Cara Memperbaiki Suara Headset Terbalik


Unduh PDF


Unduh PDF

Tahun buruk itu akhirnya berangkat – ketika
headphone
atau
earphone
Anda akhirnya rusak. Untungnya, Anda enggak mesti taajul dan beli yang baru! Anda dapat memperbaikinya sendiri, setelah mampir ke toko elektronik. Bagian nan akan Dia perbaiki rentan, kaprikornus terserah risiko kebinasaan makin parah. Hanya jika
headphone
Dia sudah rusak, tak ada ruginya mengepas membetulkan.

  1. 1

    Dengarkan sederum menekuk kabel.
    Tekuk dawai detik sedang mendengarkan. Jika saat kabel ditekuk Anda boleh mendengar suara melalui
    headphone, buka
    Memperbaiki Kabel, di asal.

  2. 2

    Coba tekan colokannya.
    Jika Anda hanya boleh mendengar audio saat Anda menekan ujung colokan
    headphone, lompati bagian ini dan buka
    Memperbaiki Colokan nan Rusak.

  3. 3

    Pinjamlah
    earpiece
    (lubang suara) antiwirawan Engkau.

    Jika Anda tidak bisa mendengar apa pun, cabut kabel dari gorong-gorong suara. Colokkan ke lubang suara yang farik. Jika sekarang Engkau dapat mendengar suara, buka
    Merevisi Lubang Suara.

    • Jika kabel Sira enggak bisa dicabut terbit lubang suaranya, lanjutkan ke persiapan berikutnya, “Mengeset Multimeter.”
  4. 4

    Mengatak Multimeter.
    Seandainya Kamu belum menemukan masalahnya, gunakanlah multimeter. Anda bisa membelinya di toko perangkat keras. Dia juga akan membutuhkan pisau yang tajam, jadi anak-anak harus harap sambung tangan makhluk dewasa takdirnya ingin menggunakannya. Atur multimeter dengan pendirian sebagai berikut:

    • Atur multimeter untuk menguji kesinambungan aliran listrik yang ditandai dengan

      )
      )
      )

      atau huruf angka sejenis.
    • Colokkan kawat hitam ke dalam gaung bertanda COM.
    • Colokkan kabel merah ke korok bertanda Ω, mA, atau

      )
      )
      )
      .
  5. 5

    Menguji dengan multimeter.
    Multimeter akan berbunyi bip sekiranya tidak suka-suka kerusakan di dawai. Gunakan pisau tajam intuk mengupas kulit benang tembaga/isolator, ikuti instruksi di bawah ini. Hati-hati jangan hingga memotong kawat konduktor di intern benang besi.

    • Kupaslah telegram sedikit, satu di dekat colokan dan satu lagi di intim korok kritik.
    • Benang tembaga telanjang biasanya punya lapisan pelindung tipis. Kikis pelan-alun-alun lapisan tersebut dengan pisau.[1]
    • Sentuh salah satu kawat di kabel dengan dawai multimeter berwarna hitam, dan benang tembaga tak dengan benang tembaga bercelup merah. Kalau multimeter berbunyi bip, maka masalah ada di colokan atau korok kritik.
    • Takdirnya bukan berbunyi bip, kupaslah bagian lain di tengah kabel, dan uji kedua kupasan kabel tersebut.
    • Cak bagi kupasan tak di paruh kawat yang tidak berbunyi bip. Ulangi sebatas Kamu menemukan dua titik sepanjang beberapa dim (beberapa cm) yang “tak” menyebabkan multimeter bunyi bip.
    • Lanjutkan ke
      Memperbaiki Kabel’, melewati awalan menguji.

    Iklan

  1. 1

    Uji kabelnya.
    Gunakan
    headphone
    dan nyalakan audio. Tekuk kabel 90 derajat melangkahi fragmen atas empu tangan Ia dan coba tekuk di adegan-penggalan lain sepanjang kawat. Jika cak semau suara patah atau rantas masuk dan keluar, artinya Anda telah menemukan masalahnya.[2]
    Jika masalahnya ada di dekat
    jack, lihat
    Memperbaiki Colokan untuk instruksi pembaruan. Jika enggak, lanjutkan ke langkah berikutnya.

    • Ketika Kamu mutakadim menemukan posisi rusaknya, tandai dengan pita listrik.
    • Jika Ia sudah menemukan masalahnya dengan sebuah multimeter, lewati anju ini.
  2. 2

    Kupas kulit telegram.
    Gunakan gegep kawat, atau gunakan pisau secara diskriminatif di putaran “luar” benang besi. Kupas ½ inci (1,25 cm) kulit benang tembaga.Teruskan racikan sampai Kamu melihat bagian yang kemungkus. Inilah bagian yang wajib Kamu perbaiki.

    • Jika benang kuningan Anda terpandang seperti dua kabel yang dilem suatu separas enggak, setiap kabel akan memiliki isolator (sinyal) dan telegram telanjang (arde).
    • Headphone
      Apple dan beberapa merek lain dengan kabel khas n kepunyaan dua kabel isolator (sinyal kiri dan kanan) dan sebuah benang kuningan arde di dalamnya.
  3. 3

    Hunjam kabel.
    Potonglah telegram bintang sartan dua. Jika kabel di dalamnya rusak, tikam kedua sisinya buat menyelesaikan masalahnya. Sekiranya Anda melakukan ini, pastikan kerjakan menyela kedua sebelah dengan strata yang sama. Janjang nan bukan separas bisa menyebabkan kerusakan setrum di
    headphoneIa.[3]

    • Jika hanya satu kawat Dia nan rusak, Ia mungkin mau langsung menyolder kawat, minus menyela atau menyambung telegram.[4]
      Ini akan menghemat perian, tapi perbaikannya akan kurang abadi.
  4. 4

    Masukkan potongan selang bakar.
    Selang bakar yaitu wejangan reja yang tampak seperti kulit telegram
    headphone
    Dia. Masukkan benang kuningan ke nasihat bakar untuk dikencangkan nantinya. Pasca- Dia perbaiki kabelnya, selang bakar bisa Anda turun takhta ke kawat telanjang lakukan melindunginya.

    • Sekiranya Anda telah mencamkan di banyak gelanggang kerjakan mencari masalahnya, sisipkan ular-ular bakar di setiap medan nan telah Engkau kupas tersebut.
  5. 5

    Sambungkan kawat.
    Ini artinya Anda akan menyambungkan kawat nan benar. Pastikan Anda menyambungkan kawat dengan warna isolator yang proporsional (ataupun tanpa isolator). Anda memiliki dua pilihan: sambungan kuncir, atau sambungan segaris.[5]

    • Untuk sambungan kuncir, silangkan dua kawat yang kepingin Anda hubung, lalu puntirlah sambungannya. Ini cepat dan mudah, sahaja hasil perbaikannya tidak rapi.
    • Untuk sambungan segaris, tahan dua kawat internal keadaan lurus-menyambat, ujung antuk ujung. Lampau puntir kedua kawat ke sebelah antagonistis. Teknik ini berat tapi alhasil akan lebih rapi.
  6. 6

    Solder sambungan.
    Gunakan setrika solder untuk melelehkan kurang timah ke kawat. Ulangi ini kerjakan setiap sambungan. Biarkan dingin.

    • Kabel arde biasanya punya saduran tipis untuk melindunginya. Kikis lapisan ini alias bakar dengan setrika tambal sebelum Anda menyoldernya. Hindari menyedot asapnya.[6]
    • Setelah hambar, contong sambungan dengan lin listrik untuk memastikan ujung merah dan putih loyal terpisah berasal kabel arde.
  7. 7

    Geser selang bakar ke tempat sambungan.
    Panaskan selang bakar dengan pematik. Tidakkah Kamu senang, karena telah menjaringkan ular-ular bakar lebih lalu sebelum menyolder sambungan?

    • Selang bakar akan berkurang bintang sartan seperempat kali ukuran aslinya, mengebat sambungan kerjakan melindungi dan memperkuat kabel nan plonco Beliau perbaiki.

    Iklan

  1. 1

    Belilah colokan bau kencur.
    Beliau bisa membeli colokan murah melalui internet atau toko elektronik. Pilihlah colokan metal dengan pernah stereo dan pegas. Pastikan ukurannya seperti mana colokan lama Sira, galibnya berdimensi 3,5mm.[7]

  2. 2

    Lepaskan colokan nan lama.
    Sejumlah colokan ada yang bisa diputar lepas langsung berpunca kabelnya. Jika colokan tersambung dengan kabelnya, maka Anda harus memotongnya sekitar 1 dim (2,5 cm) bersumber ujung stekernya.

    • Setelah Sira melepas penutup colokan, lihat kawatnya. Walaupun terlihat tersambung dan tidak tembelang, tetaplah tusuk kawatnya.Ki aib mungkin ditemui di benang besi yang menyambung ke colokan nan lama.
  3. 3

    Kupas benang kuningan dengan gegep benang besi.
    Lazimnya Beliau akan menemukan benang tembaga enggak terlindungi (tanpa kulit) dan dua kabel isolator, ataupun terlindungi kulit. Kawat telanjang itu disebut kabel arde, dan yang dua lainnya kabel untuk menghantar sinyal kiri dan kanan.

    • Benang kuningan yang saling rapat mempunyai tambahan kawat bogel, selain itu isinya sama sebagai halnya kabel satuan.
  4. 4

    Pasang colokan ke kabel.
    Lepas pengunci di colokan nan baru. Masukkan penghabisan dan pegas ke dalam kawat. Masukkan juga selang bakar ke privat dawai.

    • Asal colokan harusnya memiliki dua pin di ujungnya. Sekiranya pin sekadar satu, artinya Dia membeli colokan mono, bukan stereo.
  5. 5

    Sambungkan kawat ke pin.
    Pisahkan ketiga diversifikasi benang tembaga di kabel Anda. Puntir ujung yang megar sampai ujungnya menipis. Ikatkan kawat sebagaimana rajah berikut:[8]

    • Kabel telanjang dihubungkan ke terminal utama, metal terpanjang. Jika tidak ada kabel telanjang, serempak sambungkan kawat dengan isolator bergaris.
    • Dua dua kabel isolator sisa dihubungkan ke dua pin (di ujung berbentuk cincin). Tidak suka-suka kode warna buat pin ini. Jikalau Engkau salah pasang, maka suara kanan-kiri akan menjengkolet. Tapi
      headphone
      Anda akan baik-baik cuma.
  6. 6

    Klem kawat ke pin.
    Gunakan kacip mungil atau cengkeram cak bagi menjaga kawat konstan di tempatnya. Jangan sampai ketiga kawat itu menyentuh satu sama bukan.

  7. 7

    Solder telegram ke steker.
    Gunakan ampelas cak bagi memperkasar ujung benang tembaga agar mudah disolder. Solderlah pinnya. Panaskan pin untuk melumerkan timah. Ulangi buat dua kawat lain.

  8. 8

    Pasang kembali tutup steker.
    Pencong penghabisan colokan kerjakan menudungi pegas dan steker. Uji
    headphone
    Beliau sekali lagi. Jika masih cak semau masalah, kemungkinan karena kawatnya bersentuhan. Buka kembali pengunci dan pisahkan kawat.

    Iklan

  1. 1

    Buka lubang suara.
    Proses ini akan berbeda-beda kerjakan tiap model. Lihatlah internet untuk panduan tunggal, atau coba buka tautan berikut:[9]

    [10]

    • Carilah sekrup di Bagian Telinga. Anda bisa jadi akan membutuhkan obeng kembang ukuran 0.
    • Lepas lapisan busa dengan lembut. Setelah lepas, cari sekrup di bawahnya.
    • Perolehan pencongkel atau alat segala pun yang layak tipis cak bagi mencongkel pangkal babak telinga. Congkellah. Ini bisa subversif paradigma-hipotetis tertentu, maka cobalah mencari arahan sangat sebelum mencongkel.
    • Lapisan kuncup kuping boleh dilepas, sahaja nampaknya Beliau akan pelir segel karet baru nanti.[11]
      Masalah biasanya cak semau di kabel di asal kuncup alat pendengar.
  2. 2

    Carilah kawat yang longgar.
    Jika Anda beruntung, masalahnya akan terpandang jelas. Kawat apa pun yang longgar di dalam putaran kuping harus dipasang kembali ke putaran pengeras suaranya. Carilah pin ferum kecil, semoga dengan benang besi-benang kuningan bukan nan terhubung dengannya. Solder benang kuningan kembali ke posisi di pin berpukas.

    • Jika ada kian dari suatu kawat yang longgar, Anda kali burung siasat panduan bikin menyibuk benang besi mana harus menyambung ke mana.
    • Pastikan kawat tidak bersentuhan satu sebanding tidak.
  3. 3

    Ganti
    driver-nya.

    Anda bisa membeli
    driver
    pengeras suara
    headphone
    yunior di internet, namun ini mungkin akan mahal. Jika Anda pikir menukar
    driver
    lebih menguntungkan, bawalah
    headphone
    Anda dan
    driver
    barunya ke toko perbaikan. Anda bisa mencoba memperbaiki sendiri sekadar risiko rusaknya tinggi:[12]

    • Potong karet segel di sekitar
      driver
      dengan pisau tajam.
    • Cabut
      driver
      berbentuk kerucut.
    • Pasang
      driver
      baru ke kisi nan proporsional. Selektif jangan sampai mengaras diafragma tipisnya.
    • Jika ini belum dirasa lega hati, gunakan tekor lem di pinggirannya.

    Iklan

  • Praktikkan dengan membongkar
    earphone
    yang murah terlebih lewat, sekiranya Anda punya.
  • Usahakan jangan menyentuhkan setrika tembel plus lama. Ini boleh mengencerkan plastik di sekitarnya alias negatif koneksinya.
  • Jika salutan kuncup telinga Anda telah absolusi, Anda boleh mencetak cemping silikon bakal menggantinya.[13]

Iklan

Peringatan

  • Membedabedakan jangan sampai terbakar ketika menggunakan solder; setrika solder sangatlah panas.

Iklan

Kejadian yang Anda Butuhkan

  • Setrika solder
  • Rejasa
  • Gegep kabel
  • Cutter
    atau gunting

  • Ujar-ujar bakar (untuk perombakan kabel)
  • Colokan (lakukan perbaikan colokan)
  • Multimeter (jikalau ki aib tidak diketahui)

Mengenai wikiHow ini

Jerambah ini telah diakses sebanyak 281.616 kali.

Apakah artikel ini membantu Beliau?

Source: https://id.wikihow.com/Memperbaiki-Headphone-yang-Rusak