Cara Memperbaiki Tas Kulit Sintetis Yang Mengelupas

Pernahkah Anda merasa terharu dan kecewa momen akan menggunakan tas tertentu, tapi setelah dilihat-lihat, ternyata tasnya terkelupas? Biasanya peristiwa ini terjadi karena Anda abnormal bermoral internal menyimpan tas-tas Anda, sehingga lapisan tas lagi jadi terkelupas.

Takdirnya sudah terlanjur ya ingin bagaimana juga? Tapi, bukan berarti tasnya kaprikornus tidak bisa dipakai sekali lagi,
loh. Tas Beliau masih dapat diperbaiki bahkan dipermak setakat jadi terlihat sama dengan tas baru juga. Ingin tahu bagaimana caranya? Kamini memiliki 10 cara memperbaiki tas terkelupas di sini.

10 Cara Memperbaiki Tas Terkelupas

1. Keringkan

Langsung Keringkan jika Terkena Air

* sumber: www.padandquill.com

Pertama-tama, jikalau tas Anda menggelopak karena awan lembab atau karena tertimpa air, segera keringkan tas Anda apalagi suntuk. Lap tas menggunakan kain lap tandus nan asli dan lembut. Jemur tas bila diperlukan. Tapi, untuk tas alat peraba jangan menjemurnya serentak di dasar binar matahari, ya.

2. Minyak Kusen Putih

Minyak Kayu Putih

* sumur: emarkets.eu

Sesudah mengeringkan tas, Anda teradat membersihkannya terlebih dahulu sebelum memperbaiki episode yang terkeloyak. Minyak kayu putih ialah “resep bebuyutan” dari individu tua untuk menerangkan komoditas-produk, termasuk tas.

Minyak kayu asli memang n kepunyaan wewangian, tapi minyak ini enggak akan subversif tekstur maupun corak tas Anda. Tuangkan minyak gawang zakiah lega cemping lap halus ataupun tisu. Sangat, gosok parasan tas Anda sedikit demi dengan propaganda suatu jihat agar fragmen yang mengelupas tidak terangkat. Cadangan tiang putih di apartemen terlampau? Beli online tetapi, yuk, di Bukalapak melangkaui link ini.

3. Pasta Gigi

Pasta Gigi

* sendang: www.infowars.com

Selain pakai minyak papan masif, Ia sekali lagi bisa membersihkan tas pakai pasta transmisi. Mau yang jenisnya segala apa saja dan merk apa doang sekali lagi bisa. Yang perlu Anda perhatikan adalah sikat giginya. Gunakan lah sikat transmisi yang bulunya subtil, karena surai sikat bergairah dapat destruktif permukaan tas Beliau bertambah parah lagi. Dia bisaskip
langkah ini jika bukan mau episode tas yang terkelupas ikut terangkat.

4. Lem

Lem cara memperbaiki tas terkelupas

* sendang: thehandbagspa.com

Seandainya tas Dia sudah bersih, waktu ini waktunya rekonstruksi! Cara memperbaiki tas terkelupas yang pertama adalah dengan merekatkannya pakai lem. Rekatkan kembali episode tas yang abolisi-lepas menunggangi lem. Sekiranya babak pada tas kulitmu nan mengelupas masih sedikit, coba rekatkan kembali dengan menggunakan lem. Gunakancotton bud
atau instrumen lainnya bikin meratakan lem.

5. Lakban

Lakban

* sumber: www.youtube.com

Takdirnya tas Anda yang mengelupas adalah kopor, maka Anda boleh memperbaikinya menunggangi lakban. Tapi, wajib diingat seandainya lakban ini hanya “obat sementara” saja, ya. Anda tetap harus mereparasinya jika sudah sebatas di flat nanti. Lakban sekadar dipakai bikin keadaan tentatif hanya.

6. Spidol

Spidol

* perigi: www.youtube.com

Jika sisa-sisa tas Anda yang terkelupas sudah entah ke mana, menyisakan salutan privat tas yang berbeda rona, maka Anda bisa mewarnainya kembali memperalat spidol permanen yang warnanya begitu juga tas Dia. Tapi, sejajar seperti lakban, sifat pemotifan pakai spidol ini hanya pemohon sementara untuk tas yang terkelupas, karena suatu saat akan datang spidolnya pasti kepam.

7. Semir Sepatu

Semir Sepatu

* perigi: www.youtube.com

Cara memperbaiki tas melekang yang lebih lanjut ialah menggunakan semir sepatu. Tujuan anju ini mirip seperti spidol di atas, sahaja paser waktu pemakaiannya lebih pas lama. Anda boleh menggunakan semir sepatu yang transparan maupun yang berwarna (kalau warnanya sepakat dengan tas Anda). Tapi, hati-hati lah karena semir dapat awawarna dan mengenai gaun Anda, ya.

8. Cat

Cat

* sumur: thehandbagspa.com

Cak hendak cara mengoreksi tas terkupas nan makin aman dan permanen? Gunakan cat. Cari cat khusus tas yang warnanya sama atau mengarah warna tas Anda. Prinsip mewarnai ulang tas adalah dengan mengecatnya satu lapis terlebih dahulu. Setelah kersang, baru timpa pewarna tersebut setakat rona yang diinginkan didapatkan.

9. Hias

Hias

* sumur: www.youtube.com

Jika tas Anda sudah enggak “bersambung tangan” lagi, Anda bisa menghias tas dalam upaya prinsip memperbaiki tas terkelupas. Asah kreativitas cak bagi meng-cover
“luka” pada tas Anda. Engkau bisa menyumbi bagian yang terkelupas pakai renda, lin, bros, kain, atau terserah Dia kepingin pakai apa pula. Cara ini enggak sahaja menjadi jawaban atas kebobrokan Ia, tapi sekali lagi membuat Engkau seperti n kepunyaan tas nan baru.

10. Panggung Reparasi

Tempat Reparasi

* sumber: www.indoindians.com

Seandainya kondisi tas Anda nan terkelupas sudah lalu tergolong parah, langkah yang paling tepat adalah dengan membawanya ke tempat reparasi profesional. Orang-orang di sana pasti adv pernah cara merevisi tas mengelupas yang paling tepat. Beberapa wadah reparasi yang terkenal adalah:

  • Jakarta: Laba Laba, Stop’N’Go, Captain Fix, dan Colorwash.
  • Bandung: Stop’N’Go, Lumba Lumba, Brother Bag, dan Toko Tas Banyumas.
  • Yogyakarta: Reparasi Tas Doyok, Brilliant Service Tas & Koper, dan Reparasi Tas Darma 2.

Ya, itu kamu beberapa cara memperbaiki tas menggelopak dari Kamini. Untuk perawatan selanjutnya, hindarkan tas dari sinar matahari serempak dan air, ya. Lalu, simpan tas di ruangan nan pas (jangan ditumpuk) dan usahakan arus udaranya bagus. Selamat mencoba!

Source: https://kamini.id/cara-memperbaiki-tas-terkelupas/