Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Software

Mandu Setting dan Konfigurasi Wireless Router Terlengkap
– Jaringan Wireless seringkali masih menggelisahkan bagi kebanyakan bani adam, padahal banyak pencipta radas jaringan Wireless sudah mencoba menyederhanakan proses instalasi dan konfigurasi. Memang pada dasarnya hendaknya dapat melakukan instalasi dan konfigurasi jaringan internet WiFi harus memiliki keahlian idiosinkratis dibidang jaringan internet dan komputer.

Tapi, bagi siapa saja selayaknya boleh dengan mudah mempelajari kaidah setting dan konfigurasi jaringan WiFi ini kalau mau. Meskipun masih sekali lagi banyak pengguna lebih memilih membayar teknisi buat datang mengunjungi rumah mereka, mencacat dan melakukan pemetaan lingkungan dan mengatur router. Dan ini tentu akan menghabiskan uang dan waktu Anda, lebih-lebih jika terjadi trobel dikemudian hari, tentu Anda akan kesulitan dan cinta menegur ahli mesin secara terus menerus.

Netgear R6700 Nighthawk AC1750

Selayaknya untuk melakukan setting dan konfigurasi jaringan Wireless atau WiFi router pas mudah, tapi sesudah Anda membaca artikel ini. Sehabis Anda memaklumi sumber akar-dasarnya, akan menjadi mudah bagi Ia bagi mengatur jaringan Wifi Ia seorang seperti yang Anda inginkan.

Penjelasan Wireless atau WiFi?

WLAN
– Wireless Local Area Network. WLAN yakni jaringan Wireless lokal di flat / jawatan Anda. Anggap saja perumpamaan ‘SSID’ (lihat SSID di dasar).

Wireless Channel
– Channel adalah juluran kekerapan katai arena jaringan Wireless Anda berkomunikasi pada satu waktu. Penting cak bagi menempatkan jaringan WLAN Dia pada saluran nan tidak tumpang tindih nan tak digunakan di wilayah Ia, bakal menyingkir cak bertubrukan WLAN dengan penjelas Wireless tidak di rumah Anda maupun jiran Engkau. Anda berisiko dijalari dampak serius puas prestasi di jaringan Anda, dan jiran Anda jika suka-suka bertindihan saluran yang lestari.

Tetapi cak semau 3 saluran non-tumpang tindih yang tersedia pada rentang 2.4GHz, namun 23 atau 11 tersedia sreg 5GHz, tersidai pada persyaratan.

Standart Wireless
– Dikenal sebagai
802.11a 802.11b 802.11g 802.11n 802.11ac.

  • Wireless AC – Standar terbaru (belum ditandatangani secara resmi) yakni Wireless AC. Ini ialah kriteria tercepat yang cawis dengan kelajuan sampai Gigabit saban detik.
  • Wireless Cakrawala – Standar paling umum ketika ini. Hampir semua router dan perangkat Wireless menggunakan Wireless Horizon. Ini relatif cepat, dan detik digunakan dengan 5GHz memiliki banyak serokan yang tersaji.
  • B / G Wireless – Teknologi “lawas” yang hadir lebih lama. Nisbi lambat. Sebisa mungkin hindari menggunakan varietas ini. Ini menunggangi reben kekerapan 2.4GHz, sehingga tetapi memiliki 3 kanal nan tidak bertindihan untuk digunakan.
  • Wireless A – Dirilis pada waktu yang setimbang dengan Wireless B. 802.11a lebih cepat terbit B tetapi lebih lambat dibandingkan dengan Cakrawala & AC, yang sudah menggantikannya.

Wireless Encryption
– Suntuk berguna bahwa data Wireless Sira dilindungi dengan enkripsi yang kuat

  • WEP – Lemah. Harus dihindari. Digunakan pada perabot lawas. WEP dapat dengan mudah tidak dienkripsi / diretas.
  • WPA – Pas Kuat. Menggunakan TKIP dengan password / trik.
  • WPA2 – Kuat (disarankan). Menggunakan AES (Patokan Enkripsi Lanjutan) dengan password / pokok. Banyak router Wireless memungkinkan WPA & WPA2 digunakan bersamaan. Ini bagus cak bagi memungkinkan perkakas WPA yang bertambah berida untuk mengakses WLAN.

WPS
– Wi-Fi Protected Setup. WPS adalah metode mengaitkan / memasangkan instrumen Wireless bersama. Alih-alih turut ke instrumen Wireless Engkau dan memasukkan Pre-shared key, gawai dipasangkan dengan mengimpitkan kenop pada pemancar WLAN dan perangkat Wireless yang akan dipasangkan. Atau, nomor PIN boleh dimasukkan lega perangkat.

SSID
– Service Set Identifier. Ini yaitu tera yang diberikan untuk keterangan jaringan Wireless Anda, maupun WLAN. Detik Ia men-scan jaringan Wireless dengan laptop Anda, SSID yakni nama ‘Koneksi Jaringan Wireless’.

Pre-Shared Key (PSK)
– Juga dikenal sebagai key buku otentikasi ’atau ph trik frasa sandi’. Ini merupakan pembukaan sandi nan digunakan perangkat Wireless Dia kerjakan terhubung ke WLAN.

USB
– Beberapa router melibatkan port USB. Ini memungkinkan Anda mencolokkan drive USB untuk mengakses file atau Printer USB sehingga Kamu dapat mencetak secara tergabung. Beberapa turunan gemar memiliki akomodasi ini, karena itu berarti file / printer selalu cawis sebagai teman mempunyai mesin yang perlu dinyalakan dan dibagikan bakal mendapatkan manfaat yang sama. Bilang router kini menggunakan USB 3.0, yang penting dengan router AC Wireless yang lebih baru.

DHCP
– Dynamic Host Configuration Protocol. DHCP secara otomatis memberikan mangsa IP ke perangkat jaringan Anda. Menghemat banyak pengaturan konfigurasi dan kontributif dengan mudah roaming antar jaringan.

WDS / Bridging / Repeater (Range Extender)
– WDS (Wireless Distributed System) adalah teknologi yang memungkinkan perluasan pemancar Wireless spesifik ke pemancar Wireless enggak (penjelas boleh berupa router Wireless, jalur akses, spektrum pemanjang, dll.) Menunggangi Wireless daripada kabel. Ada bermacam-macam pendirian kerjakan melakukan ini, yang akan dijelaskan besok.

Dual Band
– Dual Band mengacu pada perangkat yang dapat memperalat band 2.4GHz dan 5GHz. Bilang router memiliki fitur yang dikenal bagaikan Dual Band Serempak, yang berarti mereka bisa beroperasi menggunakan kedua band secara bersamaan. Ini memberi Kamu fleksibilitas untuk menghubungkan peranti lama dan mentah ke kedua jaringan.

Tri Band
– Tri Band yakni generasi baru router. Alih-alih n kepunyaan dua band (1x 2.4GHz & 1x 5GHz) router Tri Band memiliki 3 band.

Ada band 2x 5GHz, dengan band 2,4GHz ketiga.

Router Tri Band tidak harus lebih cepat berbunga router Dual Band. Mereka semata-mata menyesuaikan arus lalu lintas yang lebih baik antar perangkat sehingga jaringan jauh bertambah efisien. Router Tri Band membantu menghentikan suatu perangkat untuk memonopoli terlalu banyak bandwidth nan tersedia pada suatu perian.

Baca : 5 Wireless Router Terbaik dan Cepat untuk 2022

Berbagai Cara Untuk Menambat Jaringan Wireless Anda

Suka-suka beberapa opsi untuk dipertimbangkan momen setting jaringan Anda. Dalam kebanyakan kasus, satu router akan cukup, semata-mata Anda boleh memperluas jangkauan jaringan Wireless Dia – ini lebih umum digunakan di rumah atau kantor yang kian lautan, terutama internal bangunan nan lebih mulai sejak satu lantai.

1) Pengaturan Router Wireless Istimewa

Ini adalah pengaturan nan paling mahajana, dan setuju bagi sebagian besar pengguna rumahan. Ini terdiri dari suatu router Wireless, yang terhubung ke Internet. Semua perangkat berkabel dan Wireless terhubung ke router.

Usahakan untuk memangkalkan router Anda sedekat mungkin dengan pusat atau posisi tengah berbunga rumah / biro Anda agar dapat menjangkau area seluas mungkin. Seringkali sulit cak bagi melakukannya, biasanya karena soket telepon, atau penyajian telekomunikasi telah dipasang di dinding asing apartemen (sama dengan nan ditunjukkan dalam diagram di asal ini, Anda harus menempatkan Wireless Router sreg posisi tengah plong tanda seri nan ditunjukkan).

Setting router wifi tunggal

Jikalau Beliau dapat, cobalah cak bagi menggunakan kabel yang bertambah janjang kerjakan menyambung antara titik telekomunikasi dan router Anda. Ini lebih mudah jikalau Kamu memiliki modem terpisah karena dalam biasanya kasus kabel Ethernet digunakan untuk menyambung port WAN ke modem.

Jika Anda memiliki distrik nan luas cak bagi dicakup, Anda bisa jadi perlu menjembatani alias memperluas jaringan Anda. Kita akan membahasnya nanti.

2) Bilang Dominasi Wireless

Seperti disebutkan sebelumnya, terserah kalanya jaringan perlu diperluas. Cak semau sejumlah opsi yang cawis, tergantung plong format dan struktur rumah Beliau, termasuk menjembatani (bridge) dan memperluas cak cakupan.

a) Menjembatani Dengan Wireless

Ini adalah koneksi antara dua pemancar, menunggangi Wireless. Momen dua pemancar diatur kerjakan menjembatani, mereka terhubung satu sepadan lain menggunakan Wi-Fi. Kemudian pelecok suatu atau kedua perangkat dapat memangsikan perkakas dawai ke dalamnya, untuk memperluas radius WLAN.

Bilang perangkat boleh digunakan untuk menjembatani antara dua pemancar WLAN dan secara bersamaan merelakan klien Wireless mengakses jaringan. Ini dicapai ketika menggunakan dual band (menggunakan 2.4GHz untuk menjembatani dan 5GHz lakukan klien Wireless, atau sebaliknya – tatap diagram di bawah).

Ada jembatan (bridge) Wireless / ekstender jangkauan yang cawis, hanya dalam banyak kasus Engkau dapat menggunakan router Wireless kedua bakal menjembatani – tanyakan kepada penjual untuk melihat apakah ini mungkin dilakukan. Ini sangat ideal jikalau Dia memiliki router cadangan dan Anda cak hendak menghemat komisi, kendatipun terjemur pada usia router, menghabiskan uang pada jembatan khusus bisa tinggal bermanfaat.

Contoh Wireless Bridging:

Setting router wifi bridge

Kelebihan

  • Tidak wajib kabel yang melangkahi rumah
  • Fleksibilitas

Kekurangan

  • Perlu pertimbangan yang cermat dalam penaruhan
  • Batasan jarak antara WLAN lebih besar berpangkal kabel

b) Bridging Dengan Kabel

Memperalat Kabel Ethernet atau LAN

Cara nan lebih tradisional bakal memperluas Wireless adalah menjembatani WLAN Anda menggunakan kabel LAN. Dengan menggunakan kabel hingga 100 meter, Beliau dapat menambat dua pemancar Wireless dengan kabel Ethernet. Ada sejumlah konfigurasi yang teradat dilakukan pada pemancar kedua, yang akan dijelaskan kelak.

Pastikan bahwa momen Kamu menjembatani dengan metode kabel ini, bahwa kedua pengurai lain tumpang tindih bertambah dari 20%, atau bahkan lebih baik – bukan kadang kala. Coba kembali bakal memastikan bahwa perangkat berlambak sreg kanal yang berbeda dan tidak bertindihan.

Intern tabel di sumber akar ini, pemancar Wireless kedua digunakan untuk menyerikan di daerah rumah yang menyepakati sinyal sedikit berbunga router Wireless utama. Kedua perangkat terhubung melalui kabel Ethernet alias LAN.

Grafik Bridging dengan Kabel LAN:

Setting router wifi wired bridge

Guna

  • Koneksi bidge yang andal antara pemancar

Kesuntukan

  • Adanya instalasi Kabel LAN yang melalui flat
  • Invalid efisien

Menggunakan Powerline Adapters

Powerline adalah alternatif daripada menunggangi kabel. Ketimbang menggunakan kabel LAN, kabel elektrik apartemen / kantor digunakan. Benang besi Ethernet pendek masih diperlukan bagi menyambungkan perangkat ke adaptor. Pengusaha biasanya mengirimkan kabel LAN dengan adaptor.

Diagram Bridge Menggunakan Powerline:

Setting router wifi powerline bridge

Keuntungan

  • Lain suka-suka kabel yang melangkaui apartemen / biro
  • Bisa digunakan untuk perangkat Ethernet lainnya pula (lihat tabel)
  • Mengingat kekurangannya, Powerline kali masih menjadi sortiran yang lebih baik daripada bridge / repeater.

Kesuntukan

  • Bertambah banyak biaya
  • Rentan terhadap gangguan pecah produk-barang elektrik bertenaga tinggi lainnya yang ada di rumah / biro
  • Enggak boleh bekerja dengan baik dengan kabel setrum yang habis lama.

Repeater (Range Extender)

Repeater pada dasarnya meningkatkan WLAN yang ada lebih lanjut dalam satu sebelah tertentu. Terdahulu cak bagi mengedrop repeater puas posisi yang bermoral bakal mendapatkan kinerja terbaik. Perhatikan bahwa negeri yang diulang dapat mengalami penurunan kederasan karena mandu data ditransfer. Tidak suka-suka yang dapat dilakukan cak bagi hal ini, itu namun efek samping dari teknologi.

Tampilan Top-Down dari Cakupan Repeater

cakupan repeater

Perhatikan bahwa diagram di atas adalah perkiraan garang dari area yang diulang. Area cakupan dapat tinggal heterogen.

Keuntungan

  • Cukup mudah diatur
  • Wireless Repeater lebih murah

Kehabisan

  • Wireless dapat lambat karena cara kerja teknologi repeater atau ‘Pengulangan’.

Baca : Cara Konfigurasi Ubuntu Server Seumpama Router (18.04.1 LTS)

Cara Setting Wireless Pada Router

Sekarang setelah Anda memahami istilah-istilah Wi-Fi utama, saatnya untuk setting jaringan Wireless Anda.

Cara Mengkonfigurasi Router Tunggal

1) Cable Up & Power On

Pastikan Beliau telah mengirim semuanya ke router. Ini akan mencengap rangkaian ke modem ataupun soket telepon Sira dan koneksi telegram Ethernet ke laptop Beliau. Pabrikan rata-rata menunangi kabel Ethernet digunakan buat pengaturan sediakala. Pasca- di setting, Beliau akan dapat menggunakan WiFi di laptop Sira kalau diinginkan.

Nyalakan laptop. Jikalau router ini enggak hal hijau, maupun Dia enggak yakin apakah ada orang yang menggilir konfigurasi, maka Anda disarankan lakukan mereset router. Ini lazimnya dilakukan melalui tombol reset yang terletak dibagian belakang router. Kadang kala kerjakan mereset, tombol perlu ditekan dan ditahan terus menerus selama 20 detik maupun kian.

2) Konfigurasi IP Address

Pertama, cari korban IP router Kamu. Lihat di kotak atau box router bagi menemukan IP, tetapi biasanya sama dengan berikut :

  • 192.168.1.1
  • 192.168.0.254
  • 10.0.0.1
  • 172.16.0.1

Cak bagi menginvestigasi sasaran IP laptop Anda, lakukan peristiwa berikut:

Di Windows, klik “Start”, dan di kotak penguberan ketik “cmd”, dan enter kembali. Anda melihat tingkapan hitam bau kencur, yang dikenal sebagai “Command Prompt”.

Kemudian ketik “ipconfig“, ini akan menampilkan mangsa IP Anda. Saya telah menyuluhi area nan harus Anda cari:

Ip Address wireless router

Subnet mask umumnya adalah
/24
alias
255.255.255.0

3) Setup DHCP

Pastikan Anda mengaktifkan DHCP di laptop Engkau. Ini akan memaksa laptop Kamu cak bagi mendapatkan korban IP dari router. Jika alamat IP Anda telah dimasukkan secara manual, Anda harus beralih ke DHCP. Cara menggunakan DHCP bisa Kamu cek disini → http://windows.microsoft.com/en-us/windows/change-tcp-ip-settings#1TC=windows-7

Bakal berpenyakitan-refresh keberagaman sasaran IP DHCP Dia di
ipconfig/release, maka
ipconfig/renew
Anda sekarang harus punya alamat IP nan ditetapkan oleh router Sira.

4) Login ke Router Sira

Kini Engkau dapat masuk ke antarmuka GUI router. Di sinilah kita akan mengkonfigurasi router. Anda harus menyingkapkan web browser kepelesiran Anda (Internet Explorer, Chrome, Firefox, Safari dll) dan ketik alamat IP router Anda di jidar sasaran dan enter. Kamu sekarang akan diminta kerjakan login.

Akan ada login default untuk router Anda. Anda umumnya harus mengegolkan “username” dan “password”. Ia bisa mengawasi dibagian dokumentasi pabrikan router atau melihat di boks router Sira bikin, namun yang umum buat login router adalah adalah “admin” dan “password”.

Selepas login Engkau harus masuk ke kontrol, ataupun Wireless Settings. Di sini, Dia terlazim mengeset indeks yang diperlukan lakukan menjalankan WiFi Anda. Anda terbiasa berbuat konfigurasi berikut:

5) Kontrol Fine Tune Router

i) SSID

Ubah ini menjadi nama router Anda, Misalnya “WiFiRumah”. Ingatlah bahwa cap itu reseptif lambang bunyi besar-katai ketika mencoba melekatkan ke internet – “WiFiRumah” berbeda dengan “WIFIRUMAH”.

ii) Password / PSK

Ini adalah pembukaan sandi Wireless Anda, ataupun Pre Shared Key (PSK). Untuk password yang rumpil ditebak.

Pastikan Anda membentuk password dengan suratan berikut:

  • Campuran huruf besar dan kecil
  • Setidaknya satu nomor
  • Setidaknya satu budi non-alfanumerik
  • Gunakan setidaknya 8 karakter

Pastikan Ia memencilkan yang berikut ini:

  • Setiap alas kata atau jenama seperti password
  • Jangan gunakan: qwerty, 12345, abc123 (atau keberagaman)
  • Petunjuk apa pun akan halnya mana tahu Beliau, teman atau terlepas lahir

iii) Encryption

Mengidas tipe enkripsi Kamu ialah penting. Hindari menggunakan WEP, sebagai halnya yang dijelaskan sebelumnya karena dahulu tidak tenang dan tenteram. Cobalah cak bagi menggunakan WPA2 jika memungkinkan, ataupun kasus terburuk, gunakan WPA / WPA2 – yang memungkinkan kedua varietas enkripsi.

iv) Wireless Channel

Sebagian samudra router memiliki pilihan parit “faali”. Router Anda akan dengan cerdas men-scan distrik selingkung untuk saluran yang saling bertentangan dan menggunakan saluran dengan gangguan paling sedikit.

Namun, terkadang lebih baik menargetkan saluran secara manual. Terutama saat Engkau tahu terserah saluran yang mulai jarang digunakan. Install programa scan Wireless gratis di laptop Beliau, misalnya InSSIDer – www.inssider.com. Program yang mudah digunakan ini akan menunjukkan channel segala apa nan digunakan secara real time. Jikalau memungkinkan, membeda-bedakan salah satu yang bukan digunakan atau memiliki sinyal yang sangat lemah.

Takdirnya memperalat 2.4GHz, pastikan Anda menunggangi serokan yang tidak tumpang tindih – baik 1, 6 atau 11.

Dan itu sudah patut untuk membuat router Wireless Ia beroperasi dan bepergian!

Baca : Segala apa itu WiFi 6? Penjelasan Contoh Tentang WiFi 6

Pendirian Memperluas Jangkauan WiFi dengan Pelengkap Router Kedua Dengan Wired Bridging

Penggalan ini menjelaskan cara memperluas jaringan Anda baik dengan menggunakan benang kuningan Ethernet atau Powerline ke router kedua. Ini berguna untuk orang-orang yang ingin memperluas jaringan mereka menunggangi router lama yang mungkin sudah mereka miliki.

Langkah-awalan buat mengatak bridge kabel

i) Saling Pengaturan DHCP

Turut ke router dan pastikan DHCP dinonaktifkan. Jika diaktifkan, ini akan menyebabkan konflik IP dan berpotensi mewujudkan jaringan Anda macet.

ii) Tetapkan Bulan-bulanan IP

Berikan router Dia alamat IP LAN. Nan masih dalam subnet jaringan apartemen Ia yang ada. Sebagai contoh:

  • Router primer
    192.168.1.1
    – subnet mask:
    255.255.255.0
  • Router kedua
    192.168.1.2
    – subnet mask:
    255.255.255.0
    (pastikan itu lain sama dengan IP router primer dan bukan n domestik skop DHCP)
  • Perangkat jaringan
    192.168.10
    setakat
    254
    (ini akan diatur kerumahtanggaan DHCP puas router utama)

iii) Mengkonfigurasi Router Default

Pada router kedua, konfigurasikan route default statis ke router Primer. Misalnya:
0.0.0.0
,
0.0.0.0
,
192.168.1.1
– Ini probabilitas yang perlu Anda masukkan. Entri “0.0.0.0” menangkap semua kolangkaling data, dan “192.168.1.1” adalah IP LAN dari router Primer, nan yakni tujuan lalu lintas yang saya tuju. Episode otoritas ini mungkin tidak mutlak diperlukan, namun rata-rata diperlukan lakukan menghentikan router kedua dari mencoba mengirim semua dahulu lintas ke port WAN nan tidak digunakan.

iv) Periksa Channel Wireless

Pastikan bahwa channel Wireless tidak bersabung antara router Penting dan kedua. Ini kalau-jika ada bertumpukan pada cakupan Wi-Fi router. Tumpang tindih pada serokan yang proporsional dapat menyebabkan kebobrokan pengejawantahan yang parah. Seumpama contoh, pada jaringan 2.4GHz ditetapkan sebagai berikut:

  • Router primer – channel 1
  • Router kedua – channel 6

v) Terhubung Bersama

Sambungkan kedua router melampaui dawai Ethernet (sejauh jalan, maupun ke adaptor Powerline) menggunakan pelecok satu port LAN. Jangan gunakan port WAN. Suatu-satunya port WAN yang harus digunakan merupakan nan ada di router Primer – yang akan Anda gunakan untuk terhubung ke Internet.

Cara Memperpanjang Wireless Ia Pada Router Kedua Dengan Wireless Bridging

Router Anda harus membantu bridging Wireless agar ini berfungsi dengan baik. Ia kali ingin mempertimbangkan bikin menginstal DD-WRT jikalau router Kamu bukan mendukungnya. DD-WRT adalah firmware open source berbasis Linux yang kompatibel dengan banyak router ketika ini. Ini relatif mudah di install.

Seperti yang telah disebutkan, Anda perlu menggunakan band nan farik untuk menggunakan bridging Wireless penuh dan WLAN untuk klien Engkau di kedua router. Anda dapat menggunakan 5GHz kerjakan menjembatani router Wireless Anda bersama-sama dan 2,4GHz bagi klien bagi terhubung ke WLAN – maupun sebaliknya. Juga, pastikan tidak ada masalah bertumpukan antar channel atau saluran.

i) Ubah Dominasi DHCP

Masuk ke router dan pastikan DHCP dinonaktifkan. Kalau diaktifkan, ini akan menyebabkan konflik IP dan berpotensi membuat jaringan Beliau macet.

ii) Tetapkan Alamat IP

Berikan router Anda alamat IP LAN. Itu ada dalam subnet jaringan rumah Kamu yang suka-suka. Sebagai contoh:

  • Router primer
    192.168.1.1
    – subnet mask:
    255.255.255.0
  • Router kedua
    192.168.1.2
    – subnet mask:
    255.255.255.0
    (pastikan itu tak seimbang dengan IP router primer dan lain dalam skop DHCP)
  • Perangkat jaringan
    192.168.10
    hingga
    254
    (ini akan diatur dalam DHCP pada router terdepan)

iii) Ubah Supremsi

Internal kekuasaan Wireless (dalam contoh ini saya akan menunggangi DD-WRT sebagai referensi), buka Pengaturan Wireless dan diskriminatif nan berikut:

  • Mode Wireless – “Client bridge”
  • Mode Jaringan – “Mixed”
  • Etiket Jaringan – ini harus identik dengan SSID Utama (nama WLAN)
  • Network Config – Bridged
  • Pilih Mode Keamanan nan sama yang digunakan pada router Utama (WPA2 ataupun WPA)
  • Gunakan Sendi Yang Telah Dibagi Sebelumnya yang sebagai halnya router Utama Jika Anda tidak menggunakan DD-WRT, maka Anda harus menyibuk pengarsipan pabrikan untuk pengaturan.

Baca : Inilah Kecepatan Jaringan Internet 5G Dalam Angka

Kaidah Memperpanjang Wireless Beliau Menunggangi Repeater / Range Extender

Menyiapkan Repeater pada prinsipnya sangat mudah. Yang sulit dengan mengatur bikin Repeater, adalah bahwa beberapa produsen menggunakan terminologi yang berbeda untuk maslahat repeater. Sampai-sampai, bilang khusyuk memperalat istilah ‘Bridge Wireless’ sebagai cara merujuk ke ‘repeater’. Lihatlah pengaturan radas. Sekiranya mereka memiliki opsi yang merujuk pada ‘Repeater’, maka Dia sudah lalu menemukan opsi cak bagi mengkonfigurasi. Seandainya “Repeater” tidak ditampilkan, maka Anda perlu untuk mengaji dokumentasi pemanufaktur.

Mirip dengan Bridging, Sira perlu mengonfirmasi bahwa router akan mendukung fungsi repeater (maupun sudah lalu menginstal DD-WRT).

Setelah Engkau mengonfirmasi yuridiksi, lakukan tindakan berikut pada kedua router:

  • Tulis alamat MAC router Penting dan Kedua. Ini akan ditampilkan di adegan bawah / belakang casing router, atau di negeri ‘Router status’ dari tampilan Web GUI, atau keduanya. Target MAC akan terlihat sama dengan:
    72:AB:5G:E0:C1:22:8D:F7
    OR
    72AB:5GE0:C122:8DF7
  • Dari drop-down yang relevan, aktifkan “Wireless Repeater”.
  • Tambahkan alamat MAC dari router lain.

Dan itulah panduan komplet pendirian setting dan konfigurasi Wireless WiFi router baik cak bagi rumah atau di kantor Anda. Anda bisa mempelajari artikel ini agar bisa melakukan konfigurasi jaringan internet dirumah Anda koteng dan tidak teristiadat menegur mekanik. Hendaknya artikel ini bermanfaat dan selamat menyedang. 🙂

Baca : Prinsip Memperbaiki Kepantasan Pertalian WiFi Lambat

Ia Tertunjang artikel ini? Silahkan bergabung dengan centerklik di Twitter dan Google+.


Source: https://www.centerklik.com/cara-setting-dan-konfigurasi-wireless-router/