Cara Menanam Bunga Wijaya Kusuma

Suara.com –
Tanaman wijaya kusuma (Estar cactus) memiliki anakan yang elok dan membedakan aroma harum. Tak heran jika rente ini banyak diburu para kolektor tanaman. Lalu, bagaimana cara menanam dan merawat bunga wijaya kusuma?

Bunga wijaya kusuma ataupun yang dikenal juga dengan tanda kaktus musim recup ini rata-rata akan mekar setiap musim recup. Tak sama dengan kaktus Natal atau Thanksgiving, wijaya kusuma merupakan variasi kaktus nan bertunas di distrik beriklim tandus.

Selain memiliki aroma yang harum dan bentuk bunga yang elok, tanaman solek ini kembali punya daun sukulan dan anak uang berwarnawarni yakni murni, merah, berma muda, dan ungu.

Menariknya, kaidah menanam dan perawatan bunga ini cukup mudah sehingga kamu bukan akan kewalahan dalam merawatnya. Nah, simak berikut ini prinsip menanam dan merawat bunga wijaya kusuma.

Baca Juga:
3 Ciri Tanaman Aglonema Sedang Stres dan Uang sogok Berilmu untuk Menangkalnya

Kaidah Menyelamatkan

  • Permulaan-tama siapkan bibitnya terlebih dulu. Bikin mendapatkan bibitnya, dapat dengan membelinya di toko anak uang.
  • Gunakan teknik stek agar memiliki banyak anak uang. Teknik stek ini dilakukan dengan memangkas ujung daun seputar 5 cm.
  • Pastikan memilah-milah daun yang tak terbit atau bersiap bikin semenjak.
  • Setelah itu, letakkan patera yang mutakadim dipangkas di dalam kapling dengan kedalaman sekitar 3 cm.
  • Bagi proses penyiraman stek, kerjakan ketika tanah sudah mengering.

Cara Perawatan

Perawatan anak uang Wijaya Kusuma cukup mudah. Dengan catatan, anak uang ini ditanam di  mileu yang tepat. Nah, berikut ini cara perawatan bunga wijaya kusuma.

1. Pencahayaan

Prinsip merawat bunga wijaya kusuma yang perlu kamu perhatikan yaitu pastikan bunga ini mendapat cukup pencahayaan. Pastikan juga bunga ini tidak terkena matahari langsung privat jangka waktu lama. Sebab, daunnya boleh tutung kilap matahari.

Baca Lagi:
Gampang Dicari, Daftar 5 Tanaman Hias untuk Dekorasi dan Tak Terbiasa Banyak Sinar Matahari

2. Suhu

Source: https://www.suara.com/lifestyle/2021/07/31/080000/cara-menanam-dan-merawat-tanaman-wijaya-kusuma