Pidato Tentang Pendidikan Berkarakter Disiplin

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

            Nan terhormat Buya/Ibu selaku Kepala Sekolah serta guru-temperatur sekalian, dan teman-teman yang saya banggakan. Puji dan syukur saya panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberi nikmat-Nya kepada kita semua, terutama eco sehat, sehingga kita dapat berkumpul di pagi nan pendar ini intern situasi sehat wal afiat.

            Puas kesempatan kali ini saya akan berpidato dengan tema gerakan ketaatan sekolah. Mula-mula-tama kita harus mencerna segala itu displin. Disiplin adalah sebuah dorongan dalam diri kerjakan melakukan sesuatu yang seharusnya pada waktu dan tempat nan tepat dengan prinsip yang sesuai dengan peraturan yang berlaku. Loyalitas yakni kunci utama menuju sebuah kemajuan.

            Selanjutnya kepatuhan sekolah ialah operasi sekolah untuk memiara perilaku pelajar semoga tidak menyimpang dan boleh mendorong siswa bakal berperangai nan sesuai dengan norma, peraturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah. Tujuan disiplin sekolah adalah membagi dukungan bagi terciptanya perilaku yang tidak menyimpang, mendorong murid melakukan hal yang baik dan bersusila, membantu pelajar memafhumi dan menyesuaikan diri dengan tuntutan lingkungannya, menjauhi berbuat situasi-keadaan nan dilarang oleh sekolah, dan siswa membiasakan arwah dengan kebiasaan-kebiasaan nan baik dan bermanfaat untuk diri sendiri serta lingkungannya.

            Disiplin merupakan hal yang terbiasa diterapkan n domestik kehidupan sehari-waktu. Dengan adanya kepatuhan sekolah, diharapkan siswa mampu mendisiplinkan diri n domestik menaati peraturan nan sudah dibuat oleh sekolah. Sehingga proses belajar mengajar bisa bepergian dengan lancar dan mudah mencecah maksud dan cita-cita.

             Ideal dari disiplin sekolah yaitu dengan menjalani manajemen tertib sekolah dengan baik dan benar, pelecok satu contohnya yaitu dengan tepat masa. Nomplok ke sekolah dengan tepat waktu yaitu bentuk awal yang sederhana internal menerapkan sikap disiplin plong diri kita. Dengan melakukan langkah awal seperti hal tersebut kita dapat menciptakan disiplin dalam hidup kita sehari-masa.

            Disiplin sekolah juga n kepunyaan dampak yang positif bagi diri sendiri maupun hamba allah tidak contohnya dengan kita menerapkan sikap loyalitas sreg diri koteng maka roh kita akan lebih terarah, prestasi meningkat, menumbuhkan sifat bertanggung jawab terhadap sesuatu peristiwa, menciptakan aturan mandiri, dan sebagainya.

            Dampak nyata dari disiplin sekolah tidak hanya dirasakan untuk diri koteng, akan hanya pihak sekolah pun akan merasakannya. Contohnya apabila kamu menerapkan sikap disiplin dengan mematuhi tata tertib sekolah yang berlaku maka pandangan awam terhadap mutu siswa dari sekolah tersebut akan baik dan akan membawa nama baik sekolah diluar sana. Tak hanya itu doang akan tetapi apabila kita melaksanakan sikap ketaatan tersebut maka proses belajar mengajar akan makin mudah dan akan memberikan dampak positif bagi pelajar, penyuluh, atau pihak sekolah.

            Dampak merusak pecah hal tersebut juga dirasakan oleh pihak sekolah yaitu supremsi terhadap performa sekolah. Apabila sendiri pelajar tidak mematuhi tata tertib nan bermain maka akan menahan jalannya proses belajar mengajar yang akan merugikan diri koteng, orang tak, juga pihak sekolah. Masyarakat akan memonten bahwa sekolah tersebut kurang layak sebagai wahana belajar karena dianggap tak bakir mendidik muridnya sebaiknya beraksi disiplin. Perilaku siswa terasuh dan dipengaruhi oleh berbagai rupa faktor, antara lain faktor lingkungan, batih dan sekolah.

            Kita dapat menghindarkan sifat negatif tersebut terhadap siswa dengan cara menyuntikkan disiplin yakni dimulai dengan situasi nan tersisa dengan diberi penjelasan manfaat terbit ketaatan tersebut, bergaya tegas, konsisten, membuat peraturan nan turut akal busuk mudah dipahami dan tidak menjatah hukuman yang bersifat fisik nan boleh mengganggu mentalnya dan bukan-tidak. Dengan menerapkan sikap disiplin terutama kepatuhan sekolah maka hayat kita akan menjadi mandiri dan kian tertuju lakukan kedepannya serta mempermudah meraih cita-cita.

            Cak bagi itu yuk kita tanamkan sikap kepatuhan yaitu dimulai dengan hal-hal yang keteter mudah-mudahan tubin pamrih kita tercapai. Demikian situasi yang dapat saya sampaikan, minta magfirah apabila ada kesalahan kata. Sepatutnya apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat

Wasalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

ini jawabannya. semoga berfaedah

Source: https://brainly.co.id/tugas/18314124