Cara Memperkecil Ukuran Pdf Di Wps

Selamat menclok di situs Blogger Toraja.

Memperkecil ukuran file bisa dilakukan dengan mudah di HP Android maupun iPhone dengan pertolongan aplikasi WPS Office. Di WPS Office ia bisa kompres file PDF, Word, Excel maupun PPT PowerPoint ke dimensi yang diinginkan.

Mengecilkan matra file biasanya dilakukan untuk berbagai macam keperluan misalnya kamu hendak mendaftar CPNS dan salah satu syaratnya merupakan mengupload dokumen alias foto dalam bentuk PDF dengan ukuran maksimal 1000kb.

Sekiranya ukuran file melangkaui ukuran yang telah ditentukan maka file tidak akan bisa diupload kedalam portal. Maka satu-satunya cara nan boleh dilakukan merupakan mengecilkan matra file sesuai dengan ketentuan nan berlaku.

Untungnya WPS Office memiliki fitur untuk compress file sehingga dapat memudahkan tiang penghidupan kamu ketika mau memperkecil ukuran sebuah file.

Ambillah pada pembahasan kali ini, Blogger Toraja akan memaparkan bagaimana mandu memperkecil ukuran file PDF, Word, Excel, PPT PowerPoint di WPS Office HP Android dan iPhone. Silakan sederum tetapi disimak pembahasannya berikut.

Cara Memperkecil Matra File PDF, Word, Excel, PPT PowerPoint di WPS Office HP

Bikin memperkecil dimensi file PDF, Word, Excel, PPT PowerPoint di HP Android dan iPhone menunggangi WPS Office, tutorialnya sebagai berikut:

  • Beber petisi WPS Office di HP Android maupun iPhone
  • Didalam petisi WPS Office, klik menu Alat lalu scroll fiturnya kebawah sampai kamu menemukan Pemroses Sahifah. Silahkan klik Lainnya

  • Kemudian klik fitur Kompresor File

  • Selanjutnya klik Pilih Tembusan

  • Lalu cari dan pilih dokumen yang akan kamu perkecil ukurannya. Misalnya disini saya akan mengecilkan file PDF

  • Di bagian ini, isi file dokumen kamu sama dengan rancangan, teks atau konten lainnya akan dimapatkan sehingga didapati ukuran nan diinginkan. Klik Start Kompresi untuk mengkompres file

  • Tunggu beberapa ketika sampai prosesnya selesai. Takdirnya sudah dokumen kamu akan berbarengan tersimpan otomatis ke HP.
  • Selesai.

Sudahlah bagaimana? Mudah tak?

Demikianlah pembahasan saya mengenai Prinsip Memperkecil Format File PDF, Word, Excel, PPT PowerPoint di HP menggunakan WPS Office, semoga artikel ini bisa mendukung dan bermanfaat. Selamat menyedang, peroleh hidayah.

Blogger Toraja

Blogger Toraja
Menggambar adalah berkarya untuk keabadian, semua orang akan hening kecuali karyanya

Source: https://www.bloggertoraja.com/2022/04/cara-memperkecil-ukuran-file-di-wps-office-hp.html