Cara Mendapatkan Sertifikat Konsultan Pajak

Kursus Pajak
– Konsultasi pajak memang menjadi salah satu karir yang membanggakan. Konsultan fiskal sendiri mempunyai pengertian sebagai orang yang menerimakan jasa temu duga perpajakan terhadap wajib pajak. Layanan nan diberikan berujud untuk melaksanakan hak serta menyempurnakan kewajiban perpajakan berdasarkan statuta perundang-undangan perpajakan.

Singkatnya, bisa dibilang konsultan pajak merupakan orang yang bertugas dalam kontributif teristiadat pajak cak bagi mencampuri berbagai macam hal yang berkaitan dengan fiskal. Kehadiran konsultan pajak, diharapkan dapat melaksanakan bagasi perpajakannya dengan baik untuk setiap pihak nan menunggangi jasa konsultan pajak tersebut. Disamping itu,  diharapkan pula mereka dapat merasakan manfaat bersumber menggaji pajak itu seorang secara tepat waktu.

Apa Sekadar Sertifikat Konsultan Pajak?

Salinan Konsultan Pajak merupakan surat keterangan tingkat keahlian sebagai Konsultan Fiskal dengan tujuan untuk memberikan layanan jasa konsultasi terhadap mesti fiskal. Sertifikat Konsultan Fiskal tersebut juga menjadi salah satu pra-syarat yang harus dipenuhi kerjakan menjadi Konsultan Pajak stereotip begitu juga yang tertuang privat Pasal 2 ayat (1) huruf g PMK-111/PMK.03/2014 yang terdiri atas:

1. Sertifikat Konsultan Pajak tingkat A

Arsip tersebut ialah Salinan Konsultan Pajak nan menunjukkan tingkat keahlian kerumahtanggaan mengasihkan jasa pada bidang perpajakan terhadap Mesti Pajak orang pribadi untuk melaksanakan peruntungan serta memenuhi muatan perpajakan. Kecuali cak bagi Mesti Pajak yang berdomisili di negara yang memiliki persetujuan penghindaran pajak berganda dengan Indonesia.

2. Akta Konsultan Pajak tingkat B

Tindasan Konsultan Fiskal tersebut menunjukkan tingkat keahlian dalam memberikan jasa dalam bidang perpajakan terhadap Terlazim Pajak orang pribadi dan kembali Terbiasa Pajak bodi bagi  pelaksanaan hak serta memenuhi bahara perpajakan. Kecuali kepada Wajib Pajak Rajah Usaha Taat, penanaman modal asing, dan kembali Teristiadat Pajak nan berdomisili di negara yang memiliki permufakatan penghindaran pajak berganda dengan Indonesia.

3. Sertifikat Konsultan Pajak tingkat C

Akta Konsultan Pajak tersebut menunjukkan tingkat kepiawaian dalam memberikan jasa kerumahtanggaan bidang perpajakan terhadap Wajib Pajak orang pribadi dan sekali lagi Perlu Pajak awak Asing di dalam melaksanakan nasib baik serta menunaikan janji kewajiban perpajakan.


Baca Sekali lagi: Ingin Berkarir Bak Konsultan Pajak? Berikut Persyaratan yang Harus Dipenuhi

Cara Memperoleh Sertifikat Konsultan Fiskal

Keseleo satu mandu yang harus ditempuh kerjakan bisa mendapatkan Tembusan Konsultan Fiskal orang perseorangan adalah dengan hirap Ujian Sertifikasi Konsultan Pajak (USKP), buat siapa tetapi mantan D3 jurusan perpajakan ataupun S1 jurusan apa saja. Cara kedua yang dapat dilakukan yakni dengan mengajuk kegiatan penyetaraan tingkat sertifikasi bagi veteran pegawai Direktorat Jenderal Pajak (Pasal 9 PMK-111/PMK.03/2014).

Dengan sejenis itu, siapa saja Sira nan bukan ialah karyawan DJP pun bisa memperoleh sertifikat konsultan pajak dengan menggunakan cara pertama tersebut diatas. Dia boleh mengikuti sertifikasi konsultan pajak, menunaikan janji persyaratannya, dan juga pastikan Kamu lulus ujian USKP dengan hasil terbaik.

Apa USKP?

Ujian Sertifikasi Konsultan Pajak (USKP) merupakan suatu bentuk eksamen atau kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperoleh Pertinggal Konsultan Pajak. USKP dilakukan dan harus diikuti secara bertingkat yakni mulai berbunga USKP tingkat A yang dilaksanakan bagi mendapatkan Surat Konsultan Pajak tingkat A, tingkat B untuk memperoleh Sertifikat Konsultan Pajak tingkat B, dan juga tingkat C untuk memperoleh Sertifikat Konsultan Pajak tingkat C.

Bakal menjadi seorang ahli pajak, Anda harus n kepunyaan pengetahuan mendalam tersapu fiskal. Dan riuk satunya merupakan dengan mengikuti les pajak. Tax Academy adalah gelanggang nan tepat kerjakan Anda memulainya. Karena di tempat ini merupakan persiapan tangga pertama kemajuan Engkau sebagai seorang Expert di bidang pabrik perpajakan.

Tax Academy menawarkan metode pembelajaran yang mudah dan mempunyai jaringan profesional. Beberapa metode tersebut diantaranya ialah Video Learning, Interactive Learning, dan juga Hybrid Learning. Akademi perpajakan yang suatu ini dikelola maka dari itu profesional pecah WiN Partners yang mengelola bineka bidang pajak dengan kantornya di Surakarta, Medan dan sekali lagi Batam.
Hubungi kami
kini sekali lagi bakal Ia yang ingin mengajuk latihan pajak dan menjadi Expert di bidang pajak.

Source: https://taxacademy.id/2022/02/14/cara-mudah-memperoleh-sertifikat-konsultan-pajak/