Cara Mencari Sinyal Matrix Burger S1 Hd

Cara Membukit Satelit Telkom 4 di Matrix Burger. Banyak sekali individu yang sering menanya-cak bertanya kenapa stasiun TV seperti Indosiar dan SCTV gelojoh hilang.  Cara meninggi satelit Telkom 4 ini ternyata bisa lakukan dipelajari kendati kedua stasiun televisi tersebut kembali muncul.

Pastinya Anda juga bertanya – pertanyaan mengapa dua stasiun tersebut memasap, sebenarnya tak hanya SCTV beserta Indosiar yang lenyap. Banyak stasiun TV yang lainnya tidak bisa unjuk, penyebabnya karena satelit Palapa D memang telah tidak beroperasi. Padahal banyak sekali stasiun TV lokal yang menggunakan satelit tersebut.

Pada saat bintang siarah Palapa D tidak beroperasi, maka stasiun TV akan mengimbit ke satelit yang lainnya, yaitu planet Telkom 4. Itulah mengapa terdahulu sekali Sira harus tahu bagaimana caranya bakal membukit satelit Telkom 4 di Matrix Burger yang Anda miliki.

Cara Membukit Satelit Telkom 4 di Matrix Burger

  • 1. Berburu Tombol Menu
  • 2. Masuk ke internal Instalasi
  • 3. Klik Kenop Panah
  • 4. Bagi Pengaturan

cara menambahkan satelit telkom 4 di matrix burger

Ada beberapa cara menambah satelit Telkom 4 plong Matrix Burger, berikut ini yakni caranya :

1. Mengejar Tombol Menu

Mula-mula cari remote receiver Engkau > klik [menu], nantinya di dalam menu akan ada banyak sekali fitur nan mana Dia kembali dapat melakukan setup ulang dan pula membusut bintang siarah Telkom 4.

2. Timbrung ke dalam Instalasi

Pada babak menu, Dia dapat mencari menu instalasi. Nantinya Engkau ak menemukan berbagai tipe satelit nan memang sudah dapat dideteksi pada receiver Matrix Burger hak Anda. Kalau masih belum ada Telkom 4, Anda harus menambahkan.

3. Klik Kenop Tambah

Untuk membukit satelit Telkom 4 di Matrix Burger: klik menu tambah. Biasanya punya tombol nan bercelup merah > klik Telkom 4 dan isikan garis dengan 108E > jika sudah klik “OK”.

4. Untuk Pengaturan

Kapan Anda telah radu menambahkan bintang beredar Telkom 4 di Matrix Burger, maka sudah waktunya Engkau melakukan setting. Ini memiliki pamrih buat receiver dan bisa menangkap sinyal. Ada beberapa hal yang harus Ia isi di bagian setting ini, merupakan :

  • Frekuensi bintang beredar Telkom 4 LNB : 5150
  • 0 : PORT1
  • Transponder 3890 H 6000 / 4175 H 6000
  • 22K : OFF

Fungsi Planet Telkom 4

Seputar pada hari 2022 bintang beredar Telkom 1 mengalami gangguan nan membuat saluran parabola harus bermigrasi temporer ke Telkom 3S.

Barulah sreg bulan Agustus masa 2022 info perubahan cak bagi Telkom 1 ke planet Telkom 4 sudah diluncurkan ke privat orbit. Hal ini dilakukan agar bisa mewakili slot yang kosong milik satelit Telkom 1.

Khasiat satelit Telkom 4 itu sendiri adalah untuk kebutuhan melakukan broadcaster TV nasional, misalnya Trans7, ANTV, SCTV, Indosiar, Net TV dll.

Sekiranya Anda masih histeris untuk melakukan tracking puas bintang beredar Telkom 4, maka kita akan menerimakan panduan cak bagi tracking bintang siarah Telkom 4.

Sebelum Anda melakukan lock di satelit Telkom 4, seharusnya dapat mendapatkan saluran TV yang ada di parabola lebih baik masuk bahkan adv amat ke dalam kekerapan terkuat milik Telkom 4.

Posisi Bintang beredar Telkom 4

Agar bisa mendapatkan sinyal satelit Telkom 4, Anda harus berbuat tracking bintang siarah terlebih dahulu di parabola dan rubah arah parabola ke internal posisi 108.8° E.

Lalu di detik melakukan tracking Telkom 4 yang minimal terbaru, mudah-mudahan boleh menemukan saluran TV parabola di intern satelit Telkom 4 maka harus mengubah arah ke posisi satelit parabola.

Yang awalnya masih berada di satelit Telkom 3S dan juga Palapa maka bisa menukar posisi LNB ke Palapa dan Telkom, lalu makzul parabola secara perlahan – kapling sampai mendapatkan sinyal Telkom 4 dengan maksimal.

Prinsip Tracking Satelit Telkom 4 dan Juga Palapa

Jika Anda memakai 2 LNB maka boleh melakukan perubahan ke dalam posisi parabola agar boleh menemukan publikasi TV parabola yang ada di satelit Palapa dan juga Telkom 4.

Agar bisa tracking planet Palapa dan Telkom 4 Anda tidak harus melakukan transisi pada jarak LNB. Jarak berasal satelit Telkom 4 dan juga Palapa D damping seimbang dengan Palapa dan Telkom 3S.

Itulah sebabnya Kamu hanya harus melakukan transisi settingan di pengaturan receiver dan berikut ini yaitu langkahnya :

  • Seandainya posisi mulanya LNB 1 Telkom 3S dan LNB 2 Palapa D, maka dalam pengaturan LNB parabola hanya harus tinggal menukarnya ke LNB 1 Palapa D dan LNB 2 Telkom 4.
  • Jangan lupa pun untuk melakukan peralihan puas settingan Diseqc Switch di Telkom 4 22K OFF dan 22k ON Palapa D. Dapat juga sebaliknya sampai mendapatkan sinyal dari planet parabola.

Tracking Telkom 4 dengan prinsip menunggangi positioner, untuk Anda nan melakukan pengepakan dengan menggunakan inisiator otomatis maupun actuator di parabola, maka mudah-mudahan dapat melakukan pemasangan lock satelit Telkom 4 bisa memperalat pendirian yang sangat mudah, sebagai berikut ini :

  • Tambahkan bintang siarah nan bau kencur sreg receiver, menyesuaikan dengan info nan diberikan oleh Telkom 4.
  • Masukan bagian frekuensi nan paling abadi dan lagi tanda baca rate satelit Telkom 4, untuk bagian frekuensi terkuat dari bintang siarah Telkom 4 dapat dilihat di daftar kekerapan Telkom 4.
  • Lakukan pergantian sisi parabola dengan menggunakan remot, Anda dapat memulai mengamalkan tracking Telkom 4 dari posisi awalnya nan ada di satelit Palapa, Anda rubah arah ke bagian Barat sampai mendapatkan sinyal dari Telkom 4.
  • Sesudah Kamu menemukan sinyal Telkom 4, terlampau berikutnya lampau melakukan proses blind scan, hendaknya boleh mendapatkan keseluruhan transponder planet Telkom 4.

Daftar Transponder lakukan Bintang siarah Telkom 4

Selepas kita sempat cara menambah satelit Telkom 4 di Matrix Burger, maka berikutnya Sira harus tahu berbagai daftar transponder bakal bintang siarah Telkom 4, seperti nan ada di bawah ini:

  1. Frekuensi Trans 7 : 3855 H 6000
  2. Frekuensi Trans TV : 3890 H 6000 MPEG – 3 / SD / FTA
  3. Kekerapan ANTV : 3850 H 6000 MPEG 2 / FTA
  4. Frekuensi CNN Indonesia : 3880 H 2250 FTA MPEG – 4 / HD
  5. TVRI Papua : 3967 H 3906
  6. MTA TV : 3897 H 3000 MPEG – 2 / SD / FTA
  7. Frekuensi Temanggung TV : 3971 H 3000
  8. Frekuensi TVRI Jambi : 3933 H 3000 MPEG – 2 / SD / FTA
  9. Frekuensi Hope Channel Indonesia : 3952 H 1700 MPEG – 4 / HD
  10. Verta TV : 3952 H 1700 FTA MPEG – 4 / HD

Lihat juga:

  • Kekerapan Indosiar Telkom 4
  • Frekuensi K Vision Telkom 4
  • Frekuensi Kompas TV Telkom 4
  • Pengaturan Antena Telkom 4 nan Bermartabat


GABUNG

Taris Forum Teknisi Indonesia Sekarang!
Klik Tombol “Gabung” cak bagi ganti berbagi pengalaman dengan
Teknisi Indonesia.

Source: https://www.jendelatv.com/2022/02/cara-menambah-satelit-telkom-4-di-matrix-burger.html