Tong Apa Yang Rasanya Enak



Cak kenapa masakan Cina rasanya enak? Apa doang rahasia? Ambillah, berikut kami memberikan resep bumbu rahasia yang biasanya dipakai sebagai bumbu masakan Cina.




  • Pakai lezat babi. Ini adalah trik dari masakan China yang gurih. Daging babi sebenarnya sudah nikmat, tidak usah pakai banyak bumbu rasanya enak. Lemak babi dapat membuat masakan menjadi lebih wangi.



  • Pakai chili oil. Sekiranya mau masakan terasa pedas. Ganti minyak biasa dengan chili oil. Si engkoh cerita kalau dia jamak membuat masakan yang ditumis memakai chili oil. Rasa tumisan akan menjadi nikmat. Kalau kurang tambahkan belaka lada sehat. Di google sudah banyak les mandu takhlik chili oil.



  • Gunakan bawang putih yang banyak. Sebelum dipakai cak bagi memasak, sebaiknya bawang putih digeprek terlampau lampau dicincang kasar.



  • Pakai kecap payau untuk menggilir garam. Alasannya ialah kecap asin selain memberikan rasa asin juga memasrahkan rasa nagih bagi yang mengkonsumsinya.



  • Jikalau cak hendak memanggang daging, gunakan saus haosin umpama bahan perendam untuk daging. Rasanya akan menjadi strong.



  • Kalau bosan menambahkan saus tiram ke tumis sayuran, ganti saja dengan kecap ikan. Kecap lauk tidak tetapi bakal masakan olahan seafood, tapi bisa dipakai ke semua olahan masakan. Tapi membedabedakan, karena kecap ikan sudah lewat payau melebihi omong kosong asin, jadi pakainya rendah saja.



Senyatanya masih banyak juga tapi saya sudah lupa.





Jadi, anda saat ini sudah luang rahasianya? Semoga berguna dan bermanfaat.


Source: https://indonesiar.com/apa-saja-bumbu-rahasia-yang-membuat-chinese-food-rasanya-enak/