Cara Menanam Sengon Yang Benar


Unduh PDF


Unduh PDF

Buah mendikai (Citrullus lanatus) tumbuh secara merambat dengan patera lebar nan berkerut. Tanaman ini menaksir suhu panas dan akan bertaruk dengan cepat setelah bersemayam minus perlu banyak perawatan. Kata sandang berikut ini akan menerimakan penjelasan mengenai cara menanam dan merawat semangka.

  1. 1

    Memilah-milah jenis semangka yang ingin Anda tanam.
    Buah ini memiliki raksasa nan berkisar antara 1,3 kg hingga 32 kg, dan dengan daging buah bercelup merah maupun kuning. Semangka Jubilee, Charleston Grey, dan Pencilok adalah semangka yang lautan dan berbentuk bumbung. Sementara Sugar Baby dan Ice Box bertakaran makin kecil dan berbentuk sama dengan bola Bumi.

    • Tentukan apakah Anda akan menanam biji semangka maupun transplannya.
      [1]

      Biji semangka teradat dikecambahkan puas suhu lebih berpokok 21 °C. Jadi jika Anda terlampau di tempat bersuhu dingin, Beliau boleh jadi perlu memulai menanam mendikai di dalam ruangan bilang minggu menjelang musim tanam, sehingga Engkau akan dapat menanam benihnya pada sediakala musim tanam. Kalau tidak, rencanakan untuk menanam biji semangka langsung ke tanah lega tadinya musim tanam, saat suhu stabil di atas 21 °C.
    • Skor dan pencangkokan semangka tersedia di toko tumbuhan lega awal masa semi.
  2. 2

    Pilih lokasi penghutanan.
    Pohon mendikai perlu sinar matahari paling sedikit sepanjang 6 jam saban hari. Tumbuhan ini lagi n kepunyaan batang merambat yang menyebar dan membutuhkan banyak urat kayu; atur penempatan seluas 1,2×1,8 m untuk setiap tanaman, terkecuali jika Kamu menanam varietas semangka mini.

  3. 3

    Persiapkan lahan tanam.
    Gunakan pangkur cak bagi mempersiapkan lahan tanam dengan baik, pecahkan gumpalan kapling. Bersihkan tanaman tak atau masukan n domestik-n domestik ke tanah.

    • Semangka menaksir lahan nan liat, subur dan memiliki drainase yang baik Untuk mengetahui apakah lahan Anda n kepunyaan drainase yang baik, lihatlah pada saat hujan lebat. Jika Anda melihat kobak air, maka drainase persil Anda tidak cukup baik.
    • Untuk menyuburkan lahan, tanam kompos puas bagian permukaan tanah.
      [2]
    • Semangka akan tumbuh minimum baik pada lahan yang memiliki pH 6,0 sampai 6,8. Tes pH lahan Kamu untuk mengetahui apakah mutakadim setuju untuk pokok kayu semangka. Jika enggak, maka Anda dapat menyangkal pH tanah dengan menambahkan alamat yang tersedia di toko tanaman.

    Iklan

  1. 1

    Buat gundukan tanah.
    Gunakan traktor maupun beluku bakal mewujudkan “gundukan” tanah (seperti bukit) untuk menanam biji semangka. Beri jarak 60 cm – 1,8 m antara suatu dengan yang lainnya. Meninggikan lahan nan digunakan untuk menanam menjamin persil cukup longgar seharusnya akar tunjang bisa bersemi, dan oksigen bisa mencapainya dengan mudah, serta menyingkirkan kelengasan jebah dari akar tunggang tanaman Beliau. Gundukan ini pula bisa membantu menyimpan lembap plong cahaya kering.

  2. 2

    Tanam biji keramboja.
    Bentuk permukaan yang datar sedikit cekung di bagian atas gundukan tanah. Suntuk buat tiga atau empat korok di internal tanah dengan instrumen alias dengan jari Engkau, sedalam sekitar 2,5 cm. Masukkan satu hingga empat biji mendikai pada per korok. Kemudian tutup dengan tanah, perlahan-lahan tekan tanah bakal menjaga kelembapan di selingkung angka moga lain cepat menguap.

  3. 3

    Tunggu hingga tiba bertunas.
    Nilai keramboja akan bergerminasi dan tanaman akan muncul sekitar 7-10 hari, tergantung pada temperatur persil dan kedalamannya. Ajar tanah di sekitar nilai tetap lembap sejauh perian germinasi, sediakan air di dekatnya sehingga bisa sampai ke akar yang bau kencur terbentuk.

    • Saat bibit tiba bertaruk, pilih dua yang terkuat bikin memberikannya cukup ulas untuk tumbuh.
    • Jangan sampai lahan tanam mengering; Anda harus menyiramnya paling tidak sekali sehari.
  4. 4

    Tutupi per timbunan dengan korban yang cocok setelah tanaman mencapai tinggi 10 cm.
    Anda dapat menggunakan jerami pinus, rumput atau kompos. Coba berikan penutup sebanyak bisa jadi bagi mencegah suket liar, mempertahankan kelembapan, dan mencegah tanah menjadi terlalu panas akibat sinar matahari langsung di seputar akar susu yang baru saja bersemi.

  5. 5

    Kurangi air saat bunganya mulai mekar.
    Setelah anak uang mulai mekar, beri air setiap 3 hari sekali seandainya tanah mulai mengering. Tapi pastikan jangan sebatas memberi plus banyak air, karena mendikai hanya membutuhkan sedikit air.

    • Jaga agar daun dan buah tetap kering. Engkau boleh meletakkan buah di atas kayu bersih, alias bujukan besar, dll.
    • Puas tahun nan sangat panas, daun akan semakin mengernyit. Jika Anda mengintai daun terbantah layu di sore hari sesudah hari yang memberahikan, beri air.
    • Rasa manis semangka bisa ditingkatkan dengan menunda belas kasih air satu minggu sebelum memanen. Tapi jangan bagi pendirian ini jika menyebabkan batang menjadi layu. Beri air seperti biasanya agar tanaman yang kedua boleh merecup dengan baik.
  6. 6

    Bersihkan rumput liar secara terstruktur.
    Pastikan cak bagi membersihkan daerah sekitar akar, di seputar dan di atas batang.

    Iklan

  1. 1

    Pastikan semangka Anda sudah matang.
    Di bawah kondisi transendental, semangka akan bertaruk setakat mengasihkan rasa manis sekitar catur rembulan plong cuaca hangat. Memanennya sebelum waktunya hanya akan menerimakan semangka dengan rasa nan tak semacam itu manis.

    • Cak bagi memafhumi tingkat kematangan semangka, ketuk buahnya. Suara yang meleleh menandakan bahwa keramboja telah matang. Periksa pula episode bawahnya jika sudah lalu berubah warna pecah tahir menjadi kuning maka semangka telah matang.
    • Sulur keriting di dekat batang semangka juga akan mengering saat siap dipanen.[3]
  2. 2

    Potong semangka berpangkal batangnya.
    Gunakan pisau yang tajam untuk memotong semangka dari kunarpa di dekat buahnya dengan baik. Semangka yang baru dipanen bisa disimpan selama 10 hari.[4]

    Iklan

  • Anda dapat memperoleh 2-5 biji pelir semangka lakukan setiap tanaman merambat.

Iklan

Peringatan

  • Hindari madukara mentimun. Hama yang satu ini menyukai semangka. Hama lainnya pun seperti kutu dan tuma.
  • Jangan menghamburkan biji hingga suhu telah mencapai minimum 15,5 ºC. Guru lahan tanam nan terbaik adalah 24 ºC. Tidak apa-apa mulai menanam biji di internal botol beberapa hari kian awal jika diperlukan.
  • Jamur berbulu halus dan yang memiliki duli bisa menjadi masalah kerjakan semangka. Karena kumbang mentimun akan memindahkan bakteri yang menyebabkan tanaman menjadi layu. Kerjakan itu, kendalikan rabuk ini.
  • Jangan tunggu terlalu lama untuk memanen semangka. Mudah-mudahan semangka tidak menjadi sesak matang.
  • Mendikai dapat rusak dengan mudah akibat salju.
  • Semangka sensitif terhadap erotis dari pupuk. Campur kawul komersial dengan baik sebelum menyebarkannya, dan berikan sedikit doang.

Iklan

Keadaan yang Anda Butuhkan

  • Peralatan berkebun
  • Biji maupun benih semangka takdirnya ditanam di dalam ruangan.

Tentang wikiHow ini

Halaman ini sudah lalu diakses sebanyak 34.096 kali.

Apakah artikel ini mendukung Beliau?

Source: https://id.wikihow.com/Menanam-Semangka