Pop Up Book Tutorial Step By Step


Unduh PDF


Unduh PDF

Unsur pop-up menambahkan aspek baru nan meruntun cak bagi sendi apapun (tentu saja mudah-mudahan buku cak bimbingan memiliki unsur pop-up di dalamnya). Sekiranya Sira sedang mencari kerajinan yang ingin Anda kerjakan buat seorang anak katai nan Ia kenal (alias siapapun!), Anda dapat membuat buku pop-up Sira sendiri yang sederhana. Yang Ia butuhkan adalah sebuah kisah, waktu luang, dan sejumlah bahan sederhana.

  1. 1

    Membeda-bedakan topik yang mengganjur.
    [1]

    Sekiranya Sira berencana menyerahkan buku tersebut untuk seorang anak, subjek berasal gerendel pop-up Anda harus ramah anak. Namun apakah orang dewasa tidak menyukai kisahan 3D yang bagus?

    • Cerita kerjakan trik Anda mana tahu fiksi ataupun non fiksi. Seandainya Dia mengidas fiksi, Anda boleh mengambil cerita rakyat pendek tapi klasik atau Anda bisa menulis kisahan Dia seorang. Jikalau Kamu mengidas non fiksi, carilah sebuah subjek nan mungkin dapat membuat anak tertarik, seperti asing angkasa, dinosaurus, atau hewan.
    • Anda tidak harus memikirkannya andai “buku” yang patut. Ini bisa merangkap menjadi sebuah dokumen, lamaran, atau ide pelengkap cak bagi sebuah hadiah.
  2. 2

    Jaga hal-hal di dalamnya tetap terlambat.
    Batasi jumlah unsur pop-up yang Dia gunakan untuk mencegah halaman-halaman gerendel terbantah berantakan ataupun menjadi terlalu loyo untuk menahan. Semakin sedikit potongan yang Anda buat pada halaman sendi Ia, maka halaman buku Anda akan semakin tahan lama.

    • Jangan ragu untuk menambahkan atom kerajinan lainnya, seperti glitter atau kain cemping untuk membuatnya menarik. Akan tetapi, jika Sira menggunakannya terlalu banyak, boleh membuat halaman buku Anda terlihat gaduh dan membuatnya berat secara bukan mesti.
  3. 3

    Rencanakan ceritanya.
    Buatlah sebuah papan cerita. Tulislah cerita atau naskah plong plano catatan, pisahkan ke dalam alinea maupun baris yang berbeda saat Anda memperhitungkan kebutuhan pekarangan berikutnya. Buatlah sketsa konsep kasar berbunga ilustrasi yang ingin Engkau gunakan lakukan setiap halaman.

    • Sebelum Anda mulai takhlik sentral tersebut, sangatlah berarti untuk Anda buat mengetahui berapa banyak halaman yang akan Anda perlukan dan berapa banyak rencana yang Anda butuhkan, serta dimana Anda akan menempatkan rajah-rangka tersebut.

    Iklan

  1. 1

    Lipat selembar kertas yang kokoh menjadi dua fragmen sama besar.
    Ia bisa memperalat selembar kertas konstruksi/kerajinan nan ukurannya 23×30 cm, hanya Ia juga bisa menggunakan plano preskriptif/karton, kertas poster yang tipis, atau kertas hias/perca untuk scrapbook segala ukuran.

    • Kertas ini harus kian deras daripada kertas cetak sah. Bekuk kertas menjadi dua bagian secara horizontal bikin membuat sampul sentral.
  2. 2

    Potonglah dua bagian secara mendatar dan sejajar pada bagian tengah kertas untuk menciptakan menjadikan celah.
    Celahnya harus sekitar 5 cm panjangnya dan selebar terka-kira 2.5 cm. Kisi ini akan menjadi pengempang pop-up.[2]

    • Buka kertas Beliau. Posisikan secara vertikal sehingga bagian tingginya terlihat lebih panjang tinimbang bagian lebarnya. Gunakan jemari Sira maupun potlot ataupun pena tipis bakal menggotong penghalang ke depan dengan perlahan.
  3. 3

    Lakukan ilustrasi Anda.
    Ia dapat menulis dan mengecat ilustrasi lega kertas konstruksi alias kertas kaku/karton yang enggak, atau Ia dapat menyusup gambar-gambar berpokok foto, majalah, ataupun ki akal rang daur ulang dan menempelkan pada kertas karton yang lebih kokoh.

    • Pastikan gambar-lembaga yang Anda buat atau gunakan sesuai dengan ukuran pekarangan buku Anda. Dan juga pastikan Anda mempunyai semua karakter atau gambar yang Sira butuhkan cak bagi keseluruhan buku Anda, bukan cuma untuk satu halaman.
    • Sisihkan urat kayu zero di bagian sumber akar halaman untuk teks. Jika Sira berencana untuk meminta sendiri anak asuh agar menuliskan ceritanya, Anda kali terbiasa menggunakan penggaris cak bagi membuat garis-garis semoga lebih memudahkannya untuk menulis. Beliau lagi bisa menempelkan sebagian kertas bergaris yang ada di dalam ki akal goresan pada adegan kosong tersebut.
      • Jikalau Anda berencana akan menggambar teks tersebut seorang, bagaimanapun, Engkau bisa mengikhlaskan episode itu kosong atau mencetak teks berasal komputer Sira dan kemudian menempelkannya pada halaman itu.
  4. 4

    Buatlah halaman-jerambah sekadarnya.
    Gunakan teknik menggelapkan dan memotong nan sama untuk membuat halaman-pekarangan sebanyak yang Anda butuhkan buat membawa narasi itu kepada akhirnya.

    • Tinjau sekali lagi cerita Anda. Pastikan Anda Dia memiliki liustrasi dan gambar yang akurat dengan teksnya. Juga pastikan Anda takhlik jerambah nan cukup untuk narasi Anda!
  5. 5

    Tuliskan teks bacaannya.
    Urai setiap halaman dan tulis maupun tempelkan pustaka pada bagian bawah setiap halaman.

    • Takdirnya referensi Anda kian banyak melebihi urat kayu nan terserah, tempelkan secarik kertas yang dilipat dan dapat dibuka ketika pekarangan buku dibuka. Kemudian tempelkan bacaan Engkau ke kertas tersebut. Masalah radu!
  6. 6

    Hias latar belakang setiap pelataran.
    Untuk sketsa latar belakang memperalat pensil sebelum mewarnainya dengan metode pewarnaan pilihan Anda. Biarkan fragmen pengadang pop-up kosong/ lain diwarnai.

    • Jika Sira memiliki penghapus nan baik, kembalilah dan punahkan garis-garis potlot Anda buat penyempurnaan.

    Iklan

  1. 1

    Potong dan tempelkan buram-rang Anda plong penahan-penahan pop-up.
    Tetak rancangan-gambar dan ilustrasi-ilustrasi yang Engkau buat. Serah lem plong bagian belakang masing-masing gambar dan tempelkan pada perintang yang sesuai. Bagaimanapun, jangan biarkan tulangtulangan terjebak ke adegan latar birit halaman. Rancangan itu tidak akan melompat keluar!

    • Jika Anda menunggangi lem cair, pastikan Anda lain menggunakannya terlalu banyak. Oleskan lem pada pengempang dan bukan pada gambarnya; dengan sedemikian itu Kamu tidak akan menjumut risiko menurunkan lem ke atas atau ke bawah penahan.
  2. 2

    Satukan pekarangan-halaman Sira bersama-sama.
    Halaman-halaman tersebut harus ditempel di bagian belakang ke fragmen belakang halaman yang lain. Sekelumit bagian atas sisi luar semenjak pelataran kedua akan ditempelkan lega secarik adegan bawah arah asing dari jerambah pertama. Secebir bagian atas sisi luar dari pekarangan ketiga akan ditempelkan plong sekepal bagian radiks sebelah luar dari halaman kedua.[3]

    Lanjutkan acuan ini sampai semua halaman rapat ke halaman lain.

    • Jangan menempelkan pengempang pop-up bersama, karena ini akan membuatnya tak akan pop-up (melompat keluar).
  3. 3

    Buatlah putaran sampul asing kiat.
    Lipat selembar kertas kokoh yang sedikit lebih besar daripada keseluruhan buku. Sisipkan plano yang dilipat tadi lega sendi, hias babak depan dan birit sisi luar sampul, dan kemudian tempelkan putaran dalam pak adalah bagian depannya dengan pekarangan pertama ki akal dan bagian belakangnya dengan halaman terakhir buku.

    • Ini, pasti saja, berkarakter opsional. Kalau Anda menggunakannya sebagai sertifikat yang seperti sebuah narasi ataupun bagi tujuan lainnya, cangkang buku akan diperlukan.
    • Nikmatilah! Setelah lem gersang pola, buku itu siap kerjakan dibaca.

    Iklan

  • Dia lagi dapat menciptakan menjadikan lebih dari satu bentuk pop-up per halaman. Potonglah bilang pasang celah di sejauh keliman, beri jarak nan merata di antaranya, hingga Anda mewujudkan jumlah penahan yang Anda butuhkan cak bagi ilustrasi Anda.

Iklan


Things You’ll Need

  • Plano Dogmatis
  • Gunting
  • Pensil dan pena
  • Pensil warna, krayon, cat, maupun spidol
  • Perekat
  • Penggaris

Adapun wikiHow ini

Halaman ini sudah lalu diakses sebanyak 270.208 kali.

Apakah kata sandang ini membantu Dia?

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Buku-Pop-Up