Syarah Sukma sehat

Assalamualaikum Wr.Wb.

Salam sejahtera dan bahagia bagi kita semua.

Bapak dan ibu guru nan saya hormati, serta n antipoda-teman yang saya banggakan.

Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas karunia dan berkahnya, nan dilimpahkan kepada kita sehingga kita boleh dipertemukan n domestik acara lomba pada hari ini.

Rival-rival yang saya cintai,

Pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan adapun budaya hidup sehat.

Konotasi budaya hidup sehat merupakan konsep hidup yang mengedepankan upaya-upaya dan kegiatan-kegiatan hidup yang sehat.

Dengan penerapan konsep hidup afiat ini maka kita bisa terhindar semenjak beraneka rupa kelainan yang mungkin dapat menghakimi kita.

Keseleo satu radiks kegembiraan umur kita merupakan kebugaran tubuh. Kesegaran lebih berharga semenjak apapun, sekalipun itu harta kekayaan yang melembak. Pepatah mengatakan health is better than wealth, Kebugaran itu makin berjasa dari pada perbendaharaan.

Teman-antagonis yang saya cintai,

Sekiranya awak kita segak, maka segala kegiatan hidup kita dapat kita laksanakan dengan sesudah-sudahnya. Hal tersebut dapat kita capai jika budaya spirit sehat sudah menjadi bagian diri kita.

Model umur seperti barang apa yang mencerminkan hidup sehat? Hayoo.. siapa yang tahu?

Yuph benar sekali, pola tersebut yaitu:

1. Berolah raga secara terintegrasi

Kali yang setiap perian berolah badan?

Didalam tubuh yang kuat, terdapat jiwa yang sehat mensana in corporisano seperti itu pepatah mengatakan. Salah suatu cara menyehatkan pikiran adalah dengan berolah jasmani secara teratur dan rutin. Kerumahtanggaan konteks ini kita tak sahaja mendapatkan kesehatan tubuh tetapi lagi kesehatan jiwa.

2. Mengkonsumsi makanan segar

Lambung seringkali menjadi sumber penyakit. Hal paling utama yang harus kita sadari adalah bahwa intim seluruh spesies penyakit berawal bermula lambung/rahim kita. Hal tersebut terkait dengan makanan nan kita konsumsi. Sekiranya salah konsumsi rahim, maka akibatnya akan gempa bumi.

3. Istirahat dengan pas

Istirahat dibutuhkan tubuh untuk menyerahkan kesempatan radas-perabot tubuh mengerjakan regenerasi dengan menimpali kesegaran jasmani. Dengan kesempatan istirahat tersebut, maka kebugaran perabot fisik dapat kita rasakan.

Mari start dari masa ini kita terapkan pola hidup yang mencerminkan kehidupan sehat, karena semua itu bukanlah sesuatu yang mahal untuk menebus harga kesegaran yang mahal.

Teman-teman yang berbahagia,

Kesimpulan berpokok yang saya sampaikan adalah budaya spirit afiat memang sudah agar diterapkan sejak sekarang prevention is better than cure, mencegah ialah lebih baik dari puas mengobati

ialah dengan menerapkan pola hidup, dengan :

1. Berolah raga secara teratur

2. Mengkonsumsi rahim fit

3. Istirahat dengan patut

Demikian nan dapat saya sampaikan

Penghabisan kata saya ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Wr.Wb.