Cara Menambah Ram Pc Windows 7 Ultimate

Foto: Windows Central

Teknologi.id –Saat kita sedang menjalankan tuntutan atau game dengan kebutuhan RAM yang besar terkadang laptop atau PC menjadi lemot ataupun terlebih sering unjuk lag di tengah permainan.

Bagi menjarakkan kinerjanya sehingga aplikasi dan game berjalan makin optimal, kita dapat memanfaatkan virtual memory yang ada pada laptop atau PC Windows.

Namun umumnya, matra virtual memory yang diset secara default oleh Windows sangatlah kecil, sehingga game ataupun aplikasi yang dijalankan masih terasa lemot.

Cukuplah, kerjakan mengatasi permasalahan tersebut, Teknologi.id punya kaidah menambah virtual memory di Windows secara manual agar bisa lebih smooth kerumahtanggaan menjalankan aplikasi dan game-game elusif. Cara ini boleh dilakukan di laptop atau PC dengan sistem usaha Windows 7, 8, ataupun pun 10.

Baca juga: Cara Menambah Daya produksi Drive C di Windows 7, 8 dan 10

Cara Menambah Virtual Memory di Windows

1. Buka windows explorer > klik kanan pada icon komputer jinjing > properties

Ancang pertama kita turut dulu ke komputer properties. Cara paling kecil mudah adalah membuka file explorer lalu klik kanan puas icon komputer jinjing dan memilah-milah properties.

Foto: teknosentrik

2. Membeda-bedakan menu Advanced system settings

Setelah turut ke komputer properties lihat sortiran nan minimal radiks, klik pada Advanced system settings.

Foto: teknosentrik

3. Klik tab Advanced > Performance > Settings Kita akan dibawa ke perputaran udara System Properties.

Klik pada tab Advanced, lihat sreg bagian Performance lalu klik tombol Settings.

Foto: teknosentrik

4. Pilih tab Advanced > Virtual memory > Change

Sesudah masuk ke perputaran udara Performance Options klik pada tab Advanced lalu lihat ke bagian sumber akar pada menu Virtual memory dan klik kenop Change.

Foto: teknosentrik

5. Ganti dimensi virtual memory sesuai kebutuhan

Selanjutnya kita habis memungkirkan ukuran virtual memory di Windows sesuai dengan kebutuhan. Pastikan kalian menyorot puas drive C > pilih Custom size silam silih nilainya.

Skor initial size adalah nilai virtual memory kita, kalian bisa menggantinya sesuai dengan dimensi RAM. Idealnya nilai virtual memory yaitu separuh dari skor RAM, namun jika kalian menggunakan RAM katai maka bisa menunggangi ponten yang sama dengan RAM.

Foto: teknosentrik

Usai mengubah format virtual memory di laptop ataupun PC Windows klik tombol OK. Restart komputer agar perubahan boleh diterapkan. Selesai.

Bagaimana? Mudah enggak? Dengan pendirian ini kalian bukan perlu lagi pusing terjadi lag ataupun lemot momen menjalankan aplikasi dan game-game langka sekalipun. Selamat menyedang!

Baca juga: Cara Menambah RAM Android dengan Menggunakan SD Card

(dwk)

Source: https://teknologi.id/tips-and-trick/cara-menambah-virtual-memory-di-windows-7-8-dan-10