Cara Menampilkan 2 Label Di Arcgis

Menyampaikan Luas suatu area dengan satuanya dalam kerangka Ha dengan ketelitian 1 angka di birit koma atau buat jenama plong fitur garis (urut-urutan) dengan tahapan meter atau menyampaikan 2 label nan berlainan dalam 1 fitur mangsa. Mungkin itu sejumlah kalimat nan unjuk ketika atasan meminta kita untuk memunculkan label di denah yang kita untuk alias ingin mewujudkan turunan lebih mudah membaca dan memahami denah nan kita bikin.

Software ArcGIS masih punya basis VB untuk membuat beberapa script ketika ingin menambahkan alias mewujudkan Expression, spesies label, atau nan lain. Caranya masuk ke fitur propertis, tanda, klik expression tuliskan script begitu juga contoh dibawah ini;

Variasi Label

Versi Tahapan

Versi Simpel

Versi Simpel

Seperti contoh diatas ini sisi atas versi panjang penulisan script dan arah dasar varian simplenya. Karena skrinsut saya tekor jelas (hehehe), ini versi tulisan jelasnya:

[FEATID]&vbnewline&round([Shape_Area] / 10000,1)&”Ha”

Keterangan:

[FEATID]
dan
[Shape_Area]
: Field yang akan ditampilkan pada fitur (luas area)

&vbnewline&round
: kelebihan script dari VB yang penting untuk mengemukakan 2 bertambah label yang berbeda

10000
: Faktor pembagi luas, karena dalam ArcGIS yang default muncul ketika calculate geometry maupun memakai geodatabase memakai ketengan meter persegi. Lakukan itu takdirnya mau menampilkan luas kerumahtanggaan satuan Ha maka dibagi 10000.

Angka 1
: Tingkat ketelitian yang akan dipakai di pantat koma, jika ditulis 2 maka yang muncul di birit koma 2 angka, begitu seterusnya.

Ha
: itu rincih buat mengklarifikasi angka, formatnya text, bagi itu harus diberi tanda kutip. Seperti halnya momen field calculator untuk memuati rubrik dengan matra text.

Variasi Label

Macam Label

Teoretis lain misalkan cak bagi jalan:

[Kronologi]&vbnewline&round([Shape_Length]/1000,1)&”Km”&”/”&”Jam”

*shape_length boleh diganti dengan “Panjang” jika field atributnya dinamai dengan “ Panjang”. Buat makin menyedot dan kian advance pun anda dapat mencobanya sendiri, dan kalau berkenan bisa berbagi aji-aji disini.

Yah inilah goresan cara takhlik variasi label di arcgis, jika ada komplikasi seterusnya silahkan hubungi +62 8562561666 karena disini saya juga masih berlatih

sumber: klik

Nama: Ahmad haidar Baaqir

NIM: 1211500044

Kel: TV


12247 Kuantitas Views

4 Views Today

Source: http://tutorial.atmaluhur.ac.id/?p=8030