Mouse Dan Keyboard Tidak Berfungsi





The store will not work correctly in the case when cookies are disabled.

Kaidah Memperbaiki Keyboard Eror dan Tak Berfungsi

Cara Memperbaiki Keyboard Eror dan Tidak Berfungsi

Cara Mengedit Keyboard Eror dan Tak Berfungsi

Perangkat keras yang berharga pada laptop/komputer ialah keyboard. Namun ada kalanya ketika semenjana asik berperan game, mengerjakan tugas atau mengurusi pekerjaan kenop pada keyboard mati. Sehingga perlu cara mengedit
keyboard pc
moga dapat digunakan lagi. Alat elektronik memang sering sekali mengalami error atau konslet sebabat halnya dengan keyboard. Pekerjaan akan tertunda seandainya perabot gentur yang satu ini sekonyongkonyong mati atau eror. Namun jangan khawatir, pada pembahasan kali ini Sira akan menemukan solusinya

Daftar Isi

Penyebab Keyboard Error Dan Enggak Berfungsi

Sebelum mengoreksi keyboard yang rusak setidaknya Kamu sudah memafhumi penyebab keyboard error dan tidak berfungsi. Penyebabnya dapat saja karena hal-peristiwa berikut ini:

1. Kotor

Tepung bisa menyebabkan keyboard kotor, hal ini dapat menjadi penyebab keyboard rusak maupun eror. Selain itu jangan makan di karib laptop karena sisa makanan bisa saja terban di atas keyboard sehingga membuat keyboard kotor.

2. Hardware

Salah satu yang menjadi penyebab kusen ketik ataupun keyboard rusak dan lain bisa digunakan adalah masalah hardware yang terganggu. Pelecok satu gangguan itu yaitu hal keyboard yang longgar menampilkan tombol susah digunakan.

3. Software

Masalah yang siapa mewujudkan keyboard tidak bisa berfungsi yaitu software nan bukan cocok dengan keyboard.

4. Ketularan Air

Air menjadi hal yang diwaspadai oleh barang-produk elektronik termasuk laptop, laptop yang terkena air akan mengalami gangguan dan error. Keyboard yang tersiram air akan mengalami masalah sebagai halnya mati di beberapa tombol. Oleh karena itu dia harus berhati-hati detik meletakkan laptop alias PC, usahakan ditempat yang kering dan terhindar dari bahaya air penyebab korslet.

Cara Mengoreksi Keyboard PC

Keyboard busuk sangat mengganggu jalan hidup, karier menjadi terhambat karena masalah nan satu ini. Sepatutnya ada terserah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk memperbaiki keyboard yang rusak tersebut. Namun tergantung dengan tingkat kerusakannya, berikut ini cara merevisi keyboard pc yang rusak:

1. Mengecek Num Lock

Hal yang permulaan kamu bagi bakal sempat penyebab keyboard mendadak tidak bisa digunakan yakni dengan mengecek num lock. Num Lock berfungsi perumpamaan keypad numerik pada keyboard, sira bisa tidak sengaja mengaktifkan kenop ini sehingga keyboard tidak berfungsi. Anda bisa menonaktifkan Num Lock dengan cara klik tombol Fn dengan korespondensi tombol “NumL” tekan secara serempak.

2. Restart Komputer / PC

Selanjutnya yang bisa dia kerjakan yaitu me-restart komputer atau laptop anda. Biasanya cara ini digunakan bakal memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi puas laptop atau komputer.

3. Mengamalkan System Restore

Takdirnya pendirian diatas masih tidak bisa menimbangi fungsi keyboard maka anda perlu melakukan system restore. Caranya yaitu klik Start Menu kemudian tuliskan “Recovery”. Cara yang boleh dilakukan di windows XP yaitu tekan Berangkat kemudian pilih All Program setelah itu Accessories dan tekan System Tools kemudian memilah-milah “System Restore”.

4. Merevisi Driver Keyboard

Selanjutnya sabar dan mencoba cek driver keyboard, bisa bintang sartan penyakit berpokok dari hal tersebut. Cek pada Device Manager di bagian Keyboard. Driver Manager bermasalah sekiranya terdapat segitiga kuning pada layar monitor. Untuk menghilangkannya sira wajib download dan menginstall driver di website laptop maupun komputer jinjing kamu.

5. Mengecek Yuridiksi Keyboard

Cek pengaturan keyboard dengan cara memilah-milah berangkat menu > control panel > ease of access > make the keyboard easier to use > klik set up filter key > uncheck all. Sepatutnya ada masih ada banyak hal yang mungkin menjadi penyebab keyboard mengalami masalah dan cara mengedit keyboard pc di atas hanya beberapa caranya. Coba dan perhatikan hal tersebut semoga berbuntut.

Source: https://fantech.id/blog/post/cara-memperbaiki-keyboard-eror-dan-tidak-berfungsi