Cara Mencari 7 Kembaran Kita Di Dunia

KOMPAS.com
– Ada legenda yang mengatakan jika tiap manusia di bumi sekurang-kurangnya memiliki satu hingga tujuh kembaran tidak sedarah. Mitos ini berkembang dan banyak dipercaya masyarakat di berbagai rupa belahan marcapada.

Enggak suatu hal aneh ketika kita beradu orang lain nan mirip dengan orang yang kita kenal. Hal ini legal terjadi, dan setidaknya hampir pernah dialami. Kita pelecok mengidentifikasi bani adam asing, belaka karena fisik atau sekelebat wajahnya mirip seseorang yang dikenal.

Bisa jadi tiap manusia punya kembaran

Dilansir dari
Encyclopedia, sebenarnya fakta lugu soal manusia punya tujuh kembaran masih belum dapat dibuktikan. Namun, kali tiap manusia memang memiliki kembaran ataupun seseorang nan suntuk mirip dengannya.

Susunan genetik yang cacat lebih dempang sama menyebabkan durja dan penampilan seseorang mirip alias sampai-sampai hampir identik dengan individu lain, lamun belum pernah ubah bertemu.

Diperkirakan masing-masing anak adam membagikan sedikitnya 99,5 tip gen yang dimiliki dengan tiap manusia lain. Sisanya ataupun sekitar 0,5 persen gen menyebabkan manusia tertumbuk pandangan atau tertumbuk pandangan berbeda satu sejajar bukan.

Baca juga: Benarkah Jakarta akan Tenggelam?

Akibat pembagian dan perikatan genetik yang kurang lebih rapat persaudaraan sama, manusia bisa terlihat mirip satu sama tak. Contohnya pecah warna bulu, rona mata, bentuk wajah, lembaga cingur, tinggi jasad, setakat kinerja.

Ada faktor lain nan memengaruhi

Mengutip dari situs
Live Science, hal-situasi tak begitu juga faktor geografis dan kelompok etnis sebenarnya juga dapat menyebabkan sosok terlihat memiliki kembaran.

Faktor geografis berarti tinggal di suatu area yang setolok internal jangka waktu lama. Sedangkan kelompok kedaerahan artinya sekumpulan turunan yang mempunyai ras, rasial, serta budaya yang sama.

Kedua faktor ini sekali lagi sangat berpengaruh bakal menciptakan kesan bahwa manusia memiliki kembaran. Laksana contoh seseorang yang berasal dari kerumunan etnis sama dan lewat di mileu geografis nan sama, menentang mempunyai cahaya muka dan penampakan fisik yang mirip.

Jadi, segala bermoral manusia punya 7 kembaran?

Barangkali basyar memang mempunyai 7 kembaran tidak sekandung. Atau setidaknya mempunyai turunan yang mendalam mirip dengan dirinya.

Menurut sains hal ini memang lewat barangkali terjadi, karena kemiripan susunan genetik yang dimiliki tiap manusia. Selain itu, faktor lain yang mungkin berpengaruh adalah faktor geografis serta gerombolan etnis.

Baca pula: Benarkah Candi Prambanan Dibangun intern Waktu 1 Malam?

Ketiga faktor inilah yang menyebabkan manusia bisa terlihat mempunyai kembaran, walau pada kenyataannya mereka tak silih mengenal satu sekelas lain atau tidak n kepunyaan ikatan tanggungan.

Dapatkan update
berita sortiran
dan
breaking news
setiap musim dari Kompas.com. Silakan bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.berpenyakitan/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Benang kuningan terlebih lewat di ponsel.

Source: https://www.kompas.com/skola/read/2021/09/18/150000269/apa-benar-manusia-punya-7-kembaran-