Tutorial 3ds Max Membuat Rumah Pdf

Buat memulai, klik “file” dan “reset”


Menciptakan menjadikanLantai

Anda boleh jaditahu metodesederhanauntuk melakukan kejadian ini, tapi saya menemukan, metode berikutbekerja dengan baik.Pengukuran(Unit Setup)dalam inci
, kaprikornusingatlah iniketika Ia menciptakan menjadikanlantai(jugababak lain).Sekali lagi, dengan menciptakan menjadikanlantaidalam satu hunjam, Anda saja bolehmenambahkan satubahanke mereslantai.JikaAnda mau menerapkankorbankeramik
nan berbeda bagiruangan yang berbeda,cobalah denganmajemuk susuk dan
menempatkanirisanubindi mana Diainginkan.

untuk Box dengan height=288, width=196, height = 4 dan length dan width segments = 16, height = 1.

arch2w1

Convert to editable mesh: Klik anak kilauan plong taskbar, pilih box, klik kanan, diskriminatif “convert to editable mesh.
arch2w2

Pada gambar dibawah ini, klik tutul merah boncel(Vertex). cak bagi menengahkan tampilan object pada semua viewport, klik ikon puas jib kanan bawah.

arch2w3


Arahkan kursor mouse dangambar petisekitartitik-titikdi bagian atas tampilan, sebagai berikut.Bagianlantaiini akan dihapus
, sehingga
lantai depan akan terbentuk.


arch2w4


Tekan tombol “
delete”
.Anda pula dapat melembarkanwilayah lain darilantaimenghapusmembuat
tegel Kamumakin menarik.Setelah Anda rasa cukupdengan model
lantai Kamu
, kita harusklik pada
titik bermaboncel juga buat keluar dari tendensi vertex editing

.


arch2w5

Membentuk Tembok



Ikut ke “create”, “AEC objects” dan membeda-bedakan “walls”.

arch2w6



Demesdefaultdinding ke5incidan tinggi 96inci.Ini adalahdimensibarometer seperti dunia nyata
.Engkau dapatmengubahnya dalamGame Development
 cak bagi membentukruanglebih menggelandang.lega Top View
, memilah-milahsalah satu sudutbangunan
dan tarikdindingdi sekelilingbagian luarlantai Dia.
Klik legasetiap kacamata.Kamu ingin membangundinding eksteriordalam satu gerakannan mudah.Kerangka Andaakan terlihat seperti ini.Katakan “Yes” untukpengelasandinding danklik kananlakukan mengendalikandinding.


arch2w7

Menambahkan bab dan Tingkap



arch2w8



Sekali jugadi Top viewport,
rangpintu dankliktiga kelihatannya(sekalicak bagi setiappanjang, lebardan kedalaman)dan mengatakdimensiportal,

height = 80, width = 36 and depth = 5.


Pindahkanpintu
ke dinding yang Anda inginkan
.Saya akanmemutar “perspektif” sehinggapintudiadegan depan
gedung.


arch2w9



Waktu inisaya akanmenambahkan detilke pintu
.Saya mengubahpanelhorizontal ke3, panelvertikal ke4 danubahPANEL typeke gelas.Saya biarkan
 yang bukanproporsional, tetapiAnda bisa bermain denganfitursebagaimana gapuraganda, dan sebagainyaseandainyaSira ingin lebih improvisasi diri.



arch2w10

Menambahkan Material ke Pintu dan Jendela




Tekan “
M”lakukan Material,membeda-bedakan “standard”, memencilkan ke “

Mtl Library

“,klik “open” dan ketikaunjuk
perputaran udara baruterbuka, pilih

AEC Templates


“.


arch2w11


dan pilihlah sebagaimana tulangtulangan berikut:

arch2w12



tingkapan ploncoakan menanyakan apakah Andainginmembuangmaterial lamadan klik “

discard old material

” dan “OK”.Terapkanmaterial.

Rukyat perspektifAnda akan terlihatsama dengan ini.Waktu inikita wajib menerapkanMaterial bakalsetiap penggalanpintu.Saya selalu memilihmaterial yang samabagi


front, back, frame dan inner door.

arch2w13



Bagi melakukannya,klik lega“Front, ke “tunggul”, pergi ke “
MTL library, klik “open” danventilasi tidakakan terbabang.Saya akanmembentukportal kayu, pilihlah salah suatu lalu double klik.

Anda akanmenyibuk:



arch2w14



Saya akan menunggangimaterial ash.Double klikmaterial nan Andainginkan dan kemudian
Anda perlu kembalike templategapurabagaikan berikut:

arch2w15



Saya akanulangilangkah yang samadengan belakangnya,

lis bab dan Inner Door
.Double klik padabagianpintu,pilih materialdan kembalike templategerbang
.


arch2w16



Di Intiha,kita teristiadat memilihbahanbagi “

inner bevel


(pula dikenal sebagaikaca).Bikin bagian
ini saya akanpergi ke “

Ray Traced 01

Material danpilih “clear glass”.


arch2w17


Pilih door template dan terapkan material

arch2w18

Menambah Jendela




Pada Top viewport
,kita akan menambahkan beberapajendela.b
uat satudan

Kloningkan agar makin cepat.




Klik “
Create”,

AEC objects


“, dan memperbedakan

casement window

“.Ia dapat mengepasventilasi tak.Buatlahtingkapandi bagian atas tampilandan kembali klik3mana tahu buatdempak, tinggidan kedalamansirkulasi udara.Lalu, kepaneldi sebelah kiriaturlahukuran.Saya akan membuatjendela kecillakukan ditempatkan dikedua sisipintu: tinggi= 70, lebar= 10dan kedalaman= 5.Gunakan
move toolbagi menempatkanjendeladi dindingdi mana Anda inginkan, tertulismenyejajarkanpenempatanvertikal.





arch2w19



Saya akanmenerapkanbahan yang selevelnan saya gunakandi pintu,doang Andabisa menggunakan proses nanekuivalen nan kita gunakandalam membuatobjekpintukerjakan membuatalamattingkapan.Saya
 akanmengkloningjendela danmenurunkan beberapa
 di sekitar
bangunan.Untukmengkloningjendela,resistan tombol “shift”danmouse
bikin menggeser menjadisirkulasi udara baru.Keadaan ini baik dilakukanditop viewport.
membeda-bedakan “
copy”dan klik “ok”.Saya kloningsejumlahsirkulasi udara dankemudian memodifikasilebarnya.Keadaan ini dapat dilakukandengan mengklik“modifier” di kananatas layardanmengubah pepatatau jenjangdarilubang angin.


I’m going to apply the same material that I used in the door, but you can use the same process that we used in making a door material to make a window material. Finally, I’m going to clone the window and place a number of them around the building. To clone the window, hold down the “shift” key and use the move tool to move the new window. This should be done in the top view. A clone options box will open up, select “copy” and click “ok”. I cloned a whole bunch of windows and then modified the width of some of them. This can be done by clicking on the “modifier” tool in the top right of the screen and changing the width or height of the window.

arch2w24

Menambahkan Material ke Bangunan dan Lantai




Mirip dengan carakita menambahkanbahan-objek cak bagipintu dan lubang angin, kitadapat menunggangiAECTemplate”material dankemudian pilih“templatedinding”.Ini akan membagi
kita pilihancak bagibagian dalam danbagian luarsasaranpuas konstruksi.Jangan ragu lakukanmenggunakan kaidah
 ini(ekuivalen sepertipintu danjendelabahan), namununtuk tujuantutorial ini, sayaenggak akan mengulangiproses tersebutmelainkanakan menambahkanbahanobjektifyang akanditerapkan baikinterior dan eksterior semenjakdinding.Tekan “M”bakal alamat,pilih “duaja”,“MTL Library

” dan “concrete”.N domestik hal ini sayaakan menunggangi“stucco”
.

arch2w20



Cak bagi mengaram bagaimanabangunanAnda akan terlihat
, klik kursor Engkaudi petiperspektifdan tekan “F9″.


arch2w21



Saat ini, tam
bahkanmaterial untuklantai danmenguasairincian.Saya melembarkanOak Wood
buatubin.


arch2w22



T
Bagi ketika ini,saya akan membuatlangit-langit/atapki boyak.Peristiwa yang paling kecil mudahbuat dilakukan adalahmengkloninglantaibintang sartan memperbedakanlantai,klik dragdan pindahkanlantaikloning ke
plafon.Saya memilihobjeknetral untuklangit-langit.

arch2w23

Animating the Door


Pada top view
, memilah-milahpintu.Memencilkan kemodifier tool.Semua Pilihan ada

di panelkanan.

arch2w24


Klik tombol Auto Key

lega bagian sumber akarlayar.Animasi key-frameakan bertandaberma.Tarik time slider
bermula 0 hingga frame 100
.Pada kotak“indikator“,silih peti”open”sampai 90
derajat.

arch2w25



Takdirnya Anda menyerettime slider
mondar-mandir antara0 dan 100,pintuakan mengungkapkan dan menutup.Saya akanmenambahkanbeberapa rumput
, permukaan bokong sehingga terlihat di
pemotret.Untuk
pencahayaan bagian dalam
, tambahkankilauanomnidan letakkandengan strataseputar satu ftdi dasarpagu.Ini adalahhasilnya.gunakan environment background dengan kerangka(jpg,bmp,png) dan

bukangizmonan boleh menciptakanlangit(volumetric fog). ini berjasabagi menjaga ukuran file tetap kecil


.

Source: https://3dproject7.blogspot.com/2013/06/membuat-rumah-sederhana-menggunakan_8.html