Cara Memperbesar Icon Taskbar Windows 10

Taskbar adalah salah satu molekul grafis (GUI) nan terdapat di Microsoft Windows. Taskbar sudah disertakan di Microsoft Windows sejak Windows 95 dan kemudian terus disertakan di semua versi Windows setakat detik ini di Windows 10. Tampilan dan desain taskbar pernah mengalami beberapa kali transisi di beberapa versi Microsoft Windows.

Secara default, taskbar diletakkan di posisi bawah dari cucur. Ketika instalasi Windows 10 selesai, ukuran taskbar nampak kian jenjang karena dimensi ikon yang ada di atasnya, tetapi Sira bisa mengubah dimensi ikon menjadi lebih kerdil melangkahi pengaturan taskbar (taskbar settings) sehingga tinggi taskbar akan ikut menyesuaikan.

Baca artikel:

  • Mengatur Taskbar Windows Agar Siluman Otomatis
  • 2 Cara Mengubah Posisi Taskbar Di Windows 10

Apakah ukuran (janjang) taskbar bisa diubah sesuai dengan yang diinginkan? Melalui teknik dragging, Anda bisa menidakkan matra (panjang) taskbar sesuai dengan keinginan. Namun perubahan ini tidak mempengaruhi besar kecilnya dimensi ikon di atasnya. Berikut ini adalah cara mengubah dimensi taskbar di Windows 10:

1. Teknik dragging.

Teknik dragging merupakan mandu yang minimal mudah cak bagi mengubah matra (tataran) taskbar. Posisikan kursor mouse ke tepi atas dari taskbar sehingga berubah menjadi anak kilauan berhulu dua, kemudian klik dan tahan tombol kiri mouse dan lebih jauh gerakkan ke atas bagi mengubah ukuran (tinggi) taskbar sesuai dengan yang diinginkan.

Cara mengubah ukuran taskbar di Windows 10

Setelah taskbar mencapai tataran yang diinginkan, lepaskan penekanan tombol kiri mouse bikin mengakiri memungkirkan ukuran (tangga) taskbar. Kamu dapat melihat akibatnya seperti mana plong komplet gambar di sumber akar ini.

Cara mengubah ukuran taskbar di Windows 10

2. Menerobos Taskbar settings.

Sama dengan nan sudah lalu disinggung sebelumnya, segara kecilnya ukuran ikon di atas taskbar akan mempengaruhi matra (pangkat) taksbar. Untuk mengingkari ukuran (tingkatan) taskbar, ubah format ikon di atasnya menerobos Taskbar settings. Klik kanan mouse di area kosong dari taskbar buat menyorongkan menu pintas dan kemudian klik alias pilih Taskbar settings.

Cara mengubah ukuran taskbar di Windows 10

Di lubang angin Settings – Personalization cak bagi tab Taskbar, ubah nilai switch button Use small taskbar button ke Off atau On untuk mengubah ukuran taskbar ke besar atau kecil.

Cara mengubah ukuran taskbar di Windows 10

Source: https://www.termasmedia.com/lainnya/sistem-operasi/1166-mengubah-ukuran-taskbar-windows.html