Cara Menggunakan Air Mata Duyung

Jakarta:
Masyarakat diminta tak lagi memburu air mata dugong alias duyung. Air mata mamalia laut itu banyak diincar karena mitos yang berkembang di guri masyarakat.

  “Seandainya telah lama di daratan, kamu membasahkan diri melampaui air alat penglihatan. Itu diambil dengan katenbat terus dicampurin ke air, terus dijual buat pelet,” pengenalan badal WWF Indonesia Sheyka N Fadela saat lawatan WWF dan KKP ke Media Indonesia menggunjingkan Programa Konservasi Duyung dan Kendatipun di Bangunan Media Group, Jakarta, Senin, 2 Juli 2022.

  Ia meminta pemahaman riuk itu segera dihentikan. Ia menjelaskan dugong selama ini menitikkan air mata semata bagi membasahkan badannya akibat terdampar di daratan.



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Cairan tersebut hanya lendir pelembab mata dugong dan keluar dari kelenjar air mata saat dugong madya tidak berada di kerumahtanggaan air.

 
Baca:
Survei Dugong dan Lamun di Gosong Beras Basah

  Situasi senada disampaikan Ahmad Sofiullah, analis Konservasi dan Kebinekaan Hayati Laut. Sofiullah mengatakan dugong mengeluarkan air mata bukan berarti sedang sedih. Air netra itu keluar amung buat membasahi bodi saat tidak berada di dalam air.

  “Dugong keluar air mata tidak dayuh, tapi nangis karena dehidrasi,” kata ia.

Source: https://www.medcom.id/nasional/metro/ybJ6aBBb-setop-pemburuan-air-mata-duyung