Cara Menambah Durasi Lovebird Paruh Putih


Mamanda Isan detik itu, kamu minta bantu rekan sesama kicaumania yang sudah dianggap senior, bagi membelikan lovebird trah kampiun dan sudah lalu berprestasi. Kalau boleh, durasi ngekeknya tinggi, lebih dari 1 menit.








Rekan tersebut lalu memberikan lovebird paruh asli, mirip dengan lovebird jagoan yang dimaksud Paman Isan. “Teman saya bilang, ini adik lovebird trah juara tersebut. Burung itu lalu saya beri Rossiddin. Sengaja namanya saya miripkan dengan lovebird idola saya hari itu, detik saya masih pemula,” ujarnya.

Namun, seiring berjalannya waktu, Rossiddin tidak pernah membedakan ngekek dengan durasi lama. Sampai lima bulan di tangan Om Isan, durasi ngekek Idin minimum banter namun 15 ketika.

Sejak itulah, muncul kecurigaan bahwa beliau dibohongi. Tetapi Pakcik Isan mengepas berfikir positif. Iddin loyal dibawanya ke even latberan. Hasilnya, penis gagal nampil. Rossiddin seperti ketakutan ketika digantang, tambahan pula saat mendengar teriakan peserta nan gegap-gempita.

Momen penilaian sudah lalu terkunci, Iddin baru mau berbunyi, itupun semata-mata 15-20 ketika. Namun kerjakan Mamak Isan, durasi tersebut dianggapnya sudah pangkat.

Internal berbagai even berikutnya, lovebird Iddin tetap tidak bisa berprestasi. Bahkan Om Isan seringkali dibully oponen-temannya. Cak semau yang menjuluki Iddin bak “lovebird panjang sekali”. Tak apresiasi, tapi seperti mana mencemooh. Sebab “pangkat sekali” yang dimaksud merupakan “panjang, tapi cuma sekali”.

Berbagai cara lagi dicoba Om Isan mudahmudahan lovebird Rossiddin mampu ngekek dengan durasi panjang dan rajin bunyi. Upaya nan dilakukannya antara bukan melangkahi pengumbaran, full kerodong, bersiram lilin lebah dengan menggunakan air es, dan sebagainya. Justru Iddin lagi koalisi diceburkan n domestik bak mandi agar berenang.

“Akhirnya konsisten nol. Burung lebih lagi makin stres dan hanya sesekali bunyi.  Saya mulai erak menyoal kepada teman-teman yang menyanggupi suhu, namun jawabannya kerap tidak membumi. Kali mereka enggan berbagi tips, karena remang menjadi saingannya,“ tambah Om Isan.

Privat kekhisitan dan kecewa, Pakcik Isan Fadjrian membulatkan tekad untuk menjual lovebird Rossiddin. Burung dibanderol Rp 1 juta (full set). Bukannya terjual, Om Isan justru kembali mujur celaan dan cemoohan. Banyak nan menyangka dia menjual burung ombyokan.

“Karena tidak larap dijual, Iddin pun saya masukkan ke kandang koloni cak bagi diternak. Maksud saya, seandainya Iddin punya keturunan, mungkin tahu ada anakannya yang durasi ngekeknya menitan seperti cerita padanan nan mencarikan lovebird ini bakal saya,” tukasnya.

Langsung konslet beruntung jamu racikan seorang

Setelah bilang ahad, Paman Isan mendapat ide bagi melakukan uji coba mewujudkan pakan potongan lovebird. Sepanjang delapan bulan, Iddin mendapat treatment sebagai halnya itu. Burung sehari-hari berada di kandang koloni, namun secara ajek terus digantang di palagan latberan. Semua itu dilakukan lakukan meningkatkan durasi ngekeknya.

Semua hasil uji coba diposting melalui akun FB, mulai Agustus 2022. Komentar nan muncul sangat beragam, terserah nan gemar dan tidak suka. Yang tidak gemar berkomentar bahwa saya sesat karena telah menerapkan pelestarian yang berlainan 180 derajat dari yang formal dilakukan para senior.

“Jujur tetapi, sampai momen ini saya belum bisa menemukan racikan pakan yang bisa meninggi durasi ngekek lovebird, maupun menciptakan menjadikan lovebird menjadi fighter. Tapi kabar baiknya, saya bisa menemukan rahasia jamu pakan hendaknya lovebird menjadi gacor dan konslet,” jelas Om Isan.

Akhirnya, Om Isan ki berjebah membuktikan bahwa “ajaran sesat” berpangkal hasil uji coba sejauh 8 rembulan bisa bekerja dengan baik. Akhirnya, Iddin ki berjebah mengalahkan lovebirdnya di Pekanbaru.

Dari situ pun yunior terkuak fakta bahwa Iddin merupakan lovebird ombyokan nan dibeli oponen saya di pasar seharga Rp 500.000, dan dijualnya lagi kepada Om Isan seharga Rp 1 juta.

“Jadi, wajar seandainya durasinya tidak gayutan setakat menitan. Sekadar setelah saya pengobatan denggan kiat potongan, Iddin menjadi konslet. Durasinya sekitar 45 hingga 55 detik, dengan pause paling lama 5 saat dan ngekek terus sepanjang laga,” tambah Om Isan.

Plural kinerja spektakular terus diukir lovebird Rossiddin, tersurat mengamalkan dua kali tur dalam waktu lama di empat pulau, mulai tahun lalu hingga waktu ini.





Bagi yang ingin berkonsultasi, silakan melalui FB Isan Fadjrian, WA 08566 569 087, atau HP 0853 222 811 81.

semoga menginspirasi

disunting berbunga omkicau.com

Source: http://gacorkanburung.blogspot.com/2017/09/memoles-durasi-ngekek-lovebird-ombyokan.html