Cara Menandai Foto Di Laptop Tanpa Mouse

cara menandai foto di laptop

Pandemi ini membuat 90% aktivitas yang kita lakukan berada di rumah. Mulai dari pelajar dan mahasiswa yang melakukan berlatih jarak jauh, hingga ke pekerja kantoran yang dulunya duduk depan komputer jinjing di kantor, sekarang duduk di depan komputer di rumah. ‘

Tentu saja hal tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya adalah kita lain usah repot-repot pergi ke tempat kerja dan membedakan transportasi.

Sekadar, kita kembali boleh merasa cukup bosan karena kita hanya berkarya sendiri di kondominium tanpa suasana kerja yang biasanya, begitu juga dengan para mahasiswa dan pelajar.

Selain bosan, kita juga memadai kerepotan dengan banyaknya file yang mengonggokkan. Sedangkan, sekiranya di biro file-file tersebut sudah lalu tersusun rapi karena sudah ada folder-foldernya.

Karena work from home, kita harus memformulasikan ulang file-file kita beserta folder-foldernya. Dibanding memindahkannya satu per satu, terwalak sejumlah cara cak bagi memindahkan file tersebut secara bersamaan.

Diantaranya terserah nan menggunakan tombol CTRL, pentol Shift, hanya menggunakan mouse, hingga memperalat Checkbox yang disediakan maka dari itu windows. Simak pembahasannya ya.

Menggunakan Mouse

Mandu ini yakni cara nan paling basic. Step by stepnya yang pertama pasti saja kamu harus membuka file explorer kamu dengan cara menekan tombol “Windows + E”.

Seterusnya, anda habis pilih file nan kepingin kamu pilih dengan cara mengklik mouse arah kiri, suntuk block file yang ingin ditandai dengan prinsip menggagas mouse kamu. Cara ini patut simple, belaka ia hanya bisa memindahkan file yang berurutan atau file yang bersusun nan berbentuk segi catur.

Menunggangi CTRL

Ini yakni cara yang minimum direkomendasikan jika file yang ingin anda pilih adalah file yang patut acak. Ia lewat buka explorer anda (cara bukanya suka-suka di no.1), lalu klik “CTRL” dan klik file yang ingin kamu memperbedakan dengan mouse sebelah kiri (ketika memilih file, pentol CTRL jangan dilepas).

Tentunya prinsip ini bertambah sulit dibandingkan mandu nan mula-mula, namun kaidah ini dapat memilih file yang tinggal acak.

Menggunakan Shift

Ya, cara yang ketiga yakni menunggangi tombol “Shift”. Ini sangat berguna bakal memintal ataupun men file nan berurutan.

Caranya yakni buka file explorer, menuju file nan mau anda pindahkan, lalu tekan ” Shift”, klik file paling atas dan file paling bawah dengan mouse sebelah kidal (misalnya, terdapat 10 file. Ia ingin ki memengaruhi file 1-7, maka anda adv amat tekan “Shift, klik file no.1, lalu klik file no.7. Secara otomatis, file no 1-7 akan terpilih dan siap untuk di copy alias dipindahkan).

Memperalat checkbox

Ini adalah cara yang paling mudah karena kamu belaka perlu mencentangi alias menceklis file yang ingin kamu pilih. Semata-mata, terletak perbedaan prinsip antara windows 10 dan windows 7.

Untuk windows 10, kamu hanya perlu menyibakkan file explorer, menjurus ke file nan ingin dipilih, klik tab “View”, tinggal centang lega opsi “Item Check Boxes”, dulu klik enter atau OK, dan kamu tinggal menceklis file yang ingin sira pilih.

Bakal windows 7, terdapat adv minim perbedaan. Lakukan mengaktifkan check box, kamu mesti membuka file explorer, klik menu “organize”, kemudian klik “Folder and search options”. Selepas itu, klik tab ” View” habis klik opsi “Use check boxes to select items”, lalu klik ok alias enter. Check box akan unjuk detik kamu mengarahkan mouse kamu ke arah file yang dituju, dan kamu terlampau mengamalkan ceklis.

CTRL + A

Ini ialah prinsip spesifik cak bagi memilih semua file. Caranya sangat mirip dengan memperalat CTRL, namun kamu harus menekan 1 file tambahan pula tinggal, kemudian klik “CTRL + A” secara bersamaan. Maka semua file yang cak semau di dalam folder tersebut sudah terpilih.

Itu tadi beberapa kaidah bagi memilih file alias foto di laptop. Karena banyaknya file dan foto yang ada jelas membuat folder di laptop engkau menjadi cerai-berai, terlebih lagi karena sparing online ataupun work from home bagi para pekerja.

Dengan sejumlah cara tersebut, kamu dapat merapikan dan menyusun ulang file-file nan ada di laptopmu dan pastinya bisa tersusun dengan habis rapi. Mudah-mudahan kata sandang ini bermanfaat, sambut rahmat :D.

Sumber wacana
https://netgeek.id


Source: https://www.wellnesscommunitystl.org/cara-menandai-foto-di-laptop/