Tutorial After Effect Cs4 Untuk Pemula Pdf

Tutorial after effect cs4 kali ini akan melanjutkan tutorial after effect cs4 sebelumnya. Bikin padanan-lawan yang belum tahu tutorial sebelumnya bisa teman-teman baca di latihan after effect cs4 membuat gradient background dengan menggunakan masking. Cak bimbingan kelihatannya ini menggunakan software adobe after effect cs4 dengan tema membuat gradient background dengan menggunakan preset dan effect. Banyak prinsip nan boleh digunakan cak bagi membuat gradient background di adobe after effect cs4 tuntunan. Cara mula-mula dapat dilihat di tutorial after effect cs4 sebelumnya, adalah dengan mengunakan masking safi menunggangi solid tanpa menggunakan effect dan preset. Sementara itu cara yang lainnya merupakan dengan menggunakan effect dan preset yang penggunaanya jauh lebih keteter dari pada latihan after effect cs4 sebelumnya.

tutorial adobe after effect cs4 gradien background adobe after effect cs4

Tutorial after effect cs4 membuat gradient background dengan preset

After effect nan digunakan plong cak bimbingan kelihatannya ini adalah adobe after effect cs4 tanpa harus menginstal plug-in tambahan berpangkal aplikasi pihak asing adobe after effect cs4. Hanya, kalau hanya bagi membuat gradient background, teman-tara patut membuatnya dengan effect dan preset yang telah disediakan oleh adobe after effect cs4. Effect yang digunakan pada tutorial after effect cs4 ini yaitu RAMP. Surat berharga Ramp digunakan cak bagi memberikan rona gradasi sreg sebuah target yang dikenai bilyet. Jadi, harus terdapat objek yang dikenai efek, semoga warna gradasi dapat kelihatan.

Cara membuat gradient background dengan adobe after effect cs4

Teman-kebalikan buka adobe after effect cs4 yang telah terinstall di PC teman-antitesis semua. Setalah terbuka tampilannya sudah tentu seperti gambar berikut.

tutorial adobe after effect cs4 membuka after effect cs4

Sreg tampilan diatas akan terbantah startup berpunca software adobe after effect cs4. Oponen-p versus dapat langsung melakukan close terhadap startup yang tampil. Pasca- melakukan close terhadap startup yang tampil, pada layar adobe after effect teman-teman akan unjuk tampilan kenur kerja after effect yang kosong. Kerjakan membuat sebuah projek dalam after effect dibutuhkan sebuah composition. Composition adalah sebuah kenur kerja intern after effect nan berfungsi bakal menggabungkan berbagai spesies objek optis dan audio agar menjadi satu putaran yang utuh. Jadi pertama yang harus dibuat dalam aplikasi adobe after effect cs4 yaitu Composition. Cara mewujudkan composition adalah klik menu Compostion plong toolbar, sehingga muncul konfigurasi begitu juga puas gambar dibawah ini. Kemudian klik New Composition untuk membentuk composition baru.

tutorial adobe after effect cs4 membuat composition baru

Menu Composition berisikan semua pengaruh tentang Composition dan takhlik Composition mentah. Selepas melakukan klik terhadap New Composition akan tampil konfigurasi sebagaimana gambar dibawah ini. Gambar tersebut menunjukkan pengaturan tentang Composition yang akan dibuat. Start berasal Composition Name nan merupakan nama Composition, rival-tara bias memberi tanda apapun sesuai keinginan teman-teman. Kekuasaan Preset ialah pengaturan Composition lakukan mengatur kualitas video, format video, dan frame per second berusul video yang akan dibuat. Resolution adalah bagian nan mengeset tentang lebar ukuran berusul video, apakah video full sesuai dimensi nan diatur di Preset, half atau separuhnya saja, sepertiga bagian, dan seperempat bagian. Sedangkan yang terakir adalah mengatur durasi berpokok projek, memang karena adobe after effect cs4 adalah aplikasi pengatur video, sehingga harus di aturlama durasinya.

tutorial adobe after effect cs4 mensetting composition baru

Pengaturan New Composition radu, maka akan tampil composition kosong dengan background hitam. Background composition menyejajarkan dengan pengaturan terakhir dari composition projek sebelumnya. Jadi, apabila projek teman-teman sebelumnyamemakai rona background hijau, maka yang akan tampil sekarang yakni background composition dengan warna hijau. Barangkali cak bertanya bau kencur dariteman-imbangan adalah bagaimana cara mengganti dandan background?

tutorial adobe after effect cs4 memasukkan composition baru

Untuk mengganti warna background teman-teman dapat berbuat klik pada Composition dan memilih Background Color.. atau teman-padanan juga dapat refleks menggunakan shortcut untuk menata corak background dengan menekan tombol Ctrl+Shift+B.

tutorial adobe after effect cs4 mengganti background composition

Setelah menekan Ctrl+Shift+B, maka akan tampak seperti bagan dibawah ini. Teman-p versus tinggal mengganti warna sesuai keinginan atau teman teman mempunyai pallet warna sendiri dapat langsung menunggangi puppet bikin mengambil warna berasal incaran lainnya.

tutorial adobe after effect cs4 mengganti warna background composition

Pemilihan warna dapat menggunakan kode hex ataupun dengan menggunakan kode RGB, serta dapat pula dengan mencari secara manual di background pallet. Setelah mendapatkan warna yang diinginkan sedarun tetapi teman-teman klik cembul OK.

tutorial adobe after effect cs4 mengganti warna background

Warna yang dipilih puas pallet background tadi bisa menjadi corak background dari Composition. Tetapi cak bagi menciptakan menjadikan gradient background tidakdapat menggunakan pendirian tersebut. Prinsip tersebut semata-mata untuk mewujudkan sebuah rona solid untuk menjadi background. Warna solid artinya semata-mata menggunakan suatu warna hanya tanpa digabungkan dengan corak lainnya. Kerjakan takhlik gradient background, teman-tara boleh menggunakan teknik masking atau menggunakan effect dan preset RAMP. Di adobe after effect cs4, kerjakan menciptakan menjadikan gradient background sudah dapat menunggangi effectdan preset RAMP.

tutorial adobe after effect cs4 hasil mengganti warna background

Kebalikan-antitesis sudah dapat membuat sebuah Composition dan segala pengaturan di Composition. Sesudah mewujudkan sebuah composition, teman-bandingan harus membuat sebuah objek di kerumahtanggaan Composition agar teman-n antipoda dapat membuat sebuah gradient background di adobe after effect cs4. Buat membuat gradient background, teman-antitesis membutuhkan sebuah bulan-bulanan solid di dalam sebuah layer. Caranya memilih menu Layer kemudian membeda-bedakan New, habis klik Solid alias teman-teman bisa membuat shortcut dengan menekan pentol Ctrl+Y di keyboard.

tutorial adobe after effect cs4 menambah solid layer

Setelah melakukan konfigurasi mulanya, maka teman-kebalikan akan mendapatkan tampilan seperti gambar dibawah ini. Solid setting merupakan kekuasaan mulai sejak sebuah layer dan objeknya. Name berfungsi bikin menyerahkan nama layer yang akan ditambahkan. Size mengatur akan halnya format layer nan akan ditambahkan dan tipe ukurannya, serta spesies ukurannya. Kemudian memilih color atau warna objek yang mampu di layer, caranya dengan melakukan klik terhadap color atau menggunakan puppet tool lakukan mengidas warna dari objek lain.

tutorial adobe after effect cs4 mengatur properties solid layer

Setelah di klik color akan keluar tampilan sebagai berikut, teman-oponen bisa mewujudkan rona koteng dengan memperalat kode hex ataupun menunggangi kode RGB atau dapat mencari dengan manual intern pallet warna color. Setelah warna terpilih, maka klik tombol OK.

tutorial adobe after effect cs4 mengatur warna solid layer

Semua konfigurasi akan terdapat pada solid setting, ketika semua kontrol sudahdirasa lampau tepat, teman-n partner tinggal melakukan klik OK untuk mewujudkan sebuah layer yang didalamnya terletak objek dan kekuasaan yang sudah lalu padanan-teman lakukan.

tutorial adobe after effect cs4 mengatur properties warna solid layer

Kemudian warna background sreg composition akan berubah menjadi berma sesuai dengan konfigurasi yang diberikan puas Solid setting tadi. Cak bertanya yang unjuk adalah Kemana Background hijau yang tadi dibuat di Composition?. Yap, warna tadi sudah terkatup oleh solid color yang sudah lalu dibuat. Sekali juga saya tekankan bahwa rona composition hanya boleh menggunakan satu warna, sedangkan bikin membuat gradient background membutuhkan lebih dari satu rona, sehingga kita harus membuat sebuah bulan-bulanan sebagai wadah bermula gradient background.

tutorial adobe after effect cs4 hasil solid layer

Ketika kita menggeser solid objek, maka warna plonco berpunca background Composition akan terlihat. Makara teman-kebalikan ki ajek letakkan solid objek meliputi background color bersumber composition agar gradient background yang akan kita bakal jemah dapat menjadi background yang menutupi seluruh layar.

tutorial adobe after effect cs4 mengatur layer

Atur posisi solid objek sedemikian rupa, seharusnya dandan background berubah dan nantinya gradient background nan akan kita buat menutupi seluruh jib semenjak composition. Karena target yang akan kita buat gradient background ialah solid objek yang telah kita buat. Pasca- diatur puas cucur cari windows preset dan effect kemudian ketikkan RAMP pada penguberan Effect dan Preset maupun teman-pasangan bisa mencari di beberapa effect dan preset yang disediakan.

tutorial adobe after effect cs4 mencari efek ramp

Setelah diketik RAMP pada penguberan maka akan tampil sebuah effect dan preset seperti berikut. Lalu drag dan jatuh effect dan preset RAMP ke objek nan akan dibuat gradient background. Drag lega objek, sehingga mangsa dapat berubah menjadi sebagaimana rajah dibawah ini. Pasca- objekberuba, lalu lepaskan effect dan preset agar effect dapat berkreasi di kerumahtanggaan sasaran.

tutorial adobe after effect cs4 meletakkan efek RAMP pada objek

Sesudah drag dan merosot kemudian bulan-bulanan akan tertumbuk pandangan seperti gambar dibawah ini. Dandan merahakan hilang karena mendapatkan kontrol bau kencur bermula RAMP dengan dandan hitam dan putih. Kekuasaan effect control RAMPdapat diatur di effect control yang secara otomatis akan muncul momen effect dan preset RAMP diletakkan di objek tersebut.

tutorial adobe after effect cs4 mengatur warna gradien ramp

Tiba Color menata penggalan atas dari corak pertama atau dimulainya dandan gradient background plong objek. Cara menggantinya habis melakukan klik tiba color tinggal pilih warna yang sesuai. Cari warna yang diinginkan dapat memperalat kode RGB ataupun mencari manual seperti pengaturan warna sebelumnya.

tutorial adobe after effect cs4 mengatur warna pertama gradien ramp

Setelah memilih warna pertama, kerjakan warna kedua karena gradient background membutuhkan dua warna atau lebih. Caranya klik End color untuk memintal corak kedua dalam pembuatan gradient background sesuai dengan keinginan.

tutorial adobe after effect cs4 mengatur warna kedua gradien ramp

Tipe gradient dapat disesuai teko dengan melakukan pengaturan terhadap Ramp Shape dapat berupa Linear Ramp maupun Radial Ramp. Linear Ramp menata gradient background dengan konseptual lurus, padahal Radial Ramp menata gradient background secara buntak.

tutorial adobe after effect cs4 jenis gradien

Ramp Scatter mengeset adapun halus tidaknya perpindahan warna berpunca gradient background. Sedangkan Blend With Origin mengatur transparansi dari bahan gradient background nan sudah dibuat.

tutorial adobe after effect cs4 mengatur transparansi gradien

Setelah teman-tara berhasil menciptakan menjadikan gradient background, teman-tampin dapat menghiasi dengan tulisan maupun gambar tertentu.

tutorial adobe after effect cs4 gradien background

Sekian tutorial after effect cs4 bahasa Indonesia boleh jadi ini yang membahas mengenai proses pembuatan gradient background di adobe after effect cs4. Selamat mencoba.

loading…

Source: https://sayadodo.blogspot.com/2016/03/tutorial-after-effect-cs4-membuat-gradient.html