Cara Mencuci Sepatu Skechers Yang Benar


Unduh PDF


Unduh PDF

Segala pun jenis gaya spirit Kamu, pastilah sepatu Anda suatu saat akan cemar. Anda tak moga keluar dengan sepatu yang kelihatan kepangkepot atau usang. Pembasuhan sederhana rata-rata dapat menyenangkan tahi dan debu sesak sehingga membuat sepatu tampak baru!

  1. 1

    Keluarkan tali sepatu dan sol bagian n domestik.
    Anda teradat membasuh sepatu, tali sepatu, dan sol bagian dalam secara terpisah karena hal ini akan mempersingkat waktu pengeringan nantinya.

    • Kamu dapat mencuci tali sepatu bersama sepatu di internal mesin cuci, namun air akan menyumbat di privat sol adegan dalam selama berhari-hari.
  2. 2

    Bersihkan tali sepatu.
    Jika tali sepatu tinggal kotor, Anda terbiasa membeli benang sepatu baru, namun Anda bisa membersihkannya dengan cara digosok menggunakan sikat yang diberi sabun colek atau dimasukkan ke dalam mesin cuci bersama sepatu. Biarkan mengering sendiri sebelum dipasang lagi.
    [1]

    • Cara tak bikin membersihkan tali sepatu adalah dimasukkan ke dalam sarung bantal dan dijepit atau diikat ujung-ujungnya dan dimasukkan ke dalam mesin cuci. Kaidah ini akan menjaga sepatu mudahmudahan tidak menyumbat di dalam gorong-gorong terusan air mesin cuci.
      [2]

      [3]
    • Hendaknya warna tali sepatu bisa menjadi secerah kelihatannya, seandainya tali sepatu bercat putih dan sepatunya berwarna, Anda bisa mencucinya secara terpisah n domestik siklus pencucian biasa dengan rok lain yang bercelup lugu.
  3. 3

    Bersihkan dan hilangkan bau sol adegan dalam.
    Dengan menggunakan campuran sabun cuci cairan dan air hangat, gosoklah pelan-pelan sol bagian dalam dengan sikat lembut maupun kain lap. Kemudian berkubang spon di dalam air sabun bersisa dan biarkan sol putaran internal mengering sendiri sebelum dimasukkan kembali ke dalam sepatu.
    [4]

    • Seandainya sol bagian dalam masih beraroma tak lemak, masukkan ke dalam jala-jala plastik dengan soda api kue, guncangkan secara merata, dan biarkan semalaman.
      [5]
    • Sekiranya sol adegan n domestik
      masih
      berbau tak legit, rendam selama beberapa jam intern campuran cuka dan air dengan perbandingan 2:1. Lalu berkubang sebentar di internal sintesis air hangat, natrium hidroksida kue, dan petro esensial, sebagai halnya patra
      tea tree
      atau minyak cemara.[6]
  4. 4

    Bersihkan kotoran berlebih dan noda jarang puas sepatu.
    Dengan menggunakan sikat gigi kersang atau sikat kecil-kecil (misalnya sikat sepatu), sikatlah lunau atau kotoran pada sepatu.

    • Bersihkan noda lain (misalnya di bagian berplastik) menggunakan sikat dengan air hangat dan/ataupun krim pembersih yang dioleskan pada lap ataupun tisu.
    • Jika sikat lain bisa menjangkau tesmak dan kisi sepatu, Anda teristiadat menggunakan tusuk persneling atau kapas pentol.
      [7]
  5. 5

    Masukkan sepatu ke dalam sarung bantal.
    Kemudian apit sarung bantal privat keadaan setengah tertutup dengan 3 buah peniti sehingga air masih bisa bersirkulasi ke dalam dan ke luar.

    • Bagi mencuci utas sepatu di intern mesin cuci intern waktu bersamaan, ikatlah ujung-ujungnya dan masukkan ke dalam sarung bantal bersama sepatu.
    • Anda juga dapat menunggangi kantung pakaian kotor sebagai pengganti sarung bantal.
  6. 6

    Masukkan sarung bantal ke dalam mesin cuci dengan satu atau dua buah handuk di dalamnya.
    Tuala akan menjaga sepatu agar tidak menarung di dalam mesin cuci selama siklus penyabunan nan bisa merusak mesin atau sepatu.
    [8]

    • Pastikan handuknya merupakan handuk lepasan karena tuala mentah memiliki serat lembut dan cat yang dapat ki mencoreng sepatu kets!
      [9]
    • Rata-rata sepatu kets cukup kuat kerjakan dimasukkan ke dalam mesin cuci, namun pastikan cak bagi mengusut petunjuk berasal pabrik karena perusahaan seperti Nike hanya merekomendasikan pencucian dengan tangan.
      [10]
  7. 7

    Tambahkan sabun cuci hancuran.
    Sabun colek serbuk bisa menyumbat di dalam sepatu, bintang sartan gunakan sabun cair basuh cair. Anda juga bisa menambahkan cuka untuk menghilangkan bau dan minyak eru sebagai desinfeksi.
    [11]

    • Takdirnya menambahkan patra eru, komoditas yang digunakan setidaknya harus mengandung 80 persen minyak cemara.
      [12]
  8. 8

    Hidupkan mesin cuci.
    Hidupkan mesin cuci pada pengaturan lembut, guru dingin, putaran pelan atau minus putaran, dan minus pengeringan. Suhu suam bisa membuat sepatu kets melengkung dan pemutaran cepat atau pengeringan bisa negatif sepatu ataupun mesin basuh.
    [13]

  9. 9

    Campakkan dan keringkan sepatu.
    Ketika mesin basuh sudah memangkal, lepaskan sepatu berpunca sarung bantal dan sisihkan bikin dikeringkan. Memasukkan sepatu ke dalam mesin pengering tak disarankan karena pengering dapat melengkungkan tapak sepatu.
    [14]

    • Menjaringkan tisu atau koran ke n domestik sepatu akan kondusif mengeringkan sepatu kian cepat serta menjaga bentuknya.
      [15]
    • Letakkan sepatu (serta tali sepatu dan sol bagian intern) di panggung yang cukup kilat hendaknya cengkar. Jangan diletakkan di tempat nan seronok (misalnya erat radiator) atau di bawah sinar rawi sedarun karena bisa merusak sepatu.
    • Membutuhkan waktu beberapa jam ataupun bahkan beberapa hari agar sepatu benar-etis kersang, jadi rencanakan waktu pembersihannya justru lewat.
      [16]
    • Jika Anda bergopoh-gopoh dan
      perlu
      menggunakan pengering mesin basuh, bungkuslah sepatu dengan handuk dan hidupkan pengering puas otoritas “lembut” dan periksa sering-rajin lakukan memastikan sepatu agar lain terlalu hangat.
      [17]
  10. 10

    Pasang sekali lagi tali sepatu dan pakailah sepatu yang tampak “sebagai halnya baru”!
    Kalau telah benar-sopan tandus, pasang kembali sol bagian kerumahtanggaan serta veter dan pakailah! Sepatu masa ini akan terbantah kian baik dan bukan bau!

    Iklan

  1. 1

    Lepaskan dan bersihkan lembar sepatu.
    Lepaskan tali sepatu, dan dengan sikat yang diberi sabun bubuk, gosoklah sepatu di atas penggilasan atau papan pengering. Kemudian biarkan tali sepatu mudahmudahan mendalam mengering sebelum dipasang kembali. Jika tali sepatu sangat kotor, Kamu perlu membeli pita sepatu baru.
    [18]

  2. 2

    Keluarkan dan bersihkan sol putaran internal.
    Dengan campuran air hangat dan sabun colek cair, gosoklah sol bagian dalam dengan sikat lembut atau kain lap. Kemudian serap air bersabun yang sesak dengan spons dan biarkan kiranya benar-sopan mengering sendiri sebelum dipasang juga ke sepatu.

  3. 3

    Berantas tinja berlebih.
    Dengan sikat bersurai halus, seperti mana sikat sepatu atau sikat gigi, gosoklah berak plus lega adegan luar sepatu. Anda perlu memperalat tusuk gigi maupun kapas kenop kiranya bisa menjangkau bagian-putaran nan sulit.
    [19]

    [20]

  4. 4

    Campurkan enceran pembersih.
    Meskipun ada beraneka ragam cairan pembersih sepatu di picisan, sintesis sederhana yang terdiri bersumber air hangat dan tekor sabun cair bagus untuk menghasilkan campuran bersabun cak bagi membersihkan bagian luar sepatu.
    [21]

  5. 5

    Gosoklah sepatu.
    Oleskan terbatas larutan pembersih pada bunga karang, lap lembut, atau sikat, dan gosoklah eksterior sepatu. Hal ini membutuhkan sedikit usaha dan beberapa mana tahu percobaan, terampai keadaan sepatu.
    [22]

    • Bakal bagian-fragmen yang bercalit rumit, diamkan larutan pembersih agar kuap selama beberapa menit, lalu gosoklah.[23]
  6. 6

    Binasakan larutan yang berlebih.
    Celupkan karet busa
    lain, lap lumat, atau sikat ke n domestik air hangat dan gosoklah larutan yang tersisa hingga tidak tertentang kembali.
    [24]

  7. 7

    Keringkan sepatu.
    Letakkan sepatu (dengan tali sepatu dan sol episode dalam) di tempat dengan cahaya yang pas lega suhu kolom bakal dikeringkan. Jangan letakkan di panggung yang panas (misalnya dekat radiator) atau di bawah sorot syamsu kontan karena bisa merusak sepatu.
    [25]

    • Memasukkan sepatu ke n domestik pengering mesin cuci enggak disarankan karena sol sepatu bisa melengkung.[26]

    Iklan

  1. 1

    Hilangkan bau pada sepatu sah.
    Siapkan soda kue, salinan serbuk, atau kersik halus bikin cirit meong, dan taburkan secara langsung ke dalam sepatu formal. Biarkan bahan penghilang bau tersebut di internal sepatu baku kapan pun detik tak dipakai agar baunya bukan hilang. Guncangkan sepatu formal untuk mengecualikan bahan penghilang bau tersebut.
    [27]

    • Prinsip lain yang bertambah rapi bagi ki menenangkan amarah bau adalah mengegolkan bahan penghilang bau ke dalam jaring-jaring kecil dan memangkalkan kantung tersebut ke privat sepatu. Anda bisa membentuk kantung koteng dengan menggunakan stoking: masukkan bahan penghilang bau ke kerumahtanggaan stoking dan ikatlah dengan sutra atau tiras gelang.
      [28]
  2. 2

    Bersihkan sepatu formal berbahan
    kulit.

    Takdirnya dipakai setiap hari, sepatu indra peraba harus dibersihkan 2-3 mana tahu seminggu menggunakan lap lembut dan paduan bersabun bikin menyucikan serdak dan hajat yang terbantah. Kemudian semir (semir atau parafin alami bertambah bagus) dan gosoklah dengan lap kecil-kecil setakat efek kilau yang diinginkan terulur.
    [29]

  3. 3

    Bersihkan sepatu formal berbahan
    suede
    dengan sikat.

    Jika dipakai saban hari, sepatu
    suede
    harus dibersihkan 2-3 mana tahu seminggu menggunakan sikat
    suede
    bakal ki menenangkan amarah pungkur dan noda.
    [30]

    • Ia harus menyemprotkan penaung korban
      suede
      pada sepatu
      suede
      yang masih baru dan saban-saban sehabis dibersihkan karena situasi ini akan membuat sepatu menjadi lebih tahan terhadap bercak dan akan mudah untuk dibersihkan di waktu lain.
      [31]

    Iklan

Peringatan

  • Berhati-hatilah jika Anda memperalat pengering mesin cuci untuk mengeringkan sepatu karena semok yang berlebihan boleh membuat sol sepatu melengkung.
  • Periksa petunjuk berusul produsen sebelum membersihkan sepatu karena beberapa sepatu memerlukan penanganan eksklusif.
  • Karena risiko kerusakan sepatu di kerumahtanggaan mesin cuci, langkah yang paling baik merupakan mencucinya tidak kian dari satu tahun ataupun jika dahulu cemar.
  • Jika sepatu harganya mahal alias kondisinya halus, langkah paling baik adalah mencucinya dengan tangan atau membawanya ke jasa pembersih sepatu profesional.

Iklan

Hal Nan Anda Butuhkan

  • Mesin cuci
  • Sabun basuh
  • Sikat gigi maupun sikat persisten
  • Sarung bantal
  • Jarum biku
  • Satu ataupun dua buah handuk lepasan
  • Tisu atau koran
  • Kapas kenop alias tikam gigi
  • Soda api kue

Adapun wikiHow ini

Halaman ini mutakadim diakses sebanyak 99.871 bisa jadi.

Apakah artikel ini kontributif Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Mencuci-Sepatu