Teks Izin Menikah Kepada Kakak

Pernikahan merupakan bunyi bahasa penyatuan dua hati yang saling memanjakan dalam ikatan suci dan syarat akan pahala.

Ada beberapa acara sebelum perian ijab qobul dikumandangkan. Keseleo satunya yakni, pengajian.

Internal program pengajian, biasanya unggulan mempelai wanita akan lamar izin kepada kedua orang tua untuk menikah dengan lanang pilihannya.

Foto idntime.com

Berikut adalah cermin teks pemaafan menikah saat pengajian kepada Ayah dan Ibu.

Bismillahirohmaanirrohim

Astaghfirullahal’adzim, Asyhadualla illa ha illallah, Wa asyhadu anna muhammadarrosulullah.

Ayah dan Ibu yang habis aku cintai,

Ananda memohon maaf atas segala kesalahan yang pertautan ananda lakukan selama menjadi anak ayah dan Ibu. Juga, maafkan ananda nan masih belum dapat memberikan kebahagiaan kepada kalian berdua.

Kerumahtanggaan kesempatan ini, ananda kepingin mengucapkan beribu peroleh hadiah kepada ayah dan ibu, yang mutakadim menggembungkan dan membimbing anada hingga dengan dewasa, mendapatkan pendidikan yang baik dan kehidupan nan penuh dengan kebahagiaan.

Hari ini, ananda menunangi belas kasihan kepada ayah dan ibu lakukan menikah dengan pria/wanita pilihan ananda nan bernama (tanda calon mempelai pria/wanita. Insya Almalik, ia adalah lelaki yang baik dan bertanggung jawab/ insya Allah, ia adalah wanita yang baik dan sholehah.

Ananda mohon ridho dan keikhlasan ayah dan Ibu untuk menikahkan ananda dengan (nama unggulan mempelai pria/wanita)

Di bawah bimbingan, do’a serta restu ayah dan ibu, mudah-mudahan pernikahan ananda senantiasa intern rimbunan dan ridho Allah SWT.

Amin ya robbal alamin….




JAWABAN AYAH / ORANG TUA

Bismillahirohmaanirroohiim

(merek nomine mempelai) anakku sayang. Segala kesalahan dan kekhilafan ananda telah ayah dan ibu maafkan dan apapaun nan menjadi harapan ananda, akan ayah kabulkan. Do’a ayah dan Ibu akan sayang menyertai ananda di mana pun ananda berada.

Syukur, sudah menjadi momongan yang bisa diandalkan dan dibanggakan oleh ayah dan Ibu. Maafkan kami jikalau kami sangkut-paut menyakiti perasaan ananda, baik nan disengaja ataupun yang tidak disengaja.

Anakku kerap, di hari yang bahagia ini, Ayah akan memberikan izin kepadamu dan menikahkan ananda dengan seleksian calon suami/istri ananda yang bernama ————– polong ……………

Do’a restu ayah dan ibu akan cinta mengiringi ananda berdua. Agar senantiasa memperoleh kebahagiaan dan ketenteraman serta dapat membina rumah strata yang sakinah, mawaddah dan wa rohmah dalam lindungan dan ridho sang pencipta swt.

Itulah contoh bacaan Izin Menikah Momen Pengajian Kepada Ayah Dan Ibu. Sepatutnya berharga, ya!

Source: https://www.contohsuratpro.com/2021/03/teks-izin-menikah-saat-pengajian-kepada.html