting bikin membuat sebuah video kartun dan pula efek video animasi kartun adalah merencanakan dengan matang lebih-lebih suntuk. Kira-kira ingin membuat animasi segala, bagaimana ceritanya dan mungkin tokohnya, setting lokasi dimana dan pada saat serta dimana. Kejadian ini akan memberikan gambaran jelas saat proses pengerjaan. Akan lebih terarah dan jelas alurnya.

Seandainya memang masih benar-benar pemula, maka usahakanlah membuat sesi cak bimbingan terlebih dahulu dengan membuat animasi sederhana. Misalnya doang sosok melambaikan tangan. Bila memang sudah mahir, maka bisa melanjutkan ke kartun yang bertambah spektakuler.

Maka bagi itu, lakukanlah hal purwa yaitu menggambar dan menyiapkan animasi. Tentu cuma dimulai dengan  menelanjangi Adobe Illustrator. Perlu diketahui alasan untuk menggunakan adobe illustrator ialah karena di dalam aplikasi boleh menggunakan sistem layer dan jelas menambahkan efek video animasi kartun.

Dengan layer ini, bisa membuat susuk nan terkelompok privat babak lapisan-lapisan yang nantinya membuat pengguna boleh memprakarsai satu-persatu bagian lapisan tersebut. Setelah adobe illustrator terbuka, maka buat lembar mentah dengan menekan Ctrl + Horizon-> after effects create new project->memperbedakan ukuran proyek yang akan dibuat.

Karena dengan dibuat per-layer, tentu nantinya di bagian After Effects dapat membedakan dan memilih bagian mana saja yang akan digerakkan nantinya. Di sinilah akan terlihat efek video kartun berpunca kartun yang dibuat. Namun sebelum mewujudkan operasi tentunya harus terjamah lebih lagi dahulu semua bagian tubuh karakter yang akan dibuat. Barulah nantinya disesuaikan dengan gerakannya.

Prinsip Pengerjaan

Kaidah mengerjakannya adalah dengan membuat terlebih terlampau bagian saban putaran kemudian setelah teoretis baru ditambahkan gerakan sesuai dengan karakter yang diinginkan. Dalam hal ini pasti saja akan disesuaikan dengan konser sekuritas video animasi kartun nan ingin dibuat. Meski demikian tetaplah teliti agar hasil nan didapat dapat maksimal dan serapi mana tahu.

Imajinasi dari sang pembuat memang menjadi salah satu parameter lestari kerjakan ogok seberapa besar daya kreasi animasi nan akan dihasilkan. Semakin bagus konsep ide yang digunakan, maka akan semakin baik hasil yang didapatkan. Bakal itu, pengkonsepan ide puas mulanya pengerjaan sangatlah berpengaruh terhadap hasil penutup sebuah efek video.

Itulah tutorial efek video kartun animasi sederhana after effect yang bisa diterapkan bakal bisa membuat animasi serupa. Disarankan agar bisa mengkonsep tambahan pula dahulu khuluk yang akan dibuat beserta galur ceritanya, sekali sekali lagi itu animasi terlambat.

Source: https://animasistudio.com/efek-video-animasi-kartun/