Cara Menampilkan Kecerahan Di Panel Notifikasi Samsung J1 Ace

Mengetahui cara cek layar Samsung sangat penting untuk para pengguna segel ponsel pintar suatu ini. Apalagi lagi, Samsung kini menjadi vendor smartphone yang merajai pasar Android, nan berarti tidak perlu kita ragukan lagi kualitasnya. Biar begitu loyal suka-suka ki aib nan dapat terjadi dan tidak sedikit pemakai yang mengeluhkan masalah pada jib.

Jika ia salah satunya, maka kamu bisa mencoba beberapa cara cak bagi cek layar ponsel Samsung milikmu mengalami komplikasi atau tidak. Sehingga apabila terjadi masalah, kamu bisa mengantisipasi dengan solusi yang dapat dilakukan buat menyingkir peluang mengeluarkan biaya nan besar untuk layanan servis. Cukuplah, berikut ini Qoala mutakadim menghimpun langkah-persiapan terbaik dengan penjelasan ki aib yang boleh terjadi pada jib ponsel Samsung agar dapat lebih mudah dikenali.

Ki aib yang Sering Terjadi Pada Layar Samsung

Jib pada smartphone ialah elemen gawai yang paling kecil penting dan kembali minimum rentan sehingga perlu ditangani dengan hati-hati. Kelainan plong layar memang jadi satu hal yang umum dikeluhkan para pengguna Samsung.

Masalah layar kebanyakan menutupi tampilan bukan menyala, tampilan detik mati tentatif, serta cucur berkedip. Baik ki aib sistem dan kerusakan raga dapat menyebabkan masalah pada layar. Bahkan, ada pula masalah layar retak yang bisa terjadi. Sahaja, kamu juga bisa mengetahui kaidah mengatasi layar HP retak dengan tepat.

Penyebab layar HP rusak memang beragam. Nah, berikut adalah bervariasi kelainan nan buruk perut terjadi pada cucur Samsung:

1. Tampilan Layar Problematis

Salah satu masalah nan kerap terjadi pada layar HP Samsung adalah
shadow.
Shadow
biasanya terjadi puas smartphone Samsung yang dilengkapi dengan layar Super Amoled, maupun plong merek smartphone lain dengan panel OLED, Amoled, ataupun Super Amoled.

Shadow
atau
burn-in
merupakan kondisi terjadinya perlintasan warna pada layar secara permanen, sering ditandai dengan layar nan berubah menjadi kuning atau masak ketika menampilkan warna putih dan menjadi oranye detik mengedepankan rona merah. Karena kerusakan ini berkarakter permanen, maka komplikasi ini terik kerjakan diperbaiki dan perlu menukar layar LCD bagi bisa kembali seperti semula.

Biasanya nan jadi penyebab layar mengalami
shadow
ialah karena pendayagunaan warna nan sama secara terus-menerus. Layar LCD punya tiga warna utama, adalah Red, Green Blue (RGB), jikalau pelecok suatu warna ditampilkan secara kontinu maka piksel tidak boleh mencegat suhunya dan tutung. Lakukan meminimalisirnya, beliau bisa melakukan hal-hal berikut:

  • Atur kecerahan jib pada tingkat yang cukup sesuai dengan kenyamanan netra. Sebab, layar nan sesak kilauan rentan kejangkitan
    shadow
    atau
    burn-in.
  • Ubah wallpaper secara berkala dan mudahmudahan menunggangi kekuasaan rona hitam
  • Non-aktifkan fitur Always On Display jika tak digunakan

2. Layar Samsung Galaxy Tidak Berfungsi

Masalah lain nan dapat muncul puas jib Samsung yakni layar yang bukan berfungsi atau enggak berfungsi. Varietas masalah ini biasanya ditimbulkan maka dari itu peranti sabar yang mengalami
error
sehingga tidak dapat berfungsi dengan benar. Apabila kamu mengalaminya, jangan bongkar sendiri ponsel Samsung kamu, sebaliknya ikuti langkah-langkah di dasar ini justru dahulu:

  • Gerakkan jari di tepi kiri atas cucur.
  • Kemudian geser jemari dengan perlahan ke tepi kanan pangkal tanpa menggotong jari. Resistan rendah makin 10 detik pada satu babak.
  • Gerakan ini akan menjajarkan keluar bagian Pengaturan Cepat dan Notifikasi sebatas radiks layar. Jika momen kamu melepas jari dari layar dan episode tersebut menghilang juga, berarti masalahnya enggak disebabkan makanya adegan layar ponsel.
  • Jika kamu tidak dapat mengatasinya, panggul ke sentral servis Samsung lakukan bisa mengamankan kebobrokan tersebut.

3. Layar Samsung Kurang Responsif

Selain tidak berfungsi, layar pada ponsel Samsung juga kali tekor atau lain reseptif. Rata-rata layar menjadi beku dan bukan suka-suka yang unjuk saat anda menyentuh jib di putaran manapun. Sebelum kamu membawanya ke tempat servis, kamu bisa coba prinsip bakal cek dan perbaiki layar Samsung cak bagi tipe lama maupun diversifikasi bau kencur seperti A20s. Langkah-langkahnya seperti mana berikut ini:

  • Pertama-tama, engkau bisa menyedang mematikan ponsel kemudian menyalakannya kembali.
  • Seandainya kaidah tersebut tidak berhasil, campakkan casing birit ponsel an keluarkan baterai (jika ponsel tidak dengan baterai tanam).
  • Tinggalkan baterai selama 10 detik lalu masukkan kembali dan nyalakan ponsel kembali.

Jika langkah di atas masih belum boleh memperbaiki cucur, kamu dapat mengerjakan hard reset dengan menekan dan menahan tombol power dan tagihan bawah secara bersamaan. Atau kamu bisa melakukan soft reset, yaitu dengan mandu menindihkan tombol power selama beberapa saat hingga tampil menu bagi memilih opsi restart, ketuk bagaikan testimoni.

Tapi apabila kamu bukan bisa mengetuk opsi restart, kamu dapat membancang cembul power selama kurang lebih 10 detik yang mengakibatkan ponsel akan mati, lalu nyalakan kembali dan ponsel pun akan juga reaktif. Tentu kalau cara di atas masih belum pun bisa membuat ponsel makara responsif, sebaiknya bawa ke pusat servis Samsung bikin mengenali masalahnya.

4. Masalah Jib Hitam plong HP Samsung

Masalah layar hitam atau
dead pixel
dapat muncul pada HP samsung, biasanya diakibatkan makanya malware atau virus yang timbrung ke dalam ponsel.
Dead pixel
mengemukakan titik atau garis hitam di layar. Bisa juga terjadi jib hitam atau senyap sekadar ponsel masih dengan kondisi nyala, di mana sira tidak bisa mengaksesnya.

Prinsip paling kecil mudah kerjakan mengatasi
dead pixel
adalah dengan menyetip
cache. Akan hanya, cara ini tidak selalu berhasil puas semua jenis ponsel, tersurat Samsung. Selain itu, kamu juga dapat mengkhianati dengan menggunakan aplikasi Dead Pixel Test dan segera bahwa ke sentral servis Samsung untuk memperbaikinya. Kalau layar hitam disebabkan maka itu petisi yang error, boleh ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Navigasikan kembali ke home screen
  • Kemudian resistan tombol power buat mematikan smartphone
  • Muncul ikon kerjakan mematikan ponsel (power off) atau restart, klik dan tahan puas tombol Power off
  • Safe Kecondongan akan muncul di penggalan bawah jib, tekan tombol OK bikin mengkonfirmasi Reboot ke Safe Mode
  • Hapus instalasi petisi yang menghentikan ponsel
  • Lalu nyalakan kembali ponsel lakukan beralih dari Safe Mode.

5. Layar Singgung Sreg HP Samsung Tidak Berfungsi

Layar ponsel mendadak membeku alias bukan merespon pada sentuhan yaitu masalah yang paling sering dialami para pengguna ponsel Samsung variasi manapun. Layar HP Samsung yang tidak berfungsi maupun merespon biasanya disebabkan karena petisi yang error atau mengalami
overheat
maupun bersuhu semok. Jika layar sentuh lega ponsel Samsung milikmu kadang kala tidak berfungsi alias merespon, maka cak hendak lain mau dia harus menggunakan fitur hard reset.

Fitur
hard reset
yang terhidang pada
gadget
akan menghapus semua data di dalam ponsel, sehingga kian baik pastikan apakah engkau memiliki cadangan data dari ponsel tersebut. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Musnahkan ponsel
  • Tekan dan tahan tombol Power serta Debit pangkal selama sejumlah momen
  • Tunggu sampai muncul menu Recovery
  • Membeda-bedakan menu Hapus semua data konsumen dan Setel ulang semua yuridiksi
  • Ketuk kenop Ya untuk konfirmasi
  • Ponsel akan mulai proses reset, tunggu setakat radu sebatas restart

Prinsip Cek Cucur Samsung

Dengan menganjuri kualitas super, Samsung selayaknya mempunyai durabilitas yang bagus n domestik segi LCD bakal tiap komoditas elektronik keluarannya. Tetapi, akan bertambah baik lakukan mengecek jib ponsel Samsung yang kamu miliki. Sebab, jikalau suka-suka kerusakan, biaya untuk memperbaikinya boleh menguras dompet karena perlu mengganti LCD.

Semakin terdahulu jika kamu ingin membeli HP Samsung
second
alias wadah. Dengan sejumlah kaidah ini ia bisa cek cucur Samsung tersebut masif ataupun tak, yang mengindikasikan jika enggak ceria berarti pernah diganti karena ada masalah. Mengecek layar Samsung bisa dilihat dari warna jib dan seberapa kritis layar HP tersebut ketika disentuh, masih normal atau ada bencana.

1. Prinsip Cek Cucur Samsung Manual

Cara mengecek layar Samsung nan paling mudah dicoba yaitu secara manual, yakni dengan mengecoh dari segi fisiknya lebih lagi dulu. Layar yang halal bukan akan menunjukkan kehancuran yang kentara, seperti retak maupun pecah. Apabila terdapat goresan masih wajar dan tidak menimbulkan problem, untuk menguranginya kamu bisa menunggangi pelindung layar, terutama nan terbuat dari
tempered glass.

Kemudian, kamu bisa mengecek seberapa reseptif layar sentuhnya. Coba sentuh semua adegan layarnya. Lihat apakah layarnya merespon saat kamu ketuk, lengser, dan tahan. Pastikan pula tidak ada
ghost touch
di mana layar berputar koteng dan touchscreen tidak izin sendiri saat ditekan. Pendirian ini sangat efektif ketika sira kepingin membeli HP Samsung
second
atau lulusan, namun bukan punya banyak hari cak bagi menipu keseluruhan kondisi HP secara detail.

2. Kaidah Cek Layar Samsung dengan Kode

Cara seterusnya ialah cek cucur Samsung yaitu dengan menggunakan kode. Beberapa ponsel Android, tersurat Samsung, dilengkapi dengan bermacam-macam macam kode resep yang berfungsi sebagai perkakas mengakses utilitas sistem yang tidak tersedia internal tulangtulangan aplikasi. Fungsinya bermacam-macam, seperti:

  • Mengetahui perincisan HP
  • Memungkirkan peraturan jaringan
  • Mengecek kebinasaan HP, di mana terdapat sub bagian bikin pembenaran LCD

Kamu boleh menggunakan kode ini untuk ponsel Samsung tipe manapun, cuma memang tidak semua ponsel akan merespon dengan setara. Kode yang bisa anda gunakan untuk mengecek LCD atau layar pada ponsel Samsung ialah:

Cek Kondisi Corak (RGB) ataupun Shadow Burn-in HP Samsung dengan Kode

Jika beliau ingin mengecek apakah layar HP Samsung milikmu tidak bermasalah pada kondisi warnanya (RGB), misal terlalu kemerahan, gunakan kode ini. Berikut langkahnya:

  • Buka Phone maupun Dial Pad, lalu masukkan kode *#0*#
  • Muncul menu pengecekan Samsung
  • Ketuk tombol Red, jib ponsel akan berubah menjadi merah
  • Ketuk layar pun
  • Ketuk tombol Green, jib ponsel akan berubah menjadi baru
  • Ketuk layar lagi
  • Ketuk cembul Blue, layar ponsel akan berubah menjadi biru
  • Kalau layarnya normal, maka warna nan keluar akan sama dengan tombol yang ditekan. Jika ada dandan lain yang unjuk, kemungkinan LCD mengalami kebobrokan seperti misalnya shadow ataupun burn-in.

Cara Cek Touchscreen HP Samsung dengan Kode

Selain membuayai kondisi corak layar, beliau sekali lagi boleh melakukan pembenaran
touch screen
atau jib sentuhnya. Cara ini bisa juga buat cek layar ponsel Samsung keberagaman lama, seperti mana contohnya Galaxy J2 Prime. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka Phone maupun Dial Pad, lalu masukkan kode *#0*#
  • Unjuk menu pengecekan Samsung
  • Memilah-milah menu Touch
  • Akan muncul tampilan substansial garis kotak-kotak
  • Ikuti garis peti-boks nan termaktub di layar tanpa rantas

Kalau layarnya normal, seharusnya garis kotak-kotak tersebut akan berubah menjadi warna hijau. Sebaliknya, jikalau layarnya bermasalah, maka dandan hijau tidak akan muncul. Sebab ada bagian cucur yang tidak merespon saat disentuh. Sira sekali lagi bisa melibas di babak lain di luar garis tersebut untuk menyibuk apakah terserah garis hijau yang tampil.

3. Cara Cek Layar Samsung dengan Petisi Multi Touch Test

Jika dengan prinsip manual maupun kode testimoni ternyata juga tidak berhasil di tipe HP Samsung yang kamu pakai, maka alternatif lainnya yang dapat coba dilakukan adalah memperalat aplikasi tambahan. Aplikasi tambahan ini berfungsi buat tes touchscreen atau layar sentuh merespon atau lain.

Petisi purwa yang boleh dia gunakan sebagai mandu cek layar Samsung yaitu aplikasi Multi Touch. Cara kerjanya dempet sejajar dengan memperalat kode pengecekan HP Samsung, namun permintaan ini lebih primitif dan kamu tidak perlu panik pelecok mengetik kodenya. Multi Touch Test makin caruk digunakan laksana tes
touchscreen
atau cucur senggol, sehingga kamu bisa mendeteksi apakah jib ponsel milikmu problematis ataupun tidak. Berikut caranya:

  • Install aplikasi Multi Touch Tester melampaui Play Store
  • Buka aplikasinya
  • Kemudian ikuti panduan untuk mulai mengetes touchscreen
  • Sama seperti prinsip sebelumnya, jika touchscreen privat kondisi normal maka cucur akan sepenuhnya merespon pada bagian-bagian cucur yang kamu sentuh

4. Cara Cek Layar Samsung Menggunakan Aplikasi Partial Screen

Aplikasi lebih lanjut yang bisa kamu gunakan buat menyikut kondisi layar Samsung bernama Partial Screen. Partial Screen berfungsi kerjakan mengetes apakah corak layar normal ataupun tidak, dan juga dapat digunakan buat mengecong layar secara keseluruhan. Mandu menggunakannya juga cukup mudah, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Install aplikasi Partial Screen melalui Play Store
  • Urai aplikasinya
  • Jalankan validasi layar Samsung, ikuti panduan dari tuntutan dan lihat alhasil apakah ada masalah atau tidak

Partial Screen pun boleh membereskan
ghost touch
dengan mandu memblokir jamahan nan muncul di babak cucur saat muncul. Ada dua pilihan metode yang bisa engkau diskriminatif untuk mengidentifikasi masalah puas layar, yakni otomatis dan manual. Selain itu, sira juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mematikan layar dengan pendirian mengetuk dua kelihatannya pada indeks tuntutan. Parameter ini akan ditampilkan di babak atas dan boleh ditaruh di fragmen layar mana saja.

Demikian penjelasan akan halnya bermacam ragam mandu cek jib Samsung nan bisa dilakukan serta bagaimana mengatasinya dengan mudah. Dengan mengeceknya, kamu akan bisa senggang apakah layar ponsel Samsung milikmu problematis atau tidak. Selepas mengenali komplikasi dan penyebabnya, jangan terburu-kejar bikin mengganti layar LCD. Sebab, beberapa masalah bisa disebabkan maka dari itu sistem seperti
overheat, surat berharga
root, salah kekuasaan, atau konektor yang longgar karena HP pernah atau sering terjatuh.

Jika bervariasi diversifikasi kaidah menuntaskan mutakadim kamu coba atau selepas kamu cek memang terserah fasad tubuh jelas di jib LCD, maka kamu wajib mengganti LCD dan harus melepaskan biaya yang memang tidak sedikit. Sekiranya ia membeli HP Samsung second atau lepasan, sebaiknya minta garansi personal ke penjual sebagai penjamin karena masalah LCD bisa terkadang muncul.

Lebih baik lagi, engkau lalu terlazim memiliki asuransi
smartphone
lakukan melindungi ponsel kamu dari segala variasi risiko fasad. Dengan memiliki asuransi, seluruh biaya
service
atau penggantian unit boleh ditanggung oleh firma asuransi menerobos klaim asuransi
gadget
yang engkau ajukan. Terimalah, jika sira ingin mendapatkan siaran-kenyataan menghela lainnya, kunjungi terus Qoala Blog ya!

Source: https://www.qoala.app/id/blog/gaya-hidup/gawai/cara-cek-layar-samsung-terlengkap/