Cara Menjaga Baterai Hp Agar Awet

Battery Health adalah fitur di organ ponsel weduk besutan Apple, yaitu iPhone, iPad dan Apple Watch. Fitur
aki health
atau kesehatan lampu senter ini layak terdepan buat pengguna.

Fitur lampu senter
health iPhone

ini signifikan untuk mengintai masa pakai lampu senter dan waktu bertahan. Ini karena prestasi dan daya tahan lampu senter iPhone berpotensi melandai karena lamanya waktu pemakaian. Jika baterai iPhone terus menurun, anda harus mengganti dengan baterai baru. Padalah, penggantian baterai ini berpengaruh pada kinerja ponsel.

Cara agar baterai
health
iPhone lestari adalah mengaktifkan mode kiat kurang. Fitur ini ada di iOS 9 nan cak semau di dalam iPhone. Tren gerendel adv minim ini berjasa buat menumbuhkan kinerja perlengkapan dan minimalkan animasi sistem.

Cara Melihat Baterai
Health

iPhone

Fitur baterai
health

iPhone ini dikenalkan hari 2022 pada iOS 11.3 Berikut cara mengawasi lampu senter health iPhone:

  1. Buka pengaturan maupun
    setting
  2. Cari adegan
    battery
  3. Pilih kesehatan baterai
  4. Unjuk kapasitas maksimum baterai (maximum capacity). Kapasitas maksimum ini berguna bikin melihat ukuran kapasitas baterai. Penghamburan kapasitas bisa mempengaruhi eksploitasi dan pencantuman daya.

Penyebab Kinerja Baterai
Health

iPhone Cepat Jebluk?

Battery health
iPhone mengalami penurunan disebabkan karena bilang hal. Biasanya baterai
health
iPhone tidak pernah turun dibawah 80%. Namun, penerjunan lampu senter health dapat terjadi saat siklus pengisian daya melampaui 500 kali.

Penurunan kesehatan baterai kembali dipengaruhi suhu ponsel, kecepatan pengisian daya, dan masa pakai. Semakin lama ponsel dipakai, maka kemampuan lampu senter iPhone mengalami penurunan. Penurunan kesehatan baterai dapat mempengaruhi manifestasi ponsel.

Prinsip Seyogiannya Baterai
Health

iPhone Awet

1. Hindari Hawa Ruangan Terlalu Panas

Perangkat ponsel, tablet, dan laptop beroperasi kerumahtanggaan suhu kamil. Contohnya, ponsel iPhone digunakan kerumahtanggaan master ruang 16° hingga 22° C. Jikalau gegana terlalu panas boleh merusak produktivitas baterai.

2. Lepas
Casing
Ketika Mengisi Daya

Ketika mengisi daya,
casing
iPhone yang terlayang akan menimbulkan suhu yang lebih panas. Oleh karena itu, sebaiknya pengguna melepaskan
casing
ketika memuati daya. Ini penting, karena suhu panas berlebihan dapat mempengaruhi kapasitas aki ponsel.

3. Perbarui Perangkat Lunak

Perangkat lunak versi terbaru kondusif kinerja dan muslihat ponsel. Pengguna bisa memperbarui perangkat lunak melalui fitur pengaturan, memilah-milah umum, kemudian memperbedakan pembaruan perangkat panjang hati. Selain lewat ponsel, pembaruan bisa diakses melewati iTunes versi terbaru.

4. Aktifkan Mode Daya Rendah

Kecenderungan gerendel cacat berguna bikin membagi tahu tingkatan baterai. Ketika mengaktifkan mode daya rendah dapat mengurangi kartun sistem, optimalkan perangkat, dan mengurangi kecerahan.

Ia boleh mengaktifkan kecondongan resep rendah ketika masa baterai menyentuh 20%. Ketika melakukan pencantuman daya, kodrati gaya resep rendah ini akan sunyi.

5. Kurangi Cahaya iPhone

Mengurangi semarak di ponsel dapat menghemat masa baterai. Pengguna dapat mengontrol otomatis melalui permintaan supremsi. Fitur ini penting kerjakan kecerahan kodrati di ruangan yang berlebih haram atau terang.

6. Aktifkan Dark Mode

Fitur mode terlarang dikenalkan di IOS 13. Fitur ini berguna untuk menghemat masa pakai lampu senter.

7. Perangi Fitur Automatis Download

Tahun aki ponsel bisa berkurang jika ponsel turs mengunduh aplikasi. Contohnya doang restorasi faali dan mengunduh aplikasi. Ia bisa menonaktifkan fitur unduhan otomatis di bagian supremsi.

8. Simpan Separuh Daya

Ada sejumlah cara buat menjaga kesehatan baterai. Dia dapat mengisi ponsel iPhone seputar 50%. Kemudian anda bisa melepas pengepakan daya bagi dipakai. Jangan melowongkan kunci lampu senter selengkapnya. Kejadian ini akan mempengaruhi kapasitas dan kekuatan baterai lebih ringkas.

9. Pakai Wifi

Wifi menggunakan lebih adv minim daya sangkutan dibanding data seluler. Apple merekomendasikan koneksi Wifi ketika digunakan di rumah alias dinas.

10. Batasi Navigasi dan GPS

GPS dan navigasi berpengaruh pada masa baterai. Pengguna bisa membatasi permohonan buat mengakes lokasi. Caranya buka aplikasi pengaturan, membeda-bedakan privasi, kemudian pilih layanan lokasi.

Suka-suka beragam cara untuk optimalkan periode baterai. Contohnya, mematikan fitur AirDrop, Siri, dan screen time. Cara tersebut dapat mempengaruhi presentase dan kebugaran baterai.

Source: https://katadata.co.id/agung/berita/6268f77745dc8/10-cara-agar-baterai-health-iphone-awet