Cara Memperbaiki Water Pump Aquarium


Unduh PDF


Unduh PDF

Akuarium murus dapat menimbulkan persoalan, terutama apabila akuarium berukuran segara. Umumnya, kebocoran terjadi pada bagian saduran lem akuarium dan sekadar menitikkan sedikit air. Akan hanya, apabila enggak diperbaiki, akuarium akan busuk dan menumpahkan semakin banyak air. Apabila akuarium berak air, Beliau harus memperbaikinya secepat mungkin. Dengan melakukan anju, menunggangi teknik nan tepat, dan mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan, Anda dapat merevisi akuarium berak air dengan mudah.

  1. 1

    Kuras air akuarium.
    Kuras air hingga terdapat ruang nan pas cak bagi menjernihkan dan menohorkan area di sekitar kebocoran. Kamu dapat menguras akuarium menggunakan gelas, ember, atau wadah lainnya. Apabila terdapat kebocoran di bawah akuarium, Anda harus menguras seluruh air dan mengeluarkan semua aksesoris berbunga dalam palung ikan.[1]

    • Apabila terdapat kebocoran di dasar akuarium, Dia siapa harus menjangkitkan ikan dan tanaman air ke arena atau palung ikan lain selama memperbaiki palung ikan yang bocor.
    • Ingat, lapisan penambal yang digunakan harus sudah tandus sebelum memuati ulang air akuarium. Maka berbunga itu, buatlah rajah yang menguning agar ikan dan tanaman kukuh bugar.
  2. 2

    Punahkan lapisan perekat palung ikan.
    Kikis sepuhan perekat palung ikan lama di sekitar kewedanan nan bocor menggunakan silet. Ia harus mengikis silikon di sekitar provinsi yang bocor. Akan tetapi, jangan kikis silikon nan berada di antara panel kaca akuarium. Dengan kata lain, Engkau hanya terbiasa mengikis silikon yang terdapat di sudut internal akuarium.[2]

    • Apabila Anda tak menguras seluruh air akuarium karena kebocoran terdapat di babak atas, pastikan tidak terserah salutan perekat akuarium yang tercemplung ke kerumahtanggaan air.
    • Terkadang, silikon susah untuk merekat pada salutan perekat lama. Anda barangkali harus menyejukkan rapat persaudaraan seluruh silikon akuarium lama lalu mengaplikasikan lapisan perekat plonco secara bersamaan. Apabila Anda sudah menguras air, mengeringkan akuarium, dan mengikis silikon lama, gantilah seluruh lapisan perekat akuarium.
  3. 3

    Bersihkan area kebocoran.
    Bersihkan kewedanan yang murus menggunakan reja bersih yang mutakadim dibasahi aseton. Ini boleh menghilangkan cerih-kotoran silikon lama dan cirit lainnya bermula kawasan kebocoran. Keringkan menggunakan tisu lalu diamkan hingga kering sepenuhnya. Dia biasanya harus menunggu sepanjang 15 menit.[3]

    • Dengan membeningkan kawasan nan bocor, silikon baru dapat melekat dengan kamil. Dengan demikian, palung ikan tidak akan diare sekali lagi di kemudian tahun.

    Iklan

  1. 1

    Aplikasikan penambal silikon 100% bukan beracun pada area yang mencuru.
    Lapisi kewedanan nan mencirit menunggangi lem tembak berisii penambal silikon. Setelahnya, ratakan lapisan silikon menggunakan jari yang basah ataupun perlengkapan solo lakukan meratakan silikon. Ini dilakukan sepatutnya salutan silikon baru merekat secara merata dan meliputi seluruh kawasan akuarium nan bocor.[4]

    • Konsultasikan dengan ahli peralatan akuarium cak bagi menentukan produk nan tepat. Apabila menunggangi silikon, pastikan Anda menggunakan silikon 100% tidak berbisa. Selain itu, pastikan silikon tidak mudah terurai dan TIDAK mengandung fungisida.
    • Anda mana tahu tertarik untuk mencoba menyumbat kebocoran mulai sejak luar akuarium. Akan tetapi, menyumbi kebocoran bersumber dalam akuarium lebih efektif. Menambal kebocoran dari dalam boleh membantu silikon merekat lebih awet. Ini dikarenakan impitan air akan “memperkukuh” saduran lem hijau dengan menekan silikon akuarium. Apabila penambal silikon diaplikasikan lega bagian luar akuarium, air akan menunda silikon tersebut menjauh terbit kaca akuarium.
  2. 2

    Diamkan penambal hingga tandus.
    Silikon membutuhkan musim 24 jam bakal meringkai. Apabila silikon diaplikasikan ketika cuaca cahang dan kersang, Engkau mungkin harus menunggu selama 48 jam. Dengan membiarkannya mengering, silikon akan merekat pada kaca palung ikan dengan sempurna dan tidak akan menimbulkan kebocoran.[5]

    • Beliau boleh menggunakan lampu penghangat atau perabot pemancar panas lainnya bakal membantu mengeringkan silikon. Akan namun, jangan keringkan silikon dengan master di atas 44 °C
  3. 3

    Amati wilayah kebocoran.
    Isi pun air akuarium sebatas menyentuh area yang sudah ditambal. Tunggu selama beberapa jam, isi kembali air akuarium, lalu perhatikan daerah kebocorannya. Setelahnya, isi air akuarium hingga penuh bagi pula memperhatikan negeri kebocorannya. Perhatikan kewedanan yang bocor dengan saksama, lewat tunggu sejauh bilang saat untuk memastikan bahwa tekanan air intern tangki tidak menimbulkan kebocoran.[6]

    • Tempelkan tisu pada eksterior area tangki yang bocor habis biarkan sejauh sejumlah jam. Apabila tisu tak basah, area tersebut sudah bukan berak air.
    • Siapkan handuk dan baldi di sanding akuarium untuk berjaga-bimbing apabila akuarium juga bocor. Dengan mengerjakan ini, Beliau bisa menguras juga palung ikan dengan cepat.
  4. 4

    Siapkan

    tangki.

    Semua benda seperti bebatuan, ikan, dan pokok kayu harus dimasukkan pula ke dalam akuarium apabila Anda yakin tangki telah bukan bocor. Masukkan bebatuan terlebih silam sebelum meletakkan benda lain di sumber akar akuarium. Tambahkan zat ilmu pisah yang dibutuhkan ke n domestik air sebelum mengembalikan tumbuhan dan lauk ke dalam tangki.

    • Ini adalah ketika yang baik bikin memastikan seluruh benda sudah bersih sebelum mengembalikannya ke privat palung ikan.

    Iklan

  1. 1

    Perhatikan volume air akuarium.
    Dalam bilang kasus, salah satu indikator akuarium yang bocor adalah berkurangnya volume air. Meskipun air akuarium boleh menguap, volume air yang berkurang secara mencolok umumnya disebabkan oleh kebocoran.[7]

    • Apabila kebocoran akuarium cukup parah, penggalan palung ikan nan diare akan terbantah jelas. Dengan demikian, Anda dapat menemukan tutul kebocoran dengan mudah.
  2. 2

    Perhatikan bagian luar palung ikan yang basah.
    Apabila kebocoran lain terlihat jelas, Engkau bisa memastikan bahwa akuarium mencuru saat terdapat air di episode luarnya, Walaupun sekadar terdapat sedikit air di eksterior akuarium, ini bisa jadi yakni penunjuk bahwa akuarium Anda diare.[8]

    • Apabila Sira bau kencur sahaja menggilir penapis, meletakkan aksesoris, atau berinteraksi dengan palung ikan, bagian asing akuarium nan basah mungkin disebabkan oleh aktivitas-aktivitas tersebut. Keringkan eksterior palung ikan lalu pastikan tak ada air yang kembali menggenang. Apabila bagian luar akuarium pula basah, akuarium kali mencuru.
  3. 3

    Amati akuarium cak bagi mencari area yang bocor.
    Apabila Beliau mengasa bahwa palung ikan mencuru, sahaja kebocorannya tak kelihatan jelas, Anda harus melakukan penyelidikan. Perhatikan lis besi akuarium yang terpisah dari kacanya, dan lapisan perekat yang menonjol keluar. Terdapat beberapa ciri-ciri yang menandakan bahwa palung ikan Anda menceret.[9]

    • Selain itu, coba rasakan tepi akuarium. Apabila terletak area yang basah, letakkan jari pada area tersebut lewat gerakkan ke atas hingga sampai ke distrik yang kering. Tutul basah paling kecil atas umumnya yaitu noktah kebocoran palung ikan.
  4. 4

    Tandai area nan mencuru.
    Setelah menemukan area yang bocor, atau kawasan yang kebolehjadian bocor, tandai dengan spidol. Dengan melakukan ini, Anda dapat menemukan kembali area tersebut dengan mudah ketika palung ikan dikuras dan tiba diperbaiki.

    • Setelah menyumpal kebocoran, biasanya spidol dapat dihapus dengan pembersih kaca.
  5. 5

    Ketahui kebocoran yang tidak bisa diperbaiki di kondominium.
    Kebocoran puas lapisan perekat akuarium umumnya dapat ditambal dengan mudah. Ini dikarenakan kebocoran tersebut biasanya disebabkan maka dari itu lapisan silikon nan rusak, dan Ia dapat menggantinya dengan mudah. Akan hanya, apabila kebocoran disebabkan maka itu beling akuarium yang retak, ini cukup pelik buat diperbaiki. Menggilir beling palung ikan membutuhkan banyak hari, kecekatan, dan tenaga. Secara mahajana, menggilir kaca palung ikan hanya bisa dilakukan makanya ahlinya.

    • Apabila kaca akuarium retak, seluruh bagian akuarium mungkin akan busuk. Tekanan air internal akuarium dapat membuat kerenggangan tersebut menyebar. Apabila sudah terlalu banyak bagian palung ikan yang retak, kaca akuarium akan pecah.

    Iklan

Peringatan

  • Jangan pindahkan palung ikan yang terisi air. Ketika dipindahkan, lapisan perekat akuarium boleh jadi akan rusak sehingga akuarium akan semakin bocor atau apalagi pecah.

Iklan

Hal yang Anda Butuhkan

  • Silet.
  • Aseton.
  • Penambal silikon.
  • Wadah ataupun akuarium provisional.

Tentang wikiHow ini

Pekarangan ini mutakadim diakses sebanyak 55.737 kali.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Memperbaiki-Akuarium-Bocor