Cara Menambah Mental Ayam Bangkok

Persoalan mandung bangkok aduan tidak atau belum berani antuk memang sering kita alami. Hal ini tentu membuat vitalitas kita dalam merawat ayam aduan menjadi melandai.

Biasanya di dalam kandang terwalak berbagai rupa budi ayam, cak semau yang mentalnya bagus dan ada juga yang lemah. Ini lewat wajar karena adanya perbedaan hayat ayam aduan dalam satu kandang nan menyebabkan urut-urutan mental ayam jadi lambat.

Kepahlawanan beradu bisa kita lihat sejak ayam masih muda, galibnya akan menunjukkan perlambang keberaniannya.  Tapi suka-suka beberapa kasus dimana ayam yang sudah lalu memasuki usia dewasa tapi teguh tidak berani berlawan.

Sebagaimana yang kita sempat bahwa mental atau keberanian adalah senjata utama untuk ayam jadi jago di arena. Jadi ayam jago yang mentalnya letoi dapat dibilang kualitasnya tidak bagus dan perlu penanganan khusus.

Faktor Penyebab Mental Ayam aduan Aduan Lemah

Ada beberapa faktor yang bisa dijadikan penyebab kenapa ayam jantan belum berani antuk, diantaranya yakni:

Faktor Nasab

Keturunan yaitu genetika dari ayam jago yang diwariskan dari indung. Biasanya induk ayam yang punya mental juara akan melandai ke anak asuh-anaknya.

Sebabnya sebelum memilih indung mandung agar amati kualitas mental yang dimiliki. Biasanya yang paling kecil dominan mempengaruhi mental ayam ialah sang indung.

Kalah Dengan Mandung Dewasa

Tidak jarang para peternak menempatkan beberapa ekor ayam pada satu kandang, merupakan mencampur ayam jago dewasa dengan ayam yang masih muda.

Secara tidak sederum hal ini akan berbuntut terhadap keberanian berlanggar ayam muda. Balasannya ayam aduan muda jadi lemah mental karena sering terintimidasi oleh ayam dewasa.

Maka itu penempatan kandang pribadi akan jauh lebih efektif cak bagi membangun mental ayam jago aduan.

Lingkungan Abnormal Nyaman

Ini terlampau jelas, kondisi lingkungan yang buruk bisa menyebabkan ayam tidak nyaman sehingga tingkat stres ayam jantan akan meningkat. Jadi tak tidak mungkin bila ayam jadi lemah dan tidak memiliki keinginan lakukan berlawan.

Laksana contoh yakni bila kandang ayam berpunya di dekat kerubungan seperti pasar, atau rapat persaudaraan dengan pabrik yang belalah mengeluarkan celaan berisik.

Akibat Ayam jantan Trauma

Tidak sedikit ayam jadi langlai mental karena pernah mengalami trauma. Misalnya hanya ketika kerdil anak ayam jantan wasilah diserang oleh hewan lain seperti ketek ataupun kerbau.

Maka dari itu, saat usia dini memang keberanian ayam tidak stabil dan kita harus lebih hati-lever.

Cara Mengatasi Ayam Bangkok Aduan yang Belum Berani Bertumbuk

Lakukan mengendalikan mental ayam jago aduan memang lain mudah, bahkan membutuhkan proses nan sangat panjang. Makanya sobat harus lebih menyapu dada dan yakin jika ayam aduan mempunyai kualitas bagus. Berikut pendirian mengatasi ayam jago yang belum nekat bertarung maupun lemau mental:

1. Mengerjakan Isolasi

Isolasi biasanya diterapkan buat mandung yang terjangkit penyakit meluas supaya lain memencar dengan mandu dipisahkan. Tapi metode ini juga dapat digunakan untuk mengobati mental mandung yang rusak.

Dengan dipisahkan mandung akan merasa lebih tenang dan enggak terganggu mulai sejak ayam lainnya. Nah bagi ayam jantan aduan yang belum juga berkokok, dengan cara ini tentu akan jadi lebih cepat berkokok.

Seiring berjalannya hari kewiraan ayam jantan tentu akan muncul, sobat bisa melihat dan membandingkan kebiasaan ayam aduan sebelum dan pasca- dilakukan keterpencilan.

2. Karantina Jangka Tingkatan

Karantina jangka panjang dapat diterapkan apabila mental ayam sudah benar-ter-hormat hancur dan sulit diperbaiki. Ini gegares terjadi plong ayam nan kerdil jantan alias yang pernah kalah saat bertarung.
Biasanya mandung sudah tidak memiliki kerinduan lakukan bertarung, bahkan dengan ayam lebah ratulebah namun meleleh.

Pada kandang karantina ayam harus dipisahkan dari ayam jago lainnya tanpa terserah gangguan sedikitpun sampai pulih sesudah-sudahnya. Nah kalau kandang isolasi biasanya sekadar perlu masa satu sampai dua pekan ayam akan sembuh. Akan tetapi lakukan proses karantina bisa memakan waktu berbulan-rembulan.

3. Memasrahkan Jamu

Guna anugerah jamu selain menyehatkan ayam ternyata berguna bikin meningkatkan mental ayam jago hendaknya bahaduri berlaga. Kaprikornus sobat bisa memecahkan ayam yang belum berani berlanggar dengan cara rutin diberikan jamu.

Pasti sobat sudah tahu bagaimana prinsip membuat jamu, nah bagi yang masih bingung maka bisa menggunakan alternatif. Misal takhlik potongan jamu dari kuning telur dan sembayan.

Pemberian jamu pada ayam jantan bisa membuat ayam menjadi ganas dan agresif sehingga mental mandung yang lemah dapat cepat tercegak.

4. Berikan Kas dapur Bergizi

Sungguhpun tidak terlalu berkarisma, pemberian makanan yang kaya akan gizi suntuk diwajibkan. Mandung membutuhkan tambahan gizi seimbang yang berpengaruh terhadap kekuatan dan mentalnya.

Makara bagaikan koteng peternak sobat harus tahu varietas pakan yang sesuai dan cocok kerjakan ayam.

5. Berikan Binatang Hidup

Pakan binatang hidup mempunyai beragam kelebihan bagi ayam aduan bangkok sangkaan. Sudah sejak dulu terdapat berbagai variasi binatang yang berguna meningkatkan mutu ayam.

Beberapa yang bisa sobat berikan diantaranya yaitu anak tikus, jangkrik, daging belut, daging bekicot dan masih banyak pula. Tapi sebelum itu sobat harus tahu berapa dosis yang diperlukan supaya bukan berdampak buruk bagi ayam.

Kurnia Daging Bekicot Untuk Ayam Pemenang Aduan

Bikin mengatasi
ayam bangkok aduan yang bukan berani bertarung
maupun lemah mental memang tidak gampang. Penis ketenangan serta ketekunan agar mandung dapat juga konvensional.

Selanjutnya sobat harus tahu apa belaka nan peluang menciptakan menjadikan mental ayam jadi rusak meski tidak terulang kembali.

Source: https://www.destiku.net/mengatasi-ayam-belum-berani-bertarung/