Cara Menambahkan Filter Di Adobe Premiere Pro

Sebagai seseorang yang suka mengedit video ada kalanya kita cak hendak mewujudkan video kita terpandang cinematic. Sebetulnya cinematic itu nan seperti segala apa sih? Cinematography bisa diartikan sebagai
The craft of making picture
 atau pengrajin rencana. Cukuplah pengertian itu diambil berusul kamus istilah
TELETALK
milik Pak Peter Jarvis yang diterbitkan oleh BBC Television Training. Atau bisa diartikan sebagai kegiatan batik yang memperalat gambar bergerak seumpama bahannya. Artinya dalam cinematography kita berlatih bagaimana membentuk gambar bergerak, bagaimana merenteng potongan-potongan gambar yang bergerak menjadi rangkaiaan buram yang mampu menyorongkan maksud tertentu maupun mencadangkan pengetahuan atau mengkomunikasikan satu ide tertentu kepada penontonnya.

Pengertian sepanjang itu tentunya membuat senewen kan, maka ayo persingkat dengan menganggap cinematic adalah sebuah teknik pengutipan buram nan menciptakan menjadikan gambar nan dihasilkan terlihat bagus laiknya yang suka-suka di gambar hidup-film.

Semua bioskop-sinema yang keren dengan cinematografi yang luar biasa biasanya dihasilkan mulai sejak pemotret dan proses editing nan tidak biasa. Dengan keterbatasan suka-suka kalanya kita dituntut untuk menjadi kian kreatif. Oleh karena itu berikut akan saya jelaskan bagaimana cara menciptakan menjadikan video lazim bisa menjadi video cinematic hanya dengan pertolongan Adobe Premiere Pro.

Purwa, tentu kita harus menyiagakan video nan kepingin di edit. Kemudian bukalah aplikasi Adobe Premiere Pro. Selanjutnya akan saya jelaskan bagaimana prosesnya, check this out!

Cinematic

Sebelum

Untuk membuat keadaan tersebut berikut adalah anju-langkahnya :

  1. Pertama kita click File > Project > Dahulu Kasih Nama Project > Click OK
  2. Kemudian Import Video  (Ctrl + I ) maupun dengan cara bukan yaitu click file suntuk import                                                                              Drag Video ke wadah nan mutakadim di beri panah seperti dibawah ini
  3. Setelah itu Click Kanan Di Daerah Kosong dalam Premiere Menyebelahi > Add New Item > Kemudian buatlah Adjustment Layer                                                                                    Click OK                                                                                 Lewat Drag Adjustmen Layer ke n domestik ruangan video yang telah di serah panah seperti yang cak semau dalam gambar
  4. Setelah semuanya selesai, Memencilkan Ke Effect 

    Ketik Di Tombol Search : Lumetri Colour > Drag Lumetri Colour Ke Adjustmen layer

  5. Lanjutkan dengan click Editing > tekan Tanda Panah Ke Sumber akar  > Di Input lut Click Cuaca Ke Asal 

    Click Browser bikin mencari Colour Grading Nan Sesuai selera sendirisendiri

    Tekan OK setelah melembarkan Colour Grading

  6. Tambahkan judul dengan cara Click File >New>Title 

    Pilih Peti seperti yang ada di rancangan > Buatlah Persegi Panjang selaras sebagai halnya contoh > Kemudian Exit

  7. Drag Title Yang sudah dibuat Ke kolom Video
  8. Click Adjustmen layer sekali > Kemudian lanjut ke Editing > Silahkan cari Curves dengan cara mengklik jenama panah dasar > akan terdapat Faded Film (pilih sesuai kebutuhan)

    Video Cinematic Pun Telah Selesai di buat

    Sekian tuntunan dari saya harap bisa membantu sidang pembaca refleks. Mohon maaf seandainya ada kekukarangnnya, sampai sua di Post-an selanjutnya!

    Source: www.mengenalsejarah.space/pendirian-membentuk-video-menjadi-cinematic

Source: https://redaksi.pens.ac.id/2018/07/12/tutorial-membuat-video-menjadi-cinematic-dengan-adobe-premier-pro/