Cara Menitipkan Dagangan Ke Warung

Pasti anda pergaulan tatap warung dipinggir jalan yang menjual kudap berwadah plastik dan hanya digantung sedemikian itu daja? Tahukah ia kalau jajanan tersebut doang titipan dari penjual aslinya di warung tersebut? Keadaan itu ialah sistem titip jual atau konsinyasi.

Sistem tersebut bisa dijadikan alternatif lakukan kamu mengungkapkan gerakan, dengan dagang ini juga menguntungkan bagi kedua pihak. Bagi pihak pedagang bukan perlu sewa lapak dan biaya operasional bisa ditekan, dan kerjakan pihak pemilik warung juga tidak membedakan modal lakukan membeli produk komoditas tersebut.

wpg-banner

Cukup menjajarkan
cerek? Tapi bagi mengerjakan sistem konsinyasi anda kembali harus melihat skema pelaksanaannya, kelebihan dan kekurangannya, serta dagangan barang apa saja yang kepingin anda titipkan. Bakal lebih jelasnya, silakan simak selengkapnya semua akan halnya bisnis konsinyasi!

Pilih Toko Taktis yang Gegap-gempita Pembeli

Memilih toko strategis nan ramai obat dan juga sudah mempunyai pelanggan yang tetap berniat hendaknya produk yang dijual mudah terkenal dan cepat laris. Dia kembali harus melakukan survei terlebih dahulu kerjakan memastikan
track record
dari toko yang akan anda membeda-bedakan.

Menjalin Relasi Baik Dengan Pemilik Toko

Ia dapat menerimakan margin dan keuntungan yang menghela untuk pemilik toko jika kuantitas penjualannya maksimal. Dengan cara tersebut, pemilik toko boleh menawarkan produk anda suntuk kepada pengguna dan menjadikannya alternatif setiap berdagang.

Gelojoh Telaah Jumlah Produk yang Terjual

Anda juga harus selalu memeriksa jumlah produk yang terjual di setiap toko secara berkala. Situasi ini dilakukan guna menghindari potensi adanya korupsi yang dilakukan oleh pelecok satu pihak. Tidak hanya jumlah produk yang terjual, tapi juga konsinyor harus rutin mengontrol kualitas produknya termaktub kemasan dan tanggal kadaluwarsa.

Membuat Sistem Pencatatan Barang yang Terperinci

Hal terpenting adalah konsinyor harus membuat sistem pembukuan dagangan yang ada di masing- masing konsinyi karena konsinyor memiliki resiko kerugian karena pangling melakukan pengiriman komoditas. Berikut yaitu contoh pembukuan barang yang terperinci.


Selain beberapa skema uang pelicin bagaimana anda memulai sistem konsinyasi, suka-suka beberapa keuntungan dan kelebihan mulai sejak sistem konsinyasi, diantaranya :

Maslahat usaha konsinyasi bagi konsinyor dan konsinyi

Keuntungan kerjakan Pihak Konsinyor

Keuntungan dari mengamalkan kampanye konsinyasi adalah dapat menjangkau pasar yang lebih luas minus harus mengeluarkan dana untuk promosi. Karena jika produk sudah ditempatkan di warung yang telah n kepunyaan banyak pelanggan akan secara faali dilihat dan akan dibeli.

Keuntungan yang diterima Pihak Konsinyi

Lakukan penyalur, konsinyi mampu menghasilkan untung penjualan tanpa harus membebaskan modal. Melalui usaha konsinyasi tidak ada resiko bagi pihak penyalur. Menerima barang titipan kembali dapat membuat warung punya dagangan yang model, dan berpotensi pelanggan mengesir dan membeli barang titipan konsinyor.

Ada juga kekurangan dari bisnis konsinyasi untuk konsinyor dan konsinyi yakni,

Untuk pihak konsinyi, konsinyasi tidak memiliki kekurangan. Namun bagi pihak konsinyor, konsinyasi mempunyai beberapa kekurangan. Pelecok satu kekurangan mulai sejak praktik bisnis ini adalah resiko kerugian yang cukup janjang apabila lain cak semau pengawasan nan baik mengenai pendataan dagangan.

Promosi adapun deskripsi dan fungsi produk lagi kurang tersampaikan dengan baik. Selain itu konsinyor harus menunggu hasil penjualan sesuai dengan musim nan ditentukan dari perjanjian yang telah disetujui.

Nah,
kalau mau memulai kampanye dengan konsinyasi ini produk apa hanya ya yang bisa dijual? Produknya habis tersisa, dan tak gado banyak modal tapi dapat meraup untung yang banyak. Berikut daftar barang yang bisa anda jadikan referensi untuk berjualan.

wpg-banner

a. Keripik

Keripik adalah pelecok satu rezeki yang lewat cukup dijual apalagi dengan sistem konsinyasi. Dengan harga yang murah, keripik kembali tidak membosankan. Anda boleh menjual keripik singkong, keripik kentang, keripik mauz, keripik perut muda, dan lainnya. Jika beliau kepingin berjualan keripik yang lebih lengkap ia sekali lagi boleh menambahkan rasa manis, balado,
barbeque, dan keju. Ia boleh menjualnya di kisaran harga Rp 1.000- Rp 2.500 saban bungkus.

b. Kue Basah

Kue basah pula cerbak dijumpai di warung- warung, dan makanan ini pun bisa anda jadikan usaha konsinyasi. Saja kue basah ini mudah basi, jadi usahakan engkau membuat kue basah yang dapat tahan seharian. Dengan menghindari beberapa bahan sama dengan kelapa parut riuk satunya.

Kerjakan membuat kuenya, dia bisa membuatnya menjelang saat ingin dijual bukan puas momen lilin batik hari agar tak basi. Harga kisaran bakal menjual kue basah yaitu untuk ukuran katai Rp 1.000- Rp 2.000, sedangkan bakal ukuran osean Rp 2.000- Rp 3.000. Sejumlah kue basah yang bisa engkau jual diantaranya bolu, brownies, donat, wajik ketan, dadar gulung, dan lainnya.

c.
Pudding

Agar- sepatutnya atau
pudding
pelecok satu makanan yang disukai mulai sejak semua kalangan spirit menginjak dari anak asuh- anak sampai yang tua bangka. Lakukan
pudding
dengan gemblengan yang lucu untuk menjajarkan minat beli pelanggan. Satu
pudding
 seharga Rp 5000 dapat anda kerjakan cak bagi 8 sampai 9 tempaan. Anda bisa menjual Rp 500 – Rp 1.000 saja, anda sudah bisa mendapatkan lakukan Rp 2.000- Rp 3.000. Pastikan juga
pudding
disimpan dalam keadaan dingin.

d. Gorengan

Gorengan adalah keseleo suatu
snack
favorit, dan
comfort snack
intim untuk semua orang. Anda bisa membuatnya dengan target nan terjangkau dan menjualnya di kisaran harga Rp 1.000- Rp. 2.000. Kamu dapat menjual tumpang atau membuatnya di pagi dan sore hari agar masih terasa renyah. Bilang gorengan yang bisa engkau jual diantaranya cireng, bala-bala, singkong, ubi, pisang goreng, dan lainnya.

E. Roti

Roti juga bisa menjadi seleksian komoditas bikin dititipkan di warung. Anda bisa menjual roti dengan harga Rp. 5.000 – Rp 10.000. Jangan lupa lagi bikin menuliskan terlepas produksi dan tanggal
expirednya.

f. Nasi Contong

Jika dia mempunyai hobi memasak, nasi basung boleh jadi pilihan. Nasi contong dengan iwak nan primitif. Misalnya nasi, bihun, kentang, telor, dan sambal yang bisa beliau bandrol dengan harga Rp 10.000- Rp 15.000. Bakal mengamanahkan nasi bungkus, anda bisa membuatnya di pagi masa cak bagi mencegah nasi bungkusnya basi. Atau dia bisa menitipkannya di pagi hari dan sore musim.

G. Snack Jadul

Snack
jadul selalu menjadi andalan kerjakan
ngemil.
Snack
jadul seperti chiki, mie lidi, makaroni, gulali, Harganya yang murah di kisaran Rp 500 – Rp 1.500, dia boleh jual di harga Rp 1.000 – Rp 2.000.

H. Rujak Buah

Makanan khas Indonesia berupa paduan dari irisan biji kemaluan- buahan dengan sukrosa aren yang sudah lalu dicampur dengan garam, petis, cabe rawit, dan tamarinda. Dia boleh menjualnya di kisaran harga Rp 7.000- Rp. 10.000.

I. Buah dada Polong

Susu kedelai bisa menjadi saringan minuman yang bisa sira jual taruh di warung. Suatu kilogram kacang, boleh jadi 10- 15 liter susu. 1 liter susu bisa menghasilkan minus lebih 10 contong susu. Titip buah dada bin di warung dengan harga Rp 3.000- Rp 4.000 per bungkus.

J. Es Rentak irama

Tentu telah tidak asing dengan es rentak lagu
kan? Es nan dibungkus kecil dan tangga dengan aneka rasa, seperti polong hijau, tape, coklat, stroberi, dan varian rasa lainnya. Anda bisa lego es mambo dikisaran harga Rp 1.000- Rp. 3.000. Jangan pangling bikin menyimpan es mambo di
freezer
bagi sensasi lebih bugar.

Sudah lalu cukup jelas kan tentang bisnis konsinyasi ini? Semoga bacaan ini bermanfaat cak bagi anda jikalau ingin memulai usaha. Tatap artikel mengenai referensi dan inspiratif jual beli lainnya di Warung Pintar Blog! (CE)

wpg-banner

Source: https://warungpintar.co.id/blog/usaha-makanan-yang-bisa-dititipkan-di-warung-usaha-sistem-konsinyasi-dan-ide-usahanya/